Cara membuat burung Kenari Gacor Panjang dengan cepat

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu jenis burung yang satu ini? Karena ciri khasnya yang pandai sekali dalam berkicau, banyak para pecinta burung yang mengapdosinya sebagai hewan peliharaan  atau bahkan di lombakan. Tahu kah Anda? Selain memiliki suara yang nyaring dan lantang, Burung Kenari juga memiliki bentuk tubuh yang imut dengan warna –warna yang unik nan menggemaskan. Jadi tak heran, Banyak orang sangat menyukainya. Beberapa pembisnis juga tidak ketinggalan untuk mengambil peluang ini dan menjadikan burung Kenari sebagai burung ternak. Ketertarikan akan burung gacor ini tentunya harus selaras dengan cara perawatannya sendiri karena hal ini berpengaruh terhadap kualitas suara yang di hasilkan si burung.


Banyak yang berfikir, kalau burung kenari bisa mengeluarkan suara indah dan bagus karena memang sudah bawaan. Padahal ungkapan ini tidak seratus persen benar. Memang burung kenari dikenal dengan suara nya yang gacor panjang, namun hal ini tidak akan terwujud apabila si pemilik tidak melatih dan merawatnya secara baik dan benar. Bahkan kemungkinan ada faktor penghambat yang bisa saja merusak suara burung kenari dari lingkungannya tersebut. Suara kenari yang lantang, berkualitas dan bagus adalah tanda bahwa burung tersebut sehat secara fisik. Begitu juga sebaliknya. Jadi, entah anda sebagai pemula atau sudah lama masih perlu untuk memperhatikan tips dan saran praktisnya supaya burung kenari gacor panjang dan lama.

Mungkin saja kah si burung kenari  dapat gacor dalam waktu yang relatif singkat? Sebenarnya semua burung kenari berpotensi  memiliki kicauan yang ngerol dan gacor, kecuali si kenari betina. Namun, memaksa supaya kenari cepat gacor tidak disarankan. Sebab, pada kenyataannya Burung kenari memiliki kicauan tersendiri dengan tingkatan yang berbeda. Ada yang Ngalas, Ngriwik, Ngerol, ngeplong juga gacor. Kalau kenari milik Anda masih berkicau di standar ngriwik saja, berarti kemampuannya masih sebatas itu saja. Namun, seiring berjalannya waktu lama –kelamaan, burung kenari akan berada di titik suaranya terdengar gacor di telinga.

Sampai kapan kita bisa menunggu hingga suara burung kenari bisa gacor? Memang waktunya tidak bisa ditentukan oleh kita sendiri. Namun Anda sendiri bisa untuk mempercepat kenari untuk berkicau dengan gacor. Bagaimana cara nya? Tentunya dengan beberapa cara pemeliharaan dan perlakuan yang dilakukan setiap harinya.Pastikan dalam perawatan tersebut kenari Anda terus mengalami kemajuan seperti punya nafas panjang dan juga kuat. Agar tidak salah dalam melakukan perawatan terhadap burung kenari ini, sebagai berikut sudah disajikan informasinya untuk Anda sebagai bekal untuk membuat burung kenari gacor sebagus mungkin tahap per tahap dengan waktu yang cepat. Sudah penasaran? Langsung saja disimak.

Cara membuat burung Kenari gacor panjang dengan cepat

1. Memberikan Makanan yang bergizi

Seperti manusia yang mengonsumsi makanan bergizi untuk tetap bugar dan sehat, burung kenari juga demikian. Burung ini untuk bisa mencapai kualitas yang bagus perlu diberikan asupan makanan yang baik. Oleh karena itu, silahkan untuk siapkan makanan bergizi untuk burung kenari setiap harinya. Perlu diperhatikan untuk jangan sekali –kali memberikan makanan yang sembarang karena akibatnya bisa berefek negatif terhadap suara burung tersebut. Harapan yang sebelumnya menginginkan suara burung kenari gacor yang terjadi malah sebaliknya, tidak ada suaranya sama sekali. Jadi faktor makanan sangat penting untuk diperhatikan.

Beberapa jenis makanan yang mungkin bisa coba Anda berikan adalah Telur semut rangrang atau yang biasa lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan istilah kroto. Umumnya burung kenari sangat menyukainya. Selain itu gizi yang ada di dalamnya cukup bagi si burung. Selanjutnya, telur puyuh rebus juga sangat baik. Meskipun kelihatannya sedikit mewah tapi gizi nya lah yang dibutuhkan oleh si burung. Anda bisa memberikannya maksimal 2 kali seminggu agar selalu aman dan tetap terjaga kesehatannya. Yang lain lagi adalah jenis buah –buahan dan sayuran seperti apel, pepaya, jeruk, pisang, wortel, mentimun, brokoli dll atau jenis biji- bijian sebagai pakan utama yang bisa Anda dapatkan di toko –toko burung terdekat.

2. Mandikan dan Jemur secara rutin

Untuk hasil yang lebih baik, usahakan untuk menyempatkan waktu secara rutin mengangin-anginkan si burung kenari. Kemudian setelah waktu yang cukup lama Anda perlu memandikannya dengan cara menyemprotkan air dengan menggunakan alat penyemprot burung atau semacamnya hingga seluruh tubuh kenari menjadi basah. Waktu yang disarankan adalah sekitar pukul 06.00 sampai dengan pukul 07.00. Ini adalah waktu terbaik, namun jangan dilakukan setiap hari, cukup dengan melakukannya 2 sampai 3 kali saja dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga :

Memandikan dan menjemur si burung kenari juga memiliki tujuan agar si burung tidak stress. Nah, setelah dimandikan dan dijemur. Penjemuran dapat dilakukan dibawah matahari secara langsung dengan waktu yang paling baik adalah di bawah pukul 09.00. Mengapa demikian? Karena cahaya matahari diatas jam 09.00 sudah kelewat panas dan sangat tidak baik bagi sang burung kenari. Sedangkan untuk lamanya waktu penjemuran jangan terlalu lama cukup hanya 1 sampai 2 jam saja. Terlalu lama di jemur dapat membuat si burung dehidrasi.

3. Melakukan Pemasteran

Nah setelah memperhatikan poin –poin diatas, selanjutnya yang merupakan saran bagus juga adalah melakukan pemasteran. Setelah Anda memandikan dan menjemur, si burung bisa langsung Anda krodong (sangkar ditutup dengan kain) lalu lakukan pemasteran. Apa maksud dari pemasteran ini sendiri? Ya, pemasteran ini ialah cara memperdengarkan suara burung lain yang telah menjadi suaranya kepada burung peliharaan dengan tujuan supaya nantinya bisa ditiru si burung dengan baik atau terpancing dengan suara burung kenari lainnya yang suaranya sudah gacor.

Proses pemasteran ini dapat dilakukan selama 2 hingga 3 jam sudah cukup. Pemasteran bisa Anda lakukan pada siang hari setelah penjemuran selesai  ataupun pada sore hari dan jika memungkinkan pada malam hari juga disarankan. Anda bisa menggunakan suara burung yang sudah gacor atau menggunakan rekaman suara burung yang bisa Anda dapatkan di Google atau YouTube dengan cara mendownloadnya. Untuk hasil yang lebih maksimal silahkan lakukan pemasteran setiap hari dengan volume yang tidak terlalu nyaring atau keras. Lakukan lah sampai si burung benar –benar dapat menirukan burung masteran yang kita putar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah lingkungan sekitar ketika melakukan pemasteran, pastikan tempatnya adalah tenang dan sejuk. Agar burung kenari tidak kembali ke kicauan aslinya, burung perlu diperdengarkan terus dengan suara burung masteran tersebut.  Jangan pernah dekatkan si kenari dengan kenari lainnya yang suaranya standar atau mengeluarkan suara aslinya. Nah, sebagai catatan tambahan pemasteran yang maksimal dengan hasil yang lebih cepat dapat dilakukan dengan usia burung masih muda atau anakan.

4. Menggunakan Sangkar yang memiliki ukuran luas dan besar

Tempat atau sangkar si burung juga perlu diperhatikan dimana pemilihan sangkar yang luas dan besar dapat menjadikan fisik dan otot burung kenari semakin kuat. Menggunakan sangkar harian yang luas dan juga besar memilliki tujuan agar si burung kenari dapat merasa bebas ketika terbang di dalam sangkarnya. Dengan memakai metode yang satu ini tentu saja kesehatan si burung akan semakin baik walau di dalam sarang saja. Apabila si burung kenari memiliki kesehatan yang baik maka, tanpa perlu durasi waktu yang lama lagi lama –kelamaan suara burung kenari akan gacor.

Uraian diatas adalah seputar informasi dasar yang cukup membuat Burung Kenari Anda sehat secara fisik dan mental. Dua hal inilah yang terutama sebagai faktor burung tersebut bisa menghasilkan suara gacor yang diinginkan. Perawatan yang tepat akan membuat kualitas si burung menjadi lebih baik. Para pecinta burung kenari apabila ingin sukses, inilah yang perlu diperhatikan. Tidak sembarang dalam pemeliharaan tapi perlu strategi, ketekunan, sabar dan cermat.

Sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan bukan?Karena cara perawatan tersebut termasuk sederhana, simple, tidak menguras waktu yang telalu banyak dan hanya membutuhkan perawatan yang sifatnya rutin saja. Tidak hanya Suara Burung Kenari, jenis burung lainnya yang juga bisa menghasilkan suara lantang dan gacor seperti Burung Kacer, Lovebird, Murai Batu, Pleci dan masih banyak lagijuga perlu dilakukan pemeliharaan yang sama untuk membuatnya gacor yang panjang, bagus dan lama. Sekian informasinya, trik ini sangat jitu untuk Anda coba. Silahkan untuk mencobanya dan semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel