3 Optimasi Google Adsense Blog | Hasilnya WOW naik 100%

Mastimon.Com - Google Adsense adalah sebuah Periklanan yang di sediakan Google untuk di tampilkan pada Blog/Web. Kita juga menjumpai iklan Adsense pada Youtube dan Aplikasi Android. Nah bagaimana cara Optimasinya supaya Penghasilan bisa menjadi Maxsimal?.


Sebelum melakukan optimasi maka syarat utamanya adalah anda memiliki sebuah situs atau website. Juga sudah di Daftarkan ke Google Adsense sehingga kita bisa lihat Daskboardnya dan mulai melakukan Eksperimen.

Cara ini adalah berdasarkan pengalaman selama saya membangun Blog dan hasilnya WOW cukup meyakinkan. CPC Blog indo bisa mencapai Rp.23.000 dan anda bisa lihat di Postingan Facebook saya beberapa minggu lalu.

Langsung saja tidak usah berlama lama karena nanti anda Pusing sendiri jika tulisannya terlalu banyak. Ada 3 jenis Optimasi yang bisa sobat lakukan dan semuanya bisa dicoba dengan mudah. Perhatikan setiap tahapannya supaya tidak salah dalam melakukan percobaan.

1. AD Balance (Saldo Iklan)

Untuk mendapatkan nilai klik iklan yang tinggi maka tahapan pertama adalah anda melakukan settingan pada Saldo Iklan. Disini yang paling menjajikan adalah pada Nilai 70%, selain itu bisa juga mengikuti persentase Taksiran dengan batasan 100%.

Melakukan pengaturan AD Balance ini harus berhati hati karena jika terlalu kecil berakibat iklan pada blog akan Blank. Saran saya jangan dibawah 50% supaya iklan akan tetap tampil tetapi penyaringan tetap dilakukan.

2. Buat Saluran Khusus

Untuk Blog satu nice bagus dibuatkan Saluran Khusus pada unit iklan tertentu. Dengan melakukan ini maka para pengiklan akan mudah mengetahui posisi mana iklan akan di tampilkan. Para pengiklan juga mengetahui topik website tersebut apakah sesuai dengan iklannya.

Dengan melakukan eksperimen ini maka iklan yang tampil di website kita tidak sembarangan. Dipilih sesuai kata kunci yang kita berikan. Sedangkan untuk Blog gado gado saran saya jangan membuat optimasi ini karena kurang Efektif.

3. Blokir Iklan CPC Kecil

CPC (Cost Per Click) adalah nilai klik iklan yang tampil di blog kita. Setiap iklan memiliki nilai yang berbeda beda tergantung dari jenisnya. Supaya iklan CPC kecil tidak tampil maka perlu kita lakukan pemblokiran juga.

Lakukan cara ini setiap hari atau bisa juga 3 hari sekali atau paling lama satu minggu sekali. Kata kunci yang bisa anda gunakan silahkan baca artikel ini : Iklan Wajib di Blokir. Saran saya jangan terlalu banyak memblokir karena bisa jadi Iklan tidak tampil di Blog.

Tutorial Cara Optimasi Adsense Blog

Kesimpulan

Untuk melakukan beberapa Optimasi di atas maka perlu anda melakukan Eksperimen terlebih dahulu. Setiap Blog perlakukannya berbeda karena nice atau jenis kontennya yang berbeda. Gunakan cara yang maksimal dari beberapa percobaan yang dilakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel