Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membaca Karakter seseorang dari Wajah, Nama, Tulisan Tangan dan Tanda Tangan

Ternyata tidak hanya melalui tingkah laku dan kebiasaan, kita bisa melihat karakter seseorang dari memperhatikan wajah,nama, tulisan tangan maupun tanda tangannya. Bagaimana bisa? Sudah banyak ahli membuktikan hal ini, mereka bisa membaca dan mengungkap makna di balik bentuk wajah maupun tulisan tangan. Seringkali hasilnya bisa dikatakan cocok. Namun, memang tidak semua orang bisa melakukan yang namanya membaca karakter dan sifat. Mereka harus belajar meliputi cara dan dasar ilmunya terlebih dahulu.


Mungkin sekarang, Anda bertanya tanya seputar bagaimana tulisan tangan orang jenius? Apa pendapat tulisan jelek menurut psikolog? Apa sih karakter tulisan tangan jelek? Bagaimana sifat dan kepribadian seseorang dilihat baik dari tulisan tangan maupun wajah? Beberapa pertanyaan ini adalah yang sering muncul dan dipertanyakan orang yang penasaraan dengan karakter dan kepribadian seseorang. Biasanya ini bertujuan ketika seseorang ingin mengenal lebih jauh orang tersebut.

Nah, membaca kepribadian seseorang dari tulisan tangan kerap disebut dengan istilah Grafologi. Sebenarnya tidak hanya mencangkup menilai kepribadian saja melainkan terkait hal –hal lainnya seperti sifat, karakter, kemampuan, kecenderungan, kesukaan, pola hidup sampai dengan berbagai aspek dalam kehidupan yang lebih mendalam. Tahukah Anda? Jika diperhatikan setiap orang mempunyai bentuk wajah, tulisan, tanda tangan dan nama yang unik dan berbeda –beda. Setiap hal tersebut memiliki makna dan arti tersendiri.

Apabila Anda berniat mencari tahu hal tersebut, jangan ragu untuk cari tahu seputar caranya bisa membaca karakter seseorang dengan mudah yang sudah tersedia pada pembahasan kali ini. Dengan sedikit saja pengetahuan dasar yang Anda ketahui sudah cukup untuk bisa menganalisa sebuah tulisan tangan maupun sifatnya dari bentuk muka. Bahkan Anda bisa menguasainya secara cepat dengan hanyamelihatnya sekilas. Bagaimana caranya? Selengkapnya silahkan simak tutorial dan triknya di bawah ini.

Cara membaca Karakter seseorang dari Wajah, Nama, Tulisan Tangan dan Tanda Tangan

Membaca Karakter dari Bentuk Wajah

Setiap bentuk wajah orang –orang yang berbeda sebenarnya dapat memperlihatkan kepribadian dan sifat mereka masing –masing. Misalnya seorang pendiri Antropologi Kriminal bernama Cesare Lombroso berkomentar bahwa setiap jenis kejahatan yang terjadi oleh beberapa orang di tentukan berdasarkan struktur dari wajah orang tersebut untuk melakukan hal itu.

Baca Juga :

Seseorang yang memiliki wajah panjang adalah orang yang memiliki kepribadian sangat cerdas dan pintar menyususn siasat. Sedangkan seseorang dengan struktur wajah sempit mempunyai kecenderungan sifat yang emosional dan bukannya kecerdasan yang sifatnya intelektual. Berbeda lagi dengan karakter wajah lebar adalah orang yang cenderung memiliki prasangka, tanpa emosi tapi berambisi sangat sukses.

Membaca Karakter berdasarkan Nama

Banyak orang tak jarang memilih untuk berganti nama di tengah perjalanan hidup mereka. Alasannya adalah karena nama lama tersebut dianggap tidak memberikan sejumlah karakter yang diinginkan oleh orang tersebut. Sebenarnya nama seperti apa yang sebenarnya memengaruhi karakter dan sifat dan membawa peruntungan bagi pemiliknya? Ada yang beranggapan bahwa hal ini tergantung pada nama awalan atau depan di nama tersebut bisa menentukan watak dan kepribadian seseorang. 

Namun, hal ini belum bisa dibuktikan sebab banyak teori yang beredar berbeda satu sama lain tentang arti satu atau beberapa huruf. Seringkali sebuah nama lebih bagus jika diartikan secara keseluruhan. Sebab sebuah nama yang diberikan oleh orang tua adalah bagus dan indah. Masing masing memiliki arti dan makna yang berbeda beda.

Membaca Karakter dari Tulisan Tangan

1. Dari segi Ukuran

Sebelum melihat berdasarkan ukuran tulisan tangan, pastikan untuk Anda jangan berfokus pada satu kalimat tulisan yang dibuat pada hari itu. Pastikan Anda melihat semua huruf dalam tulisannya dengan ukuran yang sama. Ini berguna untuk mengetahui konsistensi tulisan. Umumnya ukuran 0,3 -0,5 cm termasuk ukuran besar, 0,25 -0,3 cm adalah sedang dan kurang dari 0,25 adalah kecil.

Ukuran tulisan yang terlihat ini bisa menandakan orang tersebut suka membanggakan diri dan angkuh. Namun pemilik tulisan ini juga bisa berarti orang yang apa adanya dan jujur. Tulisan tangan berukuran sedang menandakan orangnya mempunyai pemikiran yang logis. Sedangkan tulisan tangan yang kecil ini berarti dia adalah orang yang teliti, berpembawaan, sabar dan positif.

2. Memperhatikan bentuknya

Pada umumnya ada tiga macam bentuk tulisan yang bisa kita ketahui diantaranya adalah bulat/keriting, tajam dan lebar/sempit. Bentuk tulisan yang berbentuk tajam dapat mengidentifikasikan bahwa seseorang tersebut adalah orang yang bertempramen. Sedangkan dengan tulisan tangan bulat ini berarti orang tersebut penuh dengan kasih sayang dan menyenangkan.

Selain itu terdapat juga bentuk tulisan yang keriting ini menandakan bahwa seseorang tersebut adalah bercenderung memperlihatkan keangkuhannya. Berbeda dengan tulisan keriting, tulisan tangan dengan bentuk sempit memperlihatkan bahwa ia memiliki sifat pendiam dan dapat mengendalikan emosi.

3. Memperhatikan Kemiringannya

Bentuk –bentuk tulisan sendiri memiliki kecenderungan miring ke kanan maupun ke kiri. Tulisan dengan kecenderungan ke kanan akan menunjukkan bahwa sang penulis adalah orang yang ekstrovert dan ambisius namun kerap bergantung pada orang lain. Apabila bentuk tulisannya  adalah lurus maka tingkat pengendalian dirinya adalah cukup tinggi dan stabil dalam emosi. Sebaliknya apabila tulisannya miring ke kiri, maka orang tersebut adalah termasuk orang introvert dan mempunyai pemikiran yang tajam.

Makna dibalik Tanda Tangan

1. Tanda tangan inisial

Tidak jarang, banyak orang menggunakan inisial nama untuk tanda tangan mereka. Apa artinya ini? Nah, umumnya arti tanda tangan inisial adalah dimiliki oleh orang –orang yang menjaga privasinya. Mereka adalah orang –oramg yang cenderung tidak suka bertele –tele dan cenderung ingin mengerjakan segala sesuatu dengan cepat. Sifat lainnya yang tercermin dari Tanda tangan inisial adalah sifat percaya diri, sangat ekspresif serta memiliki harga diri yang tinggi. Apabila huruf depan lebih ditonjolkan oleh seseorang maka sifat –sifat tersebut akan jelas terlihat.

2. Tanda tangan penuh dengan hiasan

Anda pernah melihat tanda tangan dengan penuh hiasan? Beberapa orang juga lebih suka menambahkan beberapa bentuk hiasan pada tanda tangannya baik itu berbentuk bentuk hati, bintang dan berbagai hiasan yang lainnya. Sebenarnya tanda tangan dengan hiasan juga menyiratkan sifat seseorang. Umumnya jenis tanda tangan yang satu ini dimiliki oleh orang –orang yang ingin menunjukkan perhatian mereka kepada orang lain.

Akan tetapi, tanda tangan dengan penuh hiasan ini juga berarti seseorang tersebut kurang percaya diri, memiliki kepribadian yang cukup agresif dan pintar dalam berbohong. Berbagai dekorasi yang di tambahkan juga dapat mengartikan tameng yang dapat melindungi dan menutup diri orang tersebut. Disisi lain orang yang menambahkan hiasan juga mengartikan mereka suka dengan seni dan keindahan.

3. Tanda tangan dilihat dari ukuran

Ukuran tanda tangan bisa memperlihatkan sifat seseorang. Anda pasti sering melihat ukuran tanda tangan yang berbeda –beda bukan? Disinilah letak perbedaan masing –masing tanda tangan. Tanda tangan dengan ukuran kecil memperlihatkan bahwa seseorang tersebut bisa saja memiliki karakter yang pendiam dan tertutup. Seseorang tersebut bisa saja mempunyai banyak rahasia dan tidak bisa dia bagikan kepada orang lain apalagi bukan kepada orang yang dia percaya. Semakin kecil tulisannya, maka tentu saja seseorang tersebut adalah orang yang tertutup.

Berbeda dengan seseorang yang memiliki tanda tangan berukuran cukup besar, itu berarti seseorang tersebut mempunyai harapan, keyakinan dan kebanggaan pada diri sendiri yang cukup besar. Sedangkan untuk tanda tangan dengan ukuran yang sedang berarti seseorang tersebut tidak ingin diribetkan oleh suatu hal. Seseorang tersebut juga lebih cenderung akan melihat sgala sesuatu secara sederhana dan tidak pusing untuk memikirkannya.

4. Tanda tangan berdasarkan posisi Goresan

Tanda tangan menurut posisi goresan juga dapat memperlihatkan kepribadian seseorang. Misalnya tanda tangan dengan posisi goresan miring keatas ini berarti seseorang tersebut adalah oramg yang menganggap masa depannya cerah, mempunyai percaya diri yang tinggi dan semangat kerja yang bagus.  Selain itu, seseorang itu juga termasuk orang yang berambisi tinggi dan pantang menyerah. Walaupun begitu Ia juga memiliki pembawaan yang ramah dan peduli.

Sedangkan untuk tanda tangan dengan garis bawah memiliki arti yang berbeda lagi. Seseorang dengan tanda tangan bergaris bawah memiliki sifat yang penuh dengan keyakinan, keberanian, pantang menyerah dan berjiwa kepemimpinan. Namun, garis bawah yang terlalu pendek memiliki arti bahwa seseorang tersebut suka dalam mengatur.

Berbeda dengan tanda tangan dengan garis miring keatas dari bergaris bawah, Tanda tangan yang tegak lurus juga memiliki arti yang berbeda dengan yang lainnya. Tanda tangan dengan garis tegak berarti Anda adalah orang yang mempunyai emosi yang stabil namun kaku. Tapi disisi lain, orang tersebut juga mudah dalam bergaul atau berteman dengan orang lain.

Uraian diatas adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menganalisa dan menilai kepribadian seseorang dari cara dia menulis, membubuhkan tanda tangan, namanya maupun hanya ketika bertatap muka. Tidak sulit dimengerti bukan? Teknik –teknik membaca tulisan tangan yang umumnya masuk dalam kategori Grafologi sudah tidak menjadi rahasia lagi. Bukan hanya para psikolog saja yang mampu melihat sifat dan kecenderungan seseorang, tapi Anda juga bisa melakukannya dengan meniru berbagai tips dan saran praktis pada pembahasan diatas.

Hanya saja perlu diingat, untuk jangan mengklaim sifat dan karakter seseorang yang mungkin bersifat buruk dari hanya melihat wajah maupun tulisan tangannya. Sebab, apabila tidak didasari dengan bukti yang jelas adalah belum tentu kebenarannya. Anda bisa melihat sifat baik dan buruk dalam diri seseorang yang akurat jika dilandasi dengan bukti nyata yang terlihat dari kelakuaan dan kebiasaan nya juga.

Jadi, untuk mengenal seseorang lebih dalam tidak hanya dari bentuk wajah, nama dan tulisannya pastikan untuk mencari tahu sifat sifatnya dengan bergaul dan berteman langsung. Sekian informasi yang bisa diberikan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Lihat Juga : duniamanajemen.com (Pusat Informasi Tentang Manajemen Dan Manajemen Pendidikan).