-->

7 Cara membuat Burung cepat Berkicau

Mastimon.Com - Apa yang membuat burung berkicau? Banyak orang punya pendapat yang berbeda beda soal ini. Namun, Anda tidak akan kesulitan mencari cara supaya burung bisa cepat berkicau. Khususnya burung ocehan bersuara merdu seperti halnya Love Bird, Kenari, Kacer, Kolibri, Robin, Kakatua dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebab di berbagai website dan Video Youtube juga banyak menyediakan informasi lengkapnya untuk Anda baik berupa tutorial, Tips, trik dan hal hal lain yang bisa jadi mempengaruhi kualitas suara si burung.


Biasanya suara burung yang bagus dan merdu diperlombakan. Bahkan tak jarang kompetisi diadakan dalam jangkauan yang luas dengan hadiah yang menggiurkan. Inilah yang membuat para pencinta burung akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa membuat hewan peliharaan mereka dapat mengeluarkan suara terbaiknya dalam ajang lomba tersebut. Sebagiannya yang lain mengingikan burung peliharaannya berkicau merdu karena memang sudah hobi.

Apapun alasan Anda untuk membuat suara burung berkicau dengan merdunya. Caranya hanya satu yaitu tergantung bagaimana Anda merawatnya. Tidak banyak yang tahu perawatan pada burung sangat berpengaruh terhadap kualitas suara yang ia keluarkan. Hal ini juga bisa mencangkup kebersihan burung, kandang, pemberian pakan, suasana lingkungan sekitar, dan juga pelatihan yang Anda berikan untuk membuat suara burung cepat gacor. Apa saja yang perlu Anda lakukan untuk itu?

Memelihara burung sebenarnya tidak terlalu sulit. Dengan sedikit perlakuan khusus yang Anda berikan dampaknya burung tidak akan mudah stress, nutrisi nya terjamin dan yang terpenting ia bisa rajin berkicau dengan gacor. Nah, jika Anda belum memahami tahapan dalam melakukan perawatan terhadap burung gacor yang baik dan benar, maka pada article ini akan coba untuk membantu Anda dengan langkah –langkah yang sederhana serta mudah diterapkan baik oleh pemula maupun yang berpengalaman. Selengkapnya silahkan disimak.

Cara membuat Burung cepat Berkicau

1. Melakukan Proses Pengembunan Burung

Apa yang dimaksud dengan proses pengembunan? Ini adalah salah satu cara perawatan yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan penjemuran di pagi hari. Waktu paling bagus untuk pengembunan adalah pukul 5 pagi, Anda bisa mulai untuk meletakkan sangkar di sebuah batang pohon, di halaman atau di depan rumah. Pada tahap ini burung akan dapat menghirup udara yang segar atau belum terkntaminasi oleh polusi sehingga pernapasan si burung akan lebih baik.

Menurut pakar burung, proses pengembunan ini sangat penting untuk burung. Mengapa? Karena dengan demikian mereka bisa merasakan suasana yang menyerupai di habitat aslinya. Mungkin Anda pernah mendengar burung banyak berkicau ketika pagi hari bukan? Ya, bisa jadi waktu tersebut adalah waktu yang disukai oleh si burung untuk mengeluarkan suaranya.

2. Lakukan penjemuran pada Pagi dan Sore hari

Tahukah Anda tidak hanya manusia saja yang membutuhkan udara segar di pagi hari tapi burung burung Anda juga sangat membutuhkannya. Pada kenyataannya, bagi burung burung ini berkicau pada pagi hari sangat baik untuk membuat mereka cepat gacor. Selain itu, hal ini juga akan membuat mereka mempunyai tubuh yang sehat dan tidak akan mudah terserang penyakit. Anda bisa memulainya pada pukul 7 pagi. Bisa gantungkan di depan rumah atau tempat yang menurut Anda cocok. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menjemur burung di terik matahari secara langsung.

Baca Juga :

Biarkan si Burung terkenan paparan sinar matahari supaya tubuh mereka bisa hangat dan cukup kaya akan vitamin D. Manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh si burung adalah karena sinar matahari juga dapat menghilangkan jamur dan berbagai kuman yang berada dalam sangkar serta tubuh mereka. Jadi pastikan Anda menjemur burung secara rutin.

3. Memandikan Burung secara Rutin

Burung burung akan cepat gacor apabila mereka terus merasakan kesegaran dalam tubuh mereka. Maka, berupayalah secara rutin untuk memandikan si burung secara rutin. Umumnya waktu yang bagus untuk memandikan si burung adalah pada saat pagi hari setelah proses penjemuran selesai. Selain burung akan merasa nyaman dan segar, ia akan terlihat lebih bersih, bulu –bulunya mengkilap dan menarik bukan? Kesehatan burung juga akan terus terjaga.

4. Membersihkan Kandang Burung secara Rutin

Setelah burung bersih dan segar karena habis mandi, bukankah kandang tempat ia tinggal juga harus bersih? Jika Anda hanya rajin membersihkan tubuh burung tapi tidak dengan kandangnya itu akan menjadi percuma saja. Anda perlu secara rutin juga membersihkan kandangnya dengan cara menyingkirkan kotoran –kotoran yang menempel di kandang. Apabila tidak demikian, ini bisa menjadi salah satu sumber penyakit untuk burung milik Anda loh. Burung juga lebih senang tinggal di tempat bersih.

5. Memberi Makanan secara teratur

Terdapat berbagai macam jenis makanan untuk burung yang bisa membantunya dalam hal pertumbuhan dan proses menuju gacor. Misalnya makanan yang bagus adalah Ulat, pisang, kroto, jangkrik dan lain sebagainya. Selain itu, yang perlu Anda ingat adalah cobalah untuk mengganti jenis makanan burung setiap seminggu sekali ditambah lagi jangan lupa tambahkan multivitamin. Dengan porsi makanan yang bervariasi, burung akan lebih sehat, lincah, tarikan nafasnya aktif dan hasilnya suara kicauannya akan semakin lancar terdengar.

6. Memutarkan Suara Burung sebagai Master Gacor

Metode yang satu ini adalah cara yang paling cepat dan ampuh untuk membuat burung Anda cepat berkicau dengan merdunya. Anda bisa mulai dengan memperdengarkan suara burung lain yang sudah gacor secara rutin. Anda bisa mencoba mencari suara burung gacor sebagai master dalam bentuk rekaman. Durasi rekaman jangan terlalu lama. Satu hingga dua jam saja setiap harinya sudahlah cukup untuk membuat burung terlatih.

7. Cegah adanya kutu dengan Menyemprot Kandang

Menghindari adanya jamur dan penyakit meriang sudah pasti harus dilakukan untuk burung Anda. Kutu yang bisa jadi berkembang biak juga harus segera Anda cegah dan singkirkan secepat mungkin. Bagaimana caranya? Anda bisa mulai dengan menyemprot kandang dengan vitamin burung satu minggu sekali. Salah satu merek yang bagus untuk mengusir kutu adalah probiovit. Lakukan penyemprotan ke semua kandang lalu jemur sampai kering. Dengan demikian kandang tidak akan terserang dari kutu tersebut.

Uraian diatas adalah beberapa metode praktis yang ampuh untuk membuat SUARA BURUNG peliharaan Anda bisa cepat gacor. Anda selanjutnya bisa merasakan sendiri merdunya suara burung yang ia hasilkan berkat usaha dan kerja keras Anda dalam merawatnya. Jangan ragu untuk segera Anda terapkan. Cara ini merupakan cara alami yang sehat untuk burung. Beberapa orang memang ada yang memilih cara yang praktis dengan menggunakan obat burung supaya cepat gacor. Namun, alangkah lebih baik Anda menggunakan cara yang alami saja.

Tidak sulit untuk dilakukan bukan? Umumnya perlakuan ini dapat dilakukan untuk semua jenis burung. Namun, memang ada beberapa jenis burung yang mempunyai bentuk pemeliharaan yang berbeda, setidaknya ini adalah pengetahuan mendasar yang sebaiknya Anda terapkan juga. Untuk pelengkapan dan kebutuhan juga tidaklah sulit untuk ditemukan di daerah tempat tinggal Anda bukan? Jadi, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel