Lirik Lagu Ya Habibal Qolbi Lengkap

Lirik Lagu Ya Habibal Qolbi Lengkap

Lirik Lagu Ya Habibal Qolbi Lengkap

Tidak dipungkiri dari jaman dahulu hingga sekarang yang namanya lagu memang selalu dikenang oleh masyarakat. Entah itu memiliki kesan tersendiri ataupun memang isi atau makna yang terkandung dalam lagu tersebut dapat menarik hati pendengarnya. Biasanya seorang pendengar akan mendengarkan lantunan melodi atau irama pertama yang ada pada lagu tersebut.

Jika melodi atau irama pertama yang diberikan langsung dapat menyentuh perasaan atau hati pendengar biasanya pendengar akan selalu mengikuti dan mendengar kelanjutan lagu tersebut. Lalu apa sebenarnya definisi dari lagu itu sendiri? Suatu seni yang memadukan antara suara dan nada dalam suatu urutan, kombinasi, ataupun temporal dengan ditambah iringan dari suatu alat musik yang diberikan sehingga menghasilkan satu kesatuan yang berkesinambungan.

Baca Juga : Inilah 6 Agama yang resmi dan diakui di Indonesia

Suatu lagu merupakan hasil karya sastra yang dibuat seseorang guna menghasilkan suatu makna yang dapat menyentuh para pendengarnya.Lagu dapat dinyanyikan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Lagu juga dapat dinyanyikan personal (solo), duet (berdua), trio (bertiga) ataupun bersama-sama. Untuk bersama-sama misalnya paduan suara atau grup vokal.

Biasanya sebuah lagu dibuat seperti puisi atau syair yang diberi atau ditambahkan nada untuk iringannya. Nyanyian dan bernyanyi itu memiliki pengertian yang berbeda. Nyanyian ialah suatu bentuk karya sastra yang berupa syair yang disesuaikan atau dipadupadankan dengan nada, ritme, birama, dan melodi tertentu hingga membentuk harmoni.

Taukah Anda jika lagu memiliki banyak sekali genre. Genre lagu apa saja yang ada di dunia ini? Genre lagu yang ada ialah genre lagu jazz, klasik, blues, country, world, techno, R&B, reggae, metal, rap, dangdut, gambus. Untuk di Indonesia ini, lagu tang sekarang sedang booming ialah lagu gambus.

Lihat Juga : 100 Kata kata ajakan Sholat Jumat lengkap dengan gambar Unik

Anda pasti telah mengetahui siapa penyanyi gambus yang sedang hangat dibicarakan karena suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik. Siapa dia? Dia ialah Nissa sabyan. Penyanyi yang berasal dari Jakarta ini berhasil membawakan lagu yang berjudul Ya Habibal Qolbi yang meninggikan namanya hingga saat ini. Adapun lirik lagu Ya Habibal Qolbu ialah sebagai berikut.

Ya habibal qalbi ya khoirol baroyah
Yalijitta bil haqqi rosulalhidayah

Ya habibal qalbi ya khoirol baroyah
Yalijitta bil haqqi rosulalhidayah

Ya Rosulallah ya habiballah
Ya Rosulallah ya habiballah

Yaumal wiladah kalbidayah 
lilhidayah kal bidayah
Yaumal wiladah kalbidayah 
lilhidayah kal bidayah

Intajid ya toha binnuril hidayah
Ya Rosulallah Ya Rasulallah
Ji’ta bidinillah ji’ kullal baroyah
Yahabiballah Ya Habiballah

Ya Ya Ya Ya Basyirol khoir
Ya Rosulallah
Ya ya ya ya dalilannur
Ya Habiballah

Ya habibal qalbi ya khoirol baroyah
Yalijitta bil haqqi rosulalhidayah

Ya Rosulallah ya habiballah
Ya Rosulallah ya habiballah

Harapan yang nyata hidup bahagia
Cinta yang utama di hati slamanya
Denganmu ya Rasul rindu tuk bersama
Padamu ya Rabbi terkabul semoga

Engkaulah pujaan hatiYa Rasullah
Bersinarlah cahayanya kekasih Allah

Wahai Sang kekasih insan yang terpilih 
Sholawat yang tercurah cinta sungguh indah
Pujaan hati ya Rasulallah
Cahaya cinta kekasih Allah

Ya habibal qalbi ya khoirol baroyah
Yali’jit bil haqqi rosulalhidayah

Lirik lagu gambus tersebut menceritakan mengenai kerinduan seseorang kepada Baginda Rasulullah SAW. Dengan adanya musik gambus ini menyebabkan banyak orang menyukai sholawat ataupun musik religi. Dengan selalu menggunakan mulut untuk bersolawat membuat Anda memperoleh pahala juga. Sebenarnya masih banyak lagi sholawat-sholaawat yang ada, yang dinyanyikan oleh sabyan b aja ok).

Baca Juga : Kumpulan kata kata Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

Inggin tau lebih banyak tentang Blog berisi Sholawat terbaru di sajikan dalam bentuk lirik sholawat, video lirik dan terjemahan lirik anda bisa berkunjung ke situs KANGSOMA.COM. Ada berbagai macam lirik lagu yang pasti anda temukan dengan musdah. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat.
Buka Komentar