Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips terlihat Cantik tanpa Make Up

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan ingin tahu beberapa tips terlihat cantik tanpa make up. Mungkin ada yang kurang percaya dengan hal itu semua, tetapi pada kenyataannya cantik bisa didapat, meski polesan make up di wajah hampir tidak ada. Terutama bagi wanita yang malas memakai make up, tips untuk terlihat cantik tanpa polesan make up sangat diperlukan.

Cewek Cantik

Terlalu banyak memakai make up juga kadang membuat kulit menjadi kurang sehat karena proses pembersihan make up yang kurang maksimal. Tips terlihat cantik tanpa make up, bisa jadi rekomendasi yang bagus untuk Anda agar tidak repot jika bepergian. Karena make up juga memang harus menghabiskan banyak waktu agar polesannya terlihat sempurna.

Baca Juga :

Tips terlihat cantik walaupun tanpa make up bisa Anda lakukan dengan beberapa cara, seperti mengubah kebiasaan buruk dan juga mencoba mengubah beberapa bagian di wajah Anda, sehingga wajah bisa terlihat berbeda meski tanpa adanya make up. Simaklah beberapa informasi berikut, agar Anda bisa terus tampil cantik tanpa repot-repot memoleskan make up yang tebal.

Lakukan 10 Tips Terlihat Cantik Tanpa Make Up Berikut

Tampil cantik bagi wanita adalah sebuah keharusan karena akan menambah kepercayaan diri terhadap penampilan kita pada publik. Ada banyak tips terlihat cantik walau tanpa make up yang bisa Anda lakukan seperti 10 poin berikut:
  1. Cobalah untuk membuat mata Anda lebih cantik, caranya dengan memberikan kesan lentik pada bulu mata. Tentu saja bukan dengan maskara atau bulu mata palsu, tapi dengan penjepit. Agar lentiknya bisa maksimal, usahakan panaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer terlebih dulu, baru bulu mata Anda dijepit.
  2. Rapikan alis agar sesuai dengan karakter wajah Anda. Dengan tampilan alis yang rapi, Anda pun akan terlihat lebih cantik dan menawan meski tidak ada make up di wajah.
  3. Jangan biarkan bibir Anda kering hingga kulit bibir mengelupas. Gunakan selalu pelembab bibir agar terlihat segar. Scrub juga bibir Anda seminggu sekali agar bibir tidak menggelap dan sehat.
  4. Tips terlihat cantik tanpa make up selanjutnya yaitu menjaga keputihan dan keindahan gigi Anda. Gigi juga berpengaruh pada tampilan wajah Anda agar memberikan senyuman yang menawan saat gigi terlihat. Jangan malas untuk gosok gigi dan cek ke dokter gigi.
  5. Lakukan diet serat jika Anda mampu. Diet serat sangat bagus karena akan memberikan energi jangka panjang selama kegiatan dalam 1 hari, sehingga tubuh akan terlihat fit dan wajah tetap segar.
  6. Pakailah pakaian yang warnanya bagus dan stylist. Pintar-pintarlah memadukan warna jika berpakaian. Jangan sampai Anda terlihat sangat norak dengan warna yang Anda kenakan tersebut. Padukan dengan aksesoris lainnya seperti jam tangan, kalung ataupun gelang.
  7. Istirahat yang cukup dan jangan memforsir kondisi tubuh Anda bila tidak sanggup bekerja hingga larut malam. Istirahat yang cukup juga mampu memberikan efek baik untuk wajah Anda agar terlihat segar dan sehat.
  8. Jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah ketika keluar rumah menggunakan sabun wajah favorit Anda. Karena wajah yang bersih dari debu juga akan memberikan efek segar dan cerah meski tanpa polesan make up.
  9. Aturlah gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan ikuti tren bila wajah Anda tidak cocok dengan gaya rambut seperti itu. Sematkan aksesoris pada rambut Anda agar terlihat lebih bagus.
  10. Sementara wanita yang berhijab, pilihlah model hijab yang juga cocok untuk wajah Anda. Gunakan pula bros sederhana namun berkesan agar tampilan Anda lebih memukau dalam berhijab.

Tips Terlihat Cantik Tanpa Make Up Dengan Bahan Alami

Bahan-bahan alami di sekitar kita itu ada banyak. Kita bisa memilihnya sebagai perawatan wajah agar kondisi kulit wajah Anda menjadi sehat dan polesan make up yang semula tebal, bisa menipis karena Anda sudah percaya diri dengan tampilan wajah yang sudah bagus. Tips terlihat cantik tanpa make up berikut ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin kulit wajah sehat.

Selain itu, tips terlihat cantik dengan bahan alami juga sangat aman dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya untuk wajah. Jadi, bisa tampil flawless tanpa adanya hal negatif muncul di wajah Anda. Apa sajakah tipsnya? Simaklah daftar berikut!
  • Lakukan eksfoliasi pada wajah Anda. Eksfoliasi adalah proses untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan racun yang menempel pada wajah Anda. Proses eksfoliasi akan menghasilkan wajah yang halus, cerah dan sehat. Anda pun akan sangat percaya diri dengan tampilan wajah yang sehat tanpa adanya make up. Eksfoliasi pada wajah Anda bisa menggunakan scrub dengan butiran yang cukup kasar, serta menggunakan toner yang mengandung AHA/BHA yang memang sangat bagus untuk mengeksfoliasi wajah.
  • Gunakan sunscreen atau tabir surya ketika Anda keluar ruangan atau bekerja di dalam ruangan yang banyak fentilasinya. Tabir surya akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit Anda dan menghindari timbulnya bintik hitam.
  • Pakailah pelembab wajah untuk menghindari wajah kering dan hilangnya kekenyalan wajah Anda. Untuk wajah yang berminyak pun juga harus menggunakan pelembab agar kulit tampak segar sepanjang hari.
  • Lakukan eksfoliasi pada bibir Anda agar tetap pink merona dengan cara menggosokkan sikat gigi pada bibir Anda dengan pelan, dan lakukan scrub bibir seminggu 2x untuk menghilangkan sel kulit mati.
  • Tips berikutnya, lentikkan bulu mata Anda dengan bahan-bahan alami seperti minyak kemiri atau minyak zaitun sebelum tidur dan dilakukan secara rutin. Maka, Anda akan mendapatkan bulu mata indah tanpa maskara.

Lakukan Kebiasaan Sehat Agar Tampil Cantik Tanpa Make Up

Setelah mengetahui tips terlihat cantik tanpa make up, perlu anda ketahui bahwa kebiasaan yang sehat juga akan membuat Anda tampil dengan cantik. Sudah banyak orang yang membuktikannya bahwa kebiasaan hidup sehat, juga akan memberikan efek cantik pada wajah. Apa sajakah kebiasaan tersebut? Simaklah penjelasan berikut :
  1. Makan makanan yang sehat dan kaya akan vitamin. Semua vitamin baik A, B, C, D dan E sangat bagus untuk kulit dan menutrisi kulit dari dalam. Hindari makanan cepat saji dan junk food agar kulit wajah Anda pun tidak mengalami breakout.
  2. Perbanyaklah minum air putih, minimal 1 hari harus minum 8 gelas. Itu harus dilakukan jika ingin mendapatkan tubuh dan kulit wajah yang sehat.
  3. Jagalah pola tidur Anda. Jangan sering begadang bila tidak terlalu penting. Sering begadang akan membuat lingkar mata Anda semakin menghitam dan tidak terlihat cantik jika tidak ditutupi dengan make up, jadi jangan sering telat tidur.
  4. Lakukan olahraga secara rutin. Anda bisa joging atau pun yoga untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga wajah Anda menjadi bagus.

Dari semua tips terlihat cantic walau tanpa make up di atas, manakah yang bisa Anda lakukan dengan baik? Ada baiknya, Anda lakukan semuanya, jangan hanya salah satu saja karena jika melakukan semuanya, kulit wajah Anda akan bagus, dan Anda percaya diri keluar rumah tanpa make up. Itulah beberapa informasi mengenai tips terlihat cantik tanpa make up, semoga bermanfaat.

Penulis : Sehat Tiap Saat