10 Aplikasi untuk menggunakan Aplikasi Android di laptop

Sekarang ini aplikasi Android begitu beragam dan variasi tergantung fungsi dan manfaatnya. Semua kegiatan dan aktivitas kita bisa dibantu dengan kemunculan aplikasi terbaru di HP. Nah, sebelumnya pernah kah Anda berfikir kalau aplikasi tersebut seperti Sosial media, Game atau permainan online, toko online atau marketplace akan lebih maksimal kalau kita buka dan jalankan di PC Komputer atau Laptop? Kebanyakan dari Anda semua pasti pernah beranggapan demikian untuk bisa merasakan sensasi menggunakan sebuah aplikasi semaksimal mungkin.


Apabila Anda ingin mempunyai pengalaman bermain berbagai aplikasi HP Smartphone di PC atau laptop, Namun masih memiliki spesifikasi terbatas dan pas –pasan? Jangan khawatir, beberapa software emulator terkenal bisa sangat membantu Anda. Bahkan beberapa diantaranya sudah dikatakan produk unggulan dan terbaik untuk di coba. Tentu saja jika Anda mencobanya akan diberi kemudahan dalam bermain game Android dengan cara yang berbeda yakni menggunakan mouse dan keyboard. Dari banyaknya emulator yang beredar untuk memilihnya Anda perlu selektif. Tentu saja menentukan terlebih dahulu mana emulator yang lebih ringan yang baik digunakan untuk pengguna awan atau pemula.

Selain itu, setiap software memiliki kelebihan dan kelemahannya masing –masing. Sebelum menggunakan sebaiknya Anda perlu cari tahu terlebih dahulu, jika tidak ada masalah silahkan untuk menggunakannya. Hal ini disarankan agar tidak terjadi hal –hal yang tidak diinginkan terjadi karena ketidaktahuan. Kesesuaian antara perangkat laptop atau komputer yang digunakan untuk aplikasi tersebut juga perlu disesuaikan. Misalnya, pastikan kelengkapan seperti RAM minimal yang dimiliki dan berapa yang disarankan. Lalu dari segi Prossesor minimal yang dimiliki dan berapa yang disarankan. Masing –masing dari aplikasi memiliki ketentuan dan syarat yang berbeda –beda.

Setelah dirasa cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda, barulah sebuah aplikasi bisa Anda gunakan dengan baik. Tidak semua aplikasi bisa dijalankan dengan lancar dan tidak ada efek samping. Untuk itu, sebagai berikut pada ulasan di bawah ini, sudah tersedia untuk sobat referensi Aplikasi software untuk membantu dalam menggunakan aplikasi Android di PC. Ini adalah aplikasi terbaik dengan catatan history penggunaan yang bagus. Dari 10 software ini, bisa Anda pilih dengan menyimak penjelasan lengkapnya juga. Tanpa basa –basi lagi silahkan untuk menyimak.

10 Aplikasi untuk menggunakan Aplikasi Android di laptop

1. AMIDuOS

Aplikasi Android untuk PC yang pertama hadir dari AMIDuOS. Aplikasi ini telah menyusung konsep terbaru yang nantinya dapat membawa pengalaman yang asik dalam menjalankan Aplikasi Android melalui PC. Untuk software yang satu ini dapat dijalankan untuk hampir semua sistem windows mulai dari windows 7,8 atau bahkan windows 10. Berbagai tawaran fitur menarik ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini termasuk fitur versi mobile terbaru. Sedangkan untuk kecepatannya yang berjalan di windows Anda adalah bisa dikatakan benar –benar 100% Android. Emulator ini bisa memenuhi kebutuhan Anda sebagai developer atau bermain game. Silahkan untuk mengunduh dan menikmati layanan gratis selama 30 hari.

2. Bluestacks


Bluestacks adalah salah satu emulator yang termasuk dalam aplikasi terbaik paling banyak di gunakan sekarang ini. Untuk bisa menggunakannya tanpa kendala dan lancar, setidaknya Anda harus memiliki PC dengan spesifikasi RAM minimal sebesar 2GB.  Untuk versi Bluestacks 2 terbaru telah mempunyai performa yang lebih stabil, cepat, dan juga dilengkapi berbagai fitur menarik salah satu contohnya adalah adanya pengaturan lokasi. Sedangkan munculnya Bluestacks 3 adalah versi pengembangan yang terbaru dari emulator Android paling popular sekarang ini. Ia juga mendapat dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform yang menyajikan kenyamanan dan performa yang cepat.

3. Genymotion

Aplikasi dengan kemudahan bagi para developer Android dan untuk menguji suatu aplikasi game dengan menggunakan beberapa perangkat sekaligus adalah Genymotion. Selama sejauh ini aplikasi software yang satu ini bisa menjalankan emulator smartphone seperti halnya Nexus 6 dengan Android 6.0 atau
Dexus One dengan Android 4.2. Di sisi lain Genymotion dapat dikatakan sebagai alternatif terbaik untuk Bluestacks. Mengapa? Karena emulator kali ini sudah dibekali oleh fitur dari OpenGL dan memiliki sifat lebih responsif daripada Aplikasi Bluestacks. Genymotion memiliki 2 versi yaitu versi gratis dengan fitur yang dibatasi dan versi berbayar namun fitur tak terbatas.

4. Memu Emulator

Memu adalah salah satu emulator yang berasal dari negara yang menyandang nama “Tirai Bambu”. Walaupun masih tergolong sangat baru, Memu bisa sangat cepat sekali dalam mengambil daya tarik dan perhatian kebanyakan orang. Beberapa alasannya adalah karena aplikasi ini sendiri bisa diinstal pada perangkat elektronik dengan spesifikasi yang minimalis seperti di PC, notebook hingga tablet. Sayangnya Android tersebut yang bisa digunakan masih Jelly Bean. Tapi karena ini justru emulator yang satu ini bisa menjadi sangat stabil.

5. Android Studio

Selanjutnya aplikasi yang gak mau kalah keren adalah Android Studio. Kalau Genymotion lebih cenderung mempunyai interface yang friendly, Android studio dikembangkan untuk IDE atau Integrated development Environment yang adalah software untuk membantu dalam menciptakan software lain. Berbeda dengan Genymotion, Android studio adalah software keluaran dari Google. Meskipun demikian aplikasi ini tidak begitu mudah untuk di jalankan karena memerlukan beberapa tahapan proses. Sedangkan untuk fiturnya dapat digunakan secara gratis dan berbagai fitur tambahan yang melengkapinya.

6. Remix OS

Berikutnya aplikasi nomor 6 adalah Remix OS. Konsep dari emulator yang tenar ini sendiri berbeda dengan kebanyakan emulator yang lainnya. Dimana pada software ini kalau biasanya kita menjalankan suatu emulator pada sebuah sistem operasi, namun untuk Remix OS dirinya sendirilah yang bakal menjadi sebuah sistem operasi. Untuk tampilan sistem operasinya tersebut akan ditampilkan layaknya Android dengan fitur –fiturnya. Aplikasi ini sangat cocok digunakan apabila Anda mulai bosan dengan tampilan windows dan ingin melihat komputer terlihat seperti Android. Anda bisa langsung menginstal aplikasi Remix OS dengan mudah namun, tidak dianjurkan untuk jenis game yang berat.

7. ARChons

Berbeda dengan aplikasi yang sudah kita bahas diatas, ARChons memiliki konsep seperti emulator pada chrome. Jadi aplikasi software yang satu ini sendiri memiliki bentuk seperti extension di browser google chrome. ARChons lahir untuk pertama kalinya pada saat google memutuskan untuk mulai menambahkan aplikasi pendukung di Android pada browser Google Chrome. Seorang Pengembang yang berasal dari Forum GitHub pun juga pada akhirnya menciptakan ARChons untuk tujuan menjalankan seluruh aplikasi di Android yang ada di Google Chrome tersebut.

8. Bliss

Menjadi salah satu jenis Emulator yang berada di PC tentu saja Bliss mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan emulator yang lainnya. Selain Bliss ini hadir dengan playstore bawaan yang sangat membantu dalam mempermudah proses instalan aplikasi, Bliss juga kini hadir dengan fitur update yang tidak jarang dan terus di support hingga sekarang. Meskipun demikian ia juga telah mendukung dual boot. Sehingga Anda bisa menggunakan windows Anda dan berganti dengan Bliss dengan mudah sebagai OS tampilan Android.

9. NOX


Julukan sebagai primadona banyak gamer sekarang ini dimiliki oleh NOX. Tidak diragukan lagi soal kecepatan dan optimasi nya sudah pasti yang terunggul. Selain itu, sifat lainnya yang ringan dan performa tinggi NOX menjadikannya pilihan utama bagi banyaknya para gamer. Sekarang ini dan seterusnya software yang satu ini terus melakukan optimisasi untuk peningkatan experience yang didapat oleh para penggunanya. Disisi lain NOX juga mensupport banyak fitur kontrol seperti keyboard sampai dengan gamepad. Keunggulan lain yang dimilikinya adalah dapat menfasilitasi Anda untuk membuka banyak game secara bersamaan, namun untuk itu Anda perlu memfasilitasinya dengan kekuatan hardware yang tidak minim.

10. KoPlayer

Selanjutnya Software untuk aplikasi Android di PC adalah KoPlayer. Aplikasi ini menjadi salah satu emulator dengan daya tarik khusus untuk bermain game. Aplikasi ini telah di optimisasi yang dihadirkan dengan tidak main –main. Anda akan merasakan perbedaannya sendiri ketika menggunakannya. Selain daripada itu KoPlayer mempunyai interface yang sangat menarik di mata karena aplikasi ini juga didukung oleh file manager yang berbeda dengan aplikasi sejenisnya. Tertarik untuk mencoba? Untuk proses penginstalannya sendiri pun cukup mudah walaupun masih ada terdapat beberapa bug.

Baca Juga :

Inilah informasi selengkapnya untuk memperlengkapi pengetahuan Anda seputar Teknologi aplikasi terkeren untuk membantu dalam menjalankan aplikasi Android di laptop. Spesifikasi yang ringan bisa sangat bermanfaat, namun lancar atau tidaknya emulator Android tersebut tergantung pada aplikasi dan spesifikasi PC Laptop atau komputer yang Anda gunakan. Manakah Software aplikasi terbaik menurut Anda? Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Di Playstore atau aplikasi store tentunya sudah menyediakan caranya download dan unduh gratis aplikasi ini.

Dengan Aplikasi diatas dengan keunggulan yang berbeda –beda tentunya dapat membuat laptop Anda menjadi lebih fungsional disertai kinerja yang lebih optimal bukan? Jadi jangan ragu untuk menggunakannya. Jika ingin lebih diyakinkan lagi, silahkan untuk kunjungi website resminya atau menanyakannya pada pengguna lain yang sudah lebih awal menggunakannya. Dengan demikian, Anda memilki banyak referensi pilihan menarik seputar software aplikasi tercanggih. Sekian informasinya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel