Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Laptop murah untuk Pelajar SMA terbaru dan terbaik

Kini fungsi laptop tidak hanya digunakan untuk para pekerja saja. Hampir di semua kalangan sangat membutuhkannya untuk membantu berbagai aktivitas dan kegiatan. Terutama anak sekolah jenjang sekolah menengah atas dan sederajat biasanya akan dipenuhi dengan berbagai tugas –tugas yang memerlukan perangkat laptop. Misalnya untuk menyimpan data, mengirim laporan lewat email, mempelajari teknologi, mengolah data, berinternet, mencari informasi dan masih banyak lagi. Selain menunjang kegiatan belajar di Sekolah, laptop juga dapat digunakan sebagai alternatif hiburan bagi anak –anak jaman sekarang.

Berbeda dengan komputer, laptop sangat praktis di bawa kemana –mana. Sehingga hal ini sangat memudahkan dan tidak perlu repot membawa perangkat dengan berat. Pada umumnya kebanyakan jenis lapotop juga dibuat dengan seefesien mungkin seperti tipis, ringan, mudah dibawa namun memiliki spesifikasi yang tinggi. Sedangkan komputer sangat susah untuk dibawa, apalagi perangkat lainnya terpisah seperti keyboard, mouse, PC dll. Jadi inilah alasan mengapa kebanyakan anak sekolah lebih memilih menggunakan laptop.

Para murid sekolah cenderung memilih jenis laptop yang trendy, keluaran versi terbaru, spesifikasi terbaik dan memiliki fisik maupun performa yang baik. Mereka berbondong –bondong untuk mendapatkannya dengan harga yang relatif, ada yang mencari sumber informasi laptop termurah, tempat jual laptop terbaik, harga kisaran diberbagai daerah, sampai rincian spesifikasi agar tidak salah pilih. Hal ini tentunya adalah salah satu cara agar mereka bisa mendapatkan jenis laptop yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Entah Anda adalah seorang anak SMA/SMK atau masih SMP sekalipun dan bahkan sudah mahasiswa. Sebelum memilih dan menentukan merek laptop yang ingin Anda beli, sebaiknya cari tahu detail informasinya terlebih dahulu. Anda bisa mencari tahu lewat internet dan website, atau bertanya kepada kerabat atau rekan yang sudah berpengalaman. Untuk itu, sebagai solusi dari masalah Anda, pada kesempatan kali ini telah tersedia seputar informasi terbaru mengenai laptop apa saja yang termasuk deretan perangkat terbaru yang recommended untuk anak –anak sekolah maupun mahasiswa. Lebih lanjut, silahkan untuk menyimak uraian sebagai berikut.

5 Laptop murah untuk Pelajar SMA terbaru dan terbaik

1. HP ElitePad 900 G1

Laptop yang satu ini bisa menjadi pilihan bagus untuk para anak SMA atau SMK. Selain dari harganya yang murah, jenis laptop ini bisa menunjang mobilitas karena hanya memiliki ukuran 10,1 inch sedangkan layarnya bisa dijadikan layaknya tablet. Jadi fungsinya disini bisa sebagai laptop dan juga sebagai tablet. Untuk harganya sendiri adalah berkisar Rp. 1.995.010 atau tidak sampai dengan 2 juta sehingga tidak akan menguras kantong Anda dengan harga mahal. Ini adalah termasuk harga yang murah mengingat kegunaan dan manfaatnya yang besar. Performa dan kualitas yang dimilikinya sangat cocok untuk Anda yang masih bersekolah, dengan tampilan sederhana namun trendy dapat dijadikan pilihan yang tidak boleh dianggap remeh.

2. Acer Aspire Switch 10E SW3

Selanjutnya ada Laptop Acer Aspire Switch 10E SW3 yang direkomendasikan untuk para pelajar anak SMA. Dimana merek laptop yang satu ini sama seperti diatas juga memiliki layar sentuh yang bisa dilepas dan hebatnya bisa dirotasikan hingga 300 derajat. Dengan tampilan yang keren, laptop ini pada pandangan awal bisa saja sangat memikat mata. Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri memang masih tergolong standar dengan rincian RAM 2GB dan dilengkapi Prosesor Intel atom. Dilihat dari segi harganya tidaklah terlalu mahal karena hanya di banderol dengan tarif sekitar 3,3 juta. Performa dan kualitas dari jenis laptop Acer ini bisa dikatakan sesuai untuk para pelajar.

3. Asus E203MAH-FD011T

Berikutnya yang tidak mau kalah menarik adalah dari kelompok laptop Asus yang mengeluarkan Asus E203MAH-FD011T. Laptop yang satu ini cukup direkomendasikan oleh banyak toko –toko penyedia barang elektronik karena harganya yang tidak terlalu melambung tinggi dan hanya dibanderol dengan harga berkisar 3,4 juta saja. Selain itu, Dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan jenis laptop yang memberikan kemampuan yang lebih dari 2 jenis laptop yang diatas melalui pemanfaatan prosesor intel celeron N4000. Meskipun masih masuk dalam golongan prosesor standar, tapi tahukah Anda? Jenis laptop yang satu ini bisa mendukung aktivitas dan kegiatan anak anak sekolah. Misalnya penggunaan Ms. Office dan browsing, laptop ini bisa dikatakan cukup diandalkan.

4. Lenovo D330

Berasal dari produk lenovo sesuai dengan namanya. Laptop yang satu ini khusus diciptakan untuk para pelajar SMA yang serba simple, sederhana dan trendy. Dengan bermodalkan spesifikasi RAM berkapasitas sebesar 4 GB Jenis DDR4L, laptop yang satu ini dipastikan dapat memberikan hasil yang mantap ditambah lagi dengan adanya konsumsi baterai yang tidak terlalu tinggi akan semakin menambah daya tariknya tersebut. Merek laptop yang satu ini juga masuk dalam daftar laptop layar sentuh yang dimana layarnya bisa dicabut dan dijadikan layaknya tablet. Tentu saja hal ini membuatnya disebut sebagai perangkat yang multitalent, dapat digunakan sebagai laptop dan juga tablet.

5. Dell Inspiron 3462

Laptop untuk anak SMA/SMK yang recommended juga hadir dari Dell. Merek laptop dengan nama Dell Inspiron 3462 ini sangat membantu untuk anak SMA dengan spesifikasi yang cocok. Anda bisa mendapatkannya dengan harga berkisar 4 Juta saja. Namun, mungkin dibeberapa daerah ada yang mengenakan harga lebih rendah dari itu, sebab ketentuan harga di masing –masing daerah itu berbeda. Dengan harga standar tentunya dibarengi dengan kualitas yang mumpuni sesuai harganya. Dari segi daya tahannya adalah yang terbaik serta kemampuannya dalam membantu Anda menggunakan tugas juga sudah jangan di ragukan lagi. Sedangkan untuk lebar layarnya adalah berukuran sebesar 14 inch dan ditunjang oleh prosesor celeron N3350 dan RAM 4GB. Menarik bukan? Tertarik untuk membeli? Jangan sampai kehabisan stok, karena kehadirannya bisa banyak dicari oleh para pelanggan.

Baca Juga :

Itulah Informasi terbaru untuk jenis laptop terbaik yang akan menguasai pasar –pasar elektronik masa kini. Desain dan spesifikasi yang menarik akan banyak mengambil perhatian dan daya tarik dari masing –masing pengguna. Harga yang ditawarkan juga begitu beragam dan bervariasi disesuaikan dengan kantong konsumen dan barang seperti apa yang mereka butuhkan. Untuk merek laptop yang bisa dijadikan referensi terbaik seperti uraian diatas adalah antaranya ASUS, HP, DELL, LENOVO, ACER, APPLE dan lain sebagainya.

Informasi yang lebih spesifik mengenai sebuah produk elektronik bisa Anda dapatkan di layanan toko eletronik secara langsung ataupun via online di website atau marketplace online. Referensi harga terbaru biasanya akan dicantumkan di produk, Anda bisa lihat di Aplikasi online seperti Shopee, tokopedia, blibli.com, lazada, zalora, zilingo dll. Tidak hanya laptop, berbagai informasi perangkat lainnya seperti Handphone Smartphone atau Android, Tablet, Ipad terbaru juga lengkap ada di sana. Sekian informasinya semoga bermanfaat.