Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kirim Pesan ke semua kontak WA sekaligus

Whatsapp adalah salah satu media sosial yang paling populer sekarang ini. Buktinya, tidak hanya terkenal di beberapa negara saja. Popularitasnya sudah sangat mendunia. Orang -orang bisa mulai bertukar nomor Handphone di Android, dan akun whatsapp akan otomatis tertambah. Dengan Wa juga, Anda tidak hanya bisa berkomunikasi atau berkirim pesan dengan satu orang. Anda bisa dimudahkan dalam mengirim pesan ke semua kontak Wa sekaligus dengan waktu yang bersamaan. Bagaimana caranya?


Anda harus tahu bahwa penggunaan whatsapp bisa sangat modern dan membantu dalam berbagai kegiatan dan aktivitas yang berguna. Jika Anda mengetahui semua layanan dan fasilitas Wa yang diberikan, Anda akan menikmati banyak sekali manfaat. Berbagai fitur tersembunyi pun turut menambahkan keistimewaan dari whatsapp. Salah satunya adalah sesuai dengan judul article ini meliputi tips dan trik untuk melakukan pesan siaran ke lebih banyak penerima.

Biasanya, orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis baik online maupun offline akan memanfaatkan sarana media sosial semaksimal mungkin untuk senakin meningkatkan marketing mereka. Yang lain lagi mungkin ingin membagikan sebuah informasi berupa video, konten, link, article, gambar, audio, dokumen atau file dan lain sebagainya ke beberapa atau banyak kontak. Pasti bakalan ribet dan susah kalau Anda harus mengirimkannya satu persatu. Nah, fasilitas pesan siaran tersebut sangat membantu.

Nah, berbeda dengan jejaring sosial terkenal lainnya seperti instagram, twitter, facebook, line dan lain sebagainya, whatsapp punya cara tersendiri untuk mengirimkan pesan siaran. Fungsinya juga tentu akan berbeda dengan fitur dalam grup whatsapp. Untuk pesan siaran Anda dapat memilih siapa yang akan jadi penerima, dan selanjutnya balasan pesan akan menjadi chat pribadi. Jika Anda belum mengetahui langkah dan tahapannya, silahkan untuk menyimak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara kirim Pesan ke semua kontak WA sekaligus

Untuk bisa mengirim pesan ke lebih dari satu kontak teman di Whatsapp, maka Anda harus mengerti apa yang dimaksud dengan daftar siaran dan pesan siaran itu sendiri. Nah, menurut pengertiannya Daftar siaran yang berada dalam layanan whatsapp ini adalah mode daftar yang tersimpan dan telah berisi nama nama si penerima pesan.

Baca Juga :

Selanjutnya ketika Anda ingin membuat pesan siaran berkali –kali ke daftar yang sama, maka disini Anda dimudahkan untuk tidak perlu memilih ulang kontak penerima tersebut. Nah, baik melalui semua perangkat elektronik dan jenis Handphone fitur daftar siaran ini akan dapat membantu Anda mengirim pesan secara cepat hanya dengan beberapa langkah praktis. Jika Anda sudah memiliki daftar siaran sendiri, ini akan memudahkan Anda untuk langsung mengirimkan pesan saja.

Cara pembuatan daftar siaran adalah sebagai berikut :
  • Bukalah Aplikasi Whatsapp milik Anda
  • Kunjungi pada halaman Chat >> Tombol menu >> Siaran baru
  • Ketuk tanda tambah (+) atau dengan cara mengetikkan nama kontak untuk memilih penerima dari daftar kontak di Akun Anda.
  • Pilih opsi “Selesai
  • Selanjutnya tinggal ketuk “Buat”.

Dengan mengikuti tutorial diatas Anda akan membuat daftar siaran baru, Ketika Anda akan mengirimkan pesan, maka otomatis sang penerima adalah kontak yang ada dalam daftar tersebut. Namun, jika Anda tidak ingin membuat daftar siaran terlebih dahulu, Anda juga bisa melakukannya langsung pada saat akan berkirim pesan pada langkah –langkah yang akan dijelaskan pada pembahasan selanjutnya seperti dibawah ini.

Cara berkirim pesan Whatsapp termasuk penggunaan pesan siaran dibedakan berdasarkan perangkat yang digunakan yakni Android dan iOS, Untuk itu lebih lengkapnya silahkan untuk Anda simak dan perhatikan langkah –langkah nya sebagai berikut :

1. Pengguna Android
  • Langkah 1 : Pertama tama bukalah aplikasi Whatsapp atau Whatsapp web diperangkat elektronik Anda baik adalah Android atau Smartphone dan PC Laptop atau komputer.
  • Langkah 2 : Pada halaman homepage Whatsapp akan terlihat tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas. Klik tanda tersebut dan dapatkan beberapa menu dan opsi.
  • Langkah 3 : Pilih Opsi “Siaran Baru”.
  • Langkah 4 : Kemudian, tahap selanjutnya Anda bisa memilih semua nama atau daftar kontak yang ingin Anda ikut sertakan dalam orang orang yang harus menerima pesan siaran tersebut
  • Langkah 5 : Setelah selesai dalam memilih, silahkan untuk klik tanda centang dalam bundaran berwarna hijau
  • Langkah 6 : Selanjutnya, Anda tinggal mengetikkan pesan dan membuat pesan yang ingin Anda kirimkan, ketika sudah selesai klik kirim. Maka sudah selesai, pesan sudah terkirim ke semua kontak terdaftar.

2. Pengguna iOS
  • Langkah 1 : Pertama tama, hampir sama dengan penggunaan Wa di Android, bukalah aplikasi Whatsapp atau diperangkat elektronik Anda.
  • Langkah 2 : Setelah selesai, Anda perlu menekan saja pada menu Broadcast list yang letaknya di sudut kanan atas.
  • Langkah 3 : Pada tahap ini Anda hanya perlu memilih daftar teman teman kontak di whastapp yang ingin Anda kirimin pesan dengan menandai kontak centang yang berada di sebelah kontak tersebut.
  • Langkah 4 : Buat pesan yang ingin Anda kirim kepada kontak yang sudah di tandai.
  • Langkah 5 : Terakhir tekan kirim dan selesai.

Catatan tambahan :

Anda perlu tahu bahwa pesan siaran hanya bisa terima oleh mereka yang telah menambahkan Anda di dalam daftar teman kontak whatsapp. Jadi, apabila teman Anda kemungkinan tidak menerima pesan siaran tersebut, mohon pastikan terlebih dahulu apakah dari pihak mereka sudah menambahkan Anda ke alamat buku telepon atau malah sebalinya.

Daftar siaran sendiri memang adalah komunikasi yang diperuntukkan dari satu orang kepada banyak orang. Jadi balasan chat dari orang lain akan bersifat pribadi. Jika Anda menginginkan masing masing penerima pesan untuk saling berpartisipasi dalam percakapan, silahkan untuk menggunakan dan membuat layanan dalam chat grup saja.

Lihat Juga : tips-if.id (Blog dengan segudang Informasi menarik)

Uraian diatas adalah informasi terpercaya yang bisa Anda praktekkan secara langsung dengan cepat dan sangat mudah. Cukup cara yang sederhana dan simple saja, masalah dapat terselesaikan dengan baik. Kini, Anda tidak akan bingung lagi jika ingin berkirim pesan kepada lebih dari satu orang, cukup dengan sekali kirim dan dengan waktu yang bersamaan.

Anda juga dimungkinkan untuk menggunakan layanan yang satu ini di berbagai sosial media yang lainnya. Hanya saja, caranya akan sedikit berbeda. Anda hanya perlu Update tentang informasi terbaru seputar pemanfaatan suatu aplikasi tersebut untuk sensasi yang lebih baik. Ini hanyalah sebagian kecil informasi yang menarik saja dari aplikasi komunikasi whatsapp.

Ayo dapatkan informasi terbaru lainnya seputar penggunaan teknologi modern untuk semakin membantu pekerjaan dan kegiatan Anda lebih efesien. Anda juga bisa memperoleh bantuan whatsapp secara lebih lengkap di menu pusat bantuan Whatsapp yang sudah tersedia pada aplikasi whatsapp itu sendiri. Semua permasalahan yang tidak Anda mengerti, solusi nya ada disana. Inilah informasi yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!