10 Tips Jomblo biar dapat Pacar

Mastimon.Com - Jomblo, Bukannya kata kasar atau tidak bagus, seringkali kata ini bisa jadi berarti menyinggung perasaan orang yang belum punya pacar atau kekasih. Yang lain lagi senang disebut Jomblo karena prinsipnya dalam hidup untuk memprioritaskan yang lebih penting terlebih dahulu dibanding menjalin hubungan percintaan.


Maka, inilah arti jomblo yang punya definisi masing masing menurut pendapat orang. Tapi, kalau memang Anda single karena belum juga menemukan hambatan hati yang cocok, Anda perlu cari tahu tips dan trik ampuh untuk bisa dapat pacar dengan mudah. Bukannya tanpa upaya, Anda beberapa hal yang perlu Anda ketahui supaya Anda hidup tidak seorang diri lagi.

Memang ngenes sih rasanya dikala semua orang seperti sahabat dan kerabat Anda memiliki pasangan, tapi disini hanya Anda saja yang single. Perasaan campur aduk, sedih, galau, putus asa dan khawatir bisa jadi akan menyelimuti pikiran dan hati Anda. Bagaimana nanti kalau Anda tidak menemukan pasangan? Atau akan terus sendiri dan kesepian seperti ini?

Jangan risau sobat, sebab sebenarnya secara tidak Anda ketahui ada beberapa sebab Anda masih jomblo akut sampai dengan saat ini. Yaa, ada faktor dalam diri Anda yang perlu Anda ubah untuk mendapatkan pacar yang cepat dan tepat. Mencari kekasih yang cocok memang tidak mudah sobat, tapi melalui strategi terbaik yang tertata dan teratur, Anda bisa mengatasi masalah itu dengan baik. Anda perlu melakukan sejumlah persiapan dan rencana untuk itu.

Nah, Jika Anda tidak bisa sendiri, article ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jalan keluar terbaik. Panduan untuk para jomblo yang ingin memiliki pacar akan tersedia pada pembahasan kali ini. Tidak hanya meliputi caranya mengakhiri kisah jomblo Anda, tapi akan lebih lengkap karena dilengkapi caranya mendapatkan pacar yang sesuai dengan kriteria dan kepribadian Anda.

Baca Juga :

Beberapa penyebab Anda masih jomblo ada beberapa kemungkinan. Mungkin Anda belum bisa move on dari kekasih yang lama sehingga akan terasa sulit untuk memulai hubungan yang baru lagi. Mungkin Anda juga merasa kecewa terhadap cinta dan belum bisa percaya kepada orang baru. Atau, Anda merasa sampai dengan saat ini belum ada pribadi yang sesuai dan pas di hati.

Ini wajar, karena setiap orang tidak menutup kemungkinan mengalami hal ini juga. Untuk mendapatkan pacar idaman Anda, secara lengkap dan terpercaya silahkan simak Kumpulan tips jitu menemukan kekasih hati terbaik untuk dijadikan pendamping hidup nantinya sebagai suami/istri di bawah ini.

10 Tips Jomblo biar dapat Pacar

1. Meningkatkan Percaya diri

Sifat percaya diri adalah salah satu modal untuk bisa mendapatkan pacar dengan cepat. Apabila Anda ingin mendekati seseorang, kepercayaan diri ini menjadi hukum yang wajib jika ingin berhasil. Pada umumnya orang yang tidak percaya diri akan terlihat aura nya yang kikuk, sehingga bisa saja akan membuat calon pacar Anda itu semakin enggan untuk mendekati atau mungkin juga karena ada perasaan canggung dan tidak nyaman satu sama lain.

Untuk bisa menjadi orang yang percaya diri Anda tidak perlu layaknya secantik atau seganting para selebritis, selucu komedian atau sepintar apapun itu. Yang terpenting Anda cukup merasa nyaman dengan diri Anda sendiri itu sudah cukup. Jangan merasa ragu bahwa diri Anda rendah atau berfokus pada kelemahan Anda. Percaya dirilah dengan diri Anda sebenarnya, karena pacar sejati akan menerima semua hal tentang Anda. Jadi, tampilkan diri Anda apa adanya dengan kepercayaan akan diri.

2. Menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain

Komunikasi merupakan salah satu faktor penting untuk mempererat hubungan kita satu sama lain. Komunikasi antar keluarga, kerabat, rekan, teman itu sangatlah penting. Bisa diumpamakan seperti sebuah tim yang tanpa komunikasi yang baik, tentu saja itu bukanlah lagi disebut tim sebab tidak ada kerjasama diantara mereka karena mengabaikan komunikasi. Dengan demikian, ini juga berlaku bagi Anda yang ingin mencari pasangan hidup. Komunikasi yang baik dapat membangun chemistry satu sama lain. Jadi, tidak soal Anda sedang memiliki suasana yang buruk dan tidak mood dalam berbicara, berupayalah tetap respek terhadap orang lain.

Jalinlah komunikasi yang baik kepada semua orang. Perlu diingat untuk jangan berbicara baik di depan gebetan saja ya, Anda harus bersikap respek kepada semua orang. Dengan demikian, tanpa Anda harus berusaha mendekati dan mengobrol dengan sang gebetan, ia akan melihat bahwa Anda adalah orang yang care dengan semua orang. Bisa jadi gebetan Anda atau orang yang Anda suka akan mendekat sendiri kepada Anda. Teruslah upayakan untuk menganggap setiap orang itu sama, mereka harus dihargai, mereka punya privasi dan berbicaralah dengan wajar dan masuk akal.

3. Perluas Pertemanan Anda

Dengan memperluas pertemanan Anda, ini memungkinkan Anda untuk bisa bertemu dengan orang –orang baru. Anda bisa memiliki banyak teman dari berbagai latar belakang, suku dan bahasa. Semakin banyak teman maka, ini juga akan memperbesar peluang yang Anda miliki untuk mendapatkan seorang yang spesial yang bisa dijadikan pacar. Situasi nya mungkin akan berbeda jika Anda hanya berteman dengan orang yang itu –itu saja, Mencari pasangan yang pas akan terasa sulit. Dengan berkenalan dan bergaul dengan orang –orang baru, Anda bisa melihat dan mengenal mereka. Siapa tahu salah satunya adalah orang yang Anda cari –cari selama ini.

4. Keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru

Apa maksudnya keluar dari zona nyaman? Mungkin beberapa dari Anda berfikir “oh ini tidak perlu”. Nah, sebenarnya keluar dari zona nyaman ini berarti Anda berani untuk mecoba hal hal baru diluar sana. Misalnya mungkin hobi baru, komunitas baru, bergabung dengan klub tertentu yang positif, punya kegiatan baru, mendaftar kursus, mecoba langganan kafe atau restoran baru dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, Anda perlu memperluas wawasan dan pengetahuan Anda tentang banyak hal lain yang bermanfaat. Ketahuilah, dengan Anda mencoba hal –hal baru maka Anda tidak akan cepat bosan dan penantian Anda akan jauh lebih berkualitas, secara tidak sadar orang spesial tersebut akan Anda temui di tempat dan waktu yang tidak disangka.

5. Perhatikan Penampilan Anda

Memang, yang kita tahu adalah bahwa pacar yang baik tidak akan mempermasalahkan bagaimanapun penampilan kita. Ia akan menerima kita apa adanya dan memaklumi semua kekurangan kita. Namun, ini bukan berarti lantas Anda tidak memperhatikan penampilan dan tidak merawat tubuh, misalnya malas mandi, tidak menyisir rambut, tidak rapi, juga tidak menjaga kebersihan. Walaupun Anda berharap menemukan pasangan yang menerima Anda apa adanya. Namun, jika Anda tidak merawat penampilan Anda, tentu saja akan membuat ilfil orang lain.

Menerima apa adanya ini bisa berarti yang positif ya, misalnya Anda memang tidak memiliki wajah yang ganteng atau mempunyai warna tubuh yang hitam dan lain sebagainya. Pasangan akan menerima kekurangan Anda ini, tapi berupayalah bersikap orang yang rapi, pembersih, tidak sembarangan dan rawat tubuh Anda sebagai aset yang berharga. Dengan penampilan yang baik, tertata dengan rapi tentu saja akan menunjang poin nomor satu di article ini, Anda akan lebih percaya diri.

6. Cari Perhatian tapi jangan berlebihan

Nah, cara yang satu ini memang banyak di lakukan oleh kalangan anak muda untuk bisa mendapatkan pacar impian mereka. Namun, cara yang mereka terapkan terkadang terlalu berlebihan, sehingga bukannya cepat mendapatkan pacar, malah dijauhin oleh gebetan karena ia mungkin juga akan merasa risih. Maka tips penting, perlu untuk mencari perhatian dari orang tertentu yang kita suka, tapi alangkah lebih baik untuk sewajarnya dan jangan berlebihan.

Sebagai contoh, Anda tidak perlu mondar –mandir di depan gebetan dengan penampilan yang berlebihan. Sebaiknya cari perhatian dengan cara yang positif dan lebih dewasa. Anda bisa berusaha untuk mencari perhatian dengan prestasi yang membanggakan. Tapi ingat, ini bukan berarti sombong ya sobat. Anda hanya perlu membuat suatu hal yang positif dan menarik perhatian orang lain yang mengetahui, melihat dan mengenal Anda sebagai pribadi yang baik dan kreatif.

7. Curhat dengan Orang terdekat Anda

Berikutnya, tips yang ampuh untuk menjaga suasana hati Anda yang gundah karena belum mendapatkan pasangan adalah dengan cara CURHAT. Apa itu curhat? Yaa, pasti sobat mengenalnya dengan sebutan curahan hati kepada orang lain. Nah dalam hal ini Anda bisa memilih teman atau sahabat Anda yang paling Anda percaya dan dekat. Anda bisa mencurahkan isi hati Anda meliputi apa yang Anda rasakan, apa yang Anda inginkan, dan minta pendapat dia. Orang tersebut pasti akan memberikan solusi terbaik dari dirinya untuk Anda.

Tidak soal solusi tersebut pas atau tidak, setidaknya Anda akan merasa lega karena sudah menceritakan masalah Anda kepada orang yang Anda percayakan. Tanpa kita sadari, mungkin teman Anda tersebut akan membantu Anda dengan menjodohkan dengan temannya yang lain yang juga jomblo. Situasi ini kerap sekali terjadi di luar sana. Biasanya juga cara ini merupakan trik ampuh, pasalnya jika diperhatikan menurut beberapa survei banyak pasangan bermula dari teman –temannya sendiri juga.

8. Melupakan Masa lalu

Anda mungkin punya masa lalu yang tidak baik karena cinta. Misalnya sebagai contoh adalah karena diselingkuhin, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta yang kandas di tengah jalan dan berbagai kemungkinan buruk lainnya yang Anda alami. Tidak soal seberapa buruk kehidupan cinta Anda dimasa lalu, lupakanlah. Masa lalu adalah bagian dari kehidupan Anda yang sudah berlalu. Jika Anda terus mengingatnya ini akan seperti belenggu yang terus mengurung Anda.

Hilangkan trauma Anda dan jangan mengingatnya lagi. Buang semua kenangan termasuk barang –barang apapun yang bisa mengingatkan Anda tentang hal itu. Poin yang satu ini bisa Anda atasi dengan mengkolaborasikan dengan poin no. 4 yakni dengan menyibukkan diri dan mencoba hal baru. Yakinlah orang terdahulu yang pernah menyakiti Anda bukanlah yang terbaik, pastinya akan ada jodoh yang jauh lebih baik yang menantikan Anda di masa depan.

9. Manfaatkan jejaring sosial dengan bijak

Meskipun sekarang ini ada banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk mencari jodoh, Anda perlu menggunakannya secara bijak. Sekarang ini ada banyak kejahatan di jejaring sosial karena kita berteman dengan orang yang tidak ketahui. Jadi, bagaimana cara yang seharusnya kita gunakan untuk mendapatkan pacar melalui media sosial? Sebenarnya sederhana saja, untuk membatasi diri dari orang yang sama sekali tidak kita kenal, lebih baik Anda menyaring pertemanan sebaik mungkin.

Pilih teman yang Anda kenal dan baik. Lalu, pastikan postingan dan story yang Anda bagikan kepada teman –teman sifatnya positif dan bermanfaat. Aktiflah dalam membuka obrolan yang menarik di media sosial. Melalui percakapan yang seru, biasanya akan timbul ketertarikan atas satu sama lain. Jadi, Anda bisa gunakan internet sebagai sarana yang bermanfaat. Melalui media sosial juga Anda di mungkinkan untuk kepoin informasi umum soal gebetan Anda dan mengetahui apa yang dia sukai untuk melakukan pendekatan lebih lanjut yang diperlukan.

10. Memberikan perhatian khusus

Nah, karena Anda sedang mencari pacar, sebaiknya hindari terlalu banyak memberikan perhatian kepada banyak wanita atau pria. Anda perlu melihat, siapa satu orang yang ingin Anda dekati. Karena dengan fokus pada satu orang Anda akan lebih mudah mendapatkan hatinya. Dibandingkan dengan memberikan perhatian ke banyak lawan jenis akan membuat Anda di cap sebagai orang yang tebar pesona. Berikan perhatian khusus kepada satu orang yang Anda rasa cocok.

Jika si doi memberikan respon yang baik dan positif, maka sudah pasti ia juga menyukai Anda. Hasilnya, Anda bisa memulai suatu hubungan. Tapi apabila yang terjadi malah sebaliknya, ketika si doi tidak merespon Anda, jangan berkecil hati. Buka hati Anda kembali untuk melihat yang lainnya. Yakinlah nanti pasti ada seorang spesial yang menyukai Anda juga.

Lihat Juga : aoglamedia.com (Media Informasi, Inspirasi dan Motivasi)

Inilah Tips jitu yang bisa diberikan untuk Anda yang ingin memiliki seorang spesial yang akan selalu ada di hari –hari Anda. Walaupun, ada peribahasa yang mengatakan bahwa Jodoh itu sudah ada yang atur, tapi tidak ada salahnya untuk Anda melakukan upaya yang diperlukan untuk menemukan jodoh Anda. Siapa tahu tanpa Anda sadari, jodoh Anda itu adalah orang –orang di dekat atau di sekitar Anda. Mungkin karena sifat Anda yang kurang terbuka, sehingga tidak menyadari kemungkinan ada orang yang menyukai Anda, namun tidak berani untuk mendekat.

Anda bisa gunakan metode praktis ini sesegera mungkin, untuk bisa mendapatkan sang kekasih hati dengan cepat. Meskipun demikian jangan terburu –buru dan angresif, lakukan sesuai cara –cara sederhana diatas. Jika Anda sudah mengikuti tutorial tersebut dari awal sampai akhir, niscaya Anda bisa dapat pacar yang baik. Namun, apabila hasilnya adalah sebaliknya jangan berkecil hati, yakinlah Anda hanya butuh waktu sedikit lagi. Terus mencoba, tetap semangat dan semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel