Cara membuat Aplikasi Android berbasis WEB dengan mudah

Cara membuat Aplikasi Android berbasis WEB dengan mudah

Cara membuat Aplikasi Android berbasis WEB dengan mudah

Tentunya banyak orang di dunia yang menggunakan smartphone (telepon pintar) untuk keperluan hidupnya seperti berkomunikasi, sebagai hiburan atau sebagai media bisnis dalam pekerjaannya. Selain digunakan untuk keperluan tersebut, orang-orang terkadang memikirkan suatu hal untuk membuat sesuatu pada smartphone android mereka. Seperti halnya membuat aplikasi pada android.

Pada contoh, aplikasi facebook dikenal dengan ruang penyimpanan yang sangat boros serta tidak hemat baterai. Dan pada akhirnya, facebook membuat aplikasi facebook yang lebih ringan yaitu facebook lite. Untuk mengembangkan penggunaan website-website yang ada, maka orang sering membuat aplikasi android berbasis web.

Baca Juga : 5 Situs download Aplikasi Android Pro Gratis dan Terlengkap

Nah, membuat aplikasi android juga tak begitu sulit. Ada aplikasi android yang bisa dibuat dengan menggunakan coding dan ada juga yang dibuat tanpa coding. Ada cara mudah membuat Aplikasi Android dan salah satunya menggunakan tool. Disini ada beberapa tool yang digunakan untuk membuat aplikasi android secara online yang bisa kita akses melalui browser :

AppyPie

Dalam membuat aplikasi android pada situs ini, pengguna bisa memulai dengan memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti informasi, edukasi, fotografi, bisnis, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang dibuat sesuai dengan kategori yang tersedia pada aplikasi AppyPie. Pembuatan aplikasi dengan AppyPie ini mudah, kita tinggal melakukan drag and drop pada pengguna yang tidak paham terhadap coding. Berikutnya, pengguna memilih tema untuk tampilan aplikasi dan mengikuti petunjuk sampai melakukan publish aplikasi.

AppsGeyser 

Berikutnya ada situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi android, yaitu AppsGeyser. Situs ini membantu pengguna yang ingin membuat aplikasi android dengan mudah dan tampilan yang menarik. Kategori aplikasi yang disajikan yang bisa dibuat adalah messenger, map, RSS, dan lain-lain. Dalam AppsGeyser pengguna dapat membuat aplikasi game android. Lihat Juga : 5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis.

Andromo 

Andromo merupakan situs yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android dengan mudah tanpa coding seperti halnya AppyPie. Dalam situs andromo ini pengguna dapat membuat aplikasi seperti map, navigation, twitter, facebook, audio player, dan masih banyak lagi. Andromo memberiokan fitur monetization supaya pengguna yang membuat aplikasi android ini bisa mendapatkan pemasukan atau pendapatan dengan cara memasang iklan pada aplikasi android yang baru saja dibuat.

AppMachine

Aplikasi ini menyediakan interface atau antarmuka drag and drop yang dikombinasikan dengan bermacam-macam building block. AppMachine ini memberikan berbagai macam fitur seperti informasi, foto, video, dan lain-lain. Kekurangan dalam menggunakan AppMachine ini adalah pengguna harus banyak menguras kantong karena pengguna akan diarahkan untuk mendaftar di paket plus, sedangkan paket paling murah yaitu Basic hanya menyediakan aplikasi HTML5. Tapi tidak ada salahnya jika pengguna ingin mencoba membuat aplikasi android melalui situs ini.


AppMakr

Situs ini menawarkan pengguna agar bisa membuat aplikasi android dengan mudah tanpa coding. Jika kita membuat aplikasi android dari situs AppMakr, aplikasi tersebut akan dirilis atas nama kita bukan atas nama AppMakr. AppMakr tersedia dalam berbagai macam bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab, Inggris, MAndarin, Spanyol, serta bahasa lainnya. Pengguna bisa menggunakan AppMakr secara gratis dengan adanya iklan di aplikasi yang kita telah buat. Namun, jika pengguna tidak ingin ada iklan dalam aplikasi yang dibuat serta fitur-fitur lainnya, pengguna bisa registrasi atau mendaftar di salah satu paket berbayar yang tersedia.

Good Barber

Situs ini mungkin terdengar unik dari namanya. Tetapi kita jangan salah sangka, situs ini memberikan pilihan tampilan tema yang cantik. Lebih dari 300 ikon dengan desain yang halus tersedia untuk digunakan dalam pembuatan aplikasi android. Selain itu, Good Barber juga memberikan lebih dari 500 font google untuk memperindah tampilan pada aplikasi kita. Kekurangan dari Good Barber adalah pengguna diharuskan membayar untuk menggunakan situs ini.

Baca Juga : Cara terbaru 2018 menghilangkan Iklan di aplikasi Android secara permanen

Cara di atas memang mudah dan bisa dijadikan rekomendasi bagi pengguna android yang ingin sekali berkarya dengan cara membuat aplikasi android baru. Manfaatkan apa yang kita punya untuk melakukan hal positif dan kita bisa memanfaatkan android yang kita punya sekarang untuk dijadikan bisnis, serta aplikasi android yang telah dibuat dapat dipasarkan luas agar lebih dikenal oleh banyak orang.

Inggin tau lebih banyak tentang Dunia IT, Programming, Networking, Multimedia, Kumpulan Tutorial, Kumpulan Tips dan Trik, Informasi Teknologi Terbaru, Dan Lainnya anda bisa berkunjung ke situs FORANDAA.COM. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil.
Buka Komentar