Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fitur Xiaomi Redmi Note 7 yang belum banyak diketahui

Dewasa ini, ada begitu banyak merek HP Android maupun Smartphone yang terkenal. Salah satunya adalah Xiaomi. Hampir semua pengguna Smartphone di Indonesia menggunakan produk yang berasal dari kota Beijing ini. Bagaimana mungkin? Jelas saja, dilihat dari segi harga nya yang relatif murah dan dilengkapi desain serta spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan smartphone sejajarannya yang dilansir lebih mahal. Ini lah yang menjadi alasan kebanyakan orang memilih HP Xiaomi menjadi perangkat elektronik andalan dan favorit mereka. Apakah Anda juga merasa demikian? Fitur eksklusif dari Xiaomi ini pun di jamin bakalan buat para penggunanya betah.


Dari tahun ke tahun Xiaomi terus berusaha untuk memanjakan mata masyarakat dengan teknologi yang ditambah pada versi baru mereka. Mereka terus memperbaharui layanan Android ini agar sesuai dan cocok untuk kebutuhan para pengguna. Misalnya banyak pengguna sangat membutuhkan HP dengan spesifikasi RAM yang lebih besar, Kamera yang jernih, design lebih ramping, stylish, trendy dan lain sebagainya. Nah, baru baru ini masyarakat baru saja di guncangkan dengan kehadiran versi terbaru dari Xiaomi Redmi Note 7. Smartphone ini memperoleh nilai positif dari para penggunanya karena banyak kelebihan yang ditawarkan dan tidak dimiliki oleh smartphone yang lainnya.

Siapa sangka Xiaomi Redmi Note 7 memiliki banyak sekali layanan Fitur canggih, beberapa diantaranya belum banyak diketahui oleh orang orang. Apa saja itu? Anda pasti akan terkagum kagum dengan Handphone Android yang satu ini. Fitur rahasia dalam HP modern ini akan membuat Anda lebih gaul dan nyaman. Walaupun setiap perangkat Android memiliki kelemahan atau kekurangannya masing masing, namun Redmi Note 7 lebih banyak menyimpan keunggulannya. Nah, dari berbagai kelebihannya inilah yang akan turut memanjakan Anda dalam aktivitas sehari hari seperti menyimpan data, berfoto, ngevlog atau buat video, speaker dengan suara jernih, bermain game dan lain lainnya.

Tertarik untuk segera memiliki Handphone dengan fitur canggih ini? Nah, untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Anda tentang Xiaomi Redmi Note 7 ini, silahkan Anda simak terlebih dahulu apa saja kelengkapan fitur dari salah satu jenis HP merek Xiaomi tersebut yang wajib Anda coba? Agar nantinya Anda bisa memaksimalkan penggunaan Android Xiaomi ini dan tidak ketinggalan jaman seputar layanan fitur versi terbarunya. Mau tahu? Langsung saja kita simak uraiannya di bawah ini.

5 Fitur Xiaomi Redmi Note 7 yang belum banyak diketahui

1. Sistem Navigasi yang mudah

Bilah navigasi bisa Anda dapatkan dalam Xiaomi Redmi Note 7 berkat tampilan layar penuhnya dan dapat diberikan melalui perubahan cepat. Sebagai awalnya, Anda bisa memilih terlebih dahulu untuk menyembunyikan bilah navigasi atau untuk menukar tombolnya. Pengaturan ini dapat Anda temukan umumnya di bagian paling bawah pengaturan lalu pengaturan tambahan setelah itu beralih ke tombol dan pintasan gerakan.

Namun, apabila Anda ingin selangkah lebih maju dari cara diatas, disarankan ada beberapa aplikasi dari pihak ketiga di layanan Google Playstore yang mampu merombak tampilan pada set tombol yang tidak memiliki warna ini. Misalnya, salah satu aplikasinya adalah Aplikasi Navbar. Disini Anda dimungkinkan untuk mengecat bilah navigasi tersebut dengan berbagai warna yang indah. Yang gak kalah menarik lagi, Anda bisa menempelkan berbagai gambar ke bilah navigasi. Menarik untuk di coba?

2. Fitur Galeri Keren

Galeri Anda akan terlihat berbeda dengan biasanya, sebab ponsel baru Anda ini akan dilengkapi dengan kolase intenal. Apa artinya? Ini berarti Anda dapat mengeluarkan semua aplikasi pembuat kolase di pihak ketiga. Dimana fitur ini memungkinkan Anda memilih opsi tata letak dan menawarkan banyak dari berbagai opsi kisi yang keren. Untuk membukanya Anda bisa mulai dengan aplikasi galeri dengan memilih menu tiga titik dan pilih kolase. Lalu langkah selanjutnya, dengan dimasukkannya MIUI 10 di Redmi Note 7 ini berarti Anda bisa mendapatkan opsi Erase di alat edit gambar.

Baca Juga :

Jadi pada kesempatan lain Anda membutuhkan keterampilan di tingkat Photoshop untuk bisa menghapus berbagai objek yang tidak Anda inginkan dari gambar. Ketika itu Anda harus tahu tombol mana yang harus ditekan. Umumnya yang harus Anda lakukan adalah menekan opsi bagian edit, lalu pilih opsi hapus dan mengetuk area dimana Anda ingin objeknya di hapus.

3. Screenshoot cepat dengan 3 Jari

Pernah terfikir sebelumnya mengambil tangkapan layar dengan cara lain selain menekan tombol daya dan volume bersamaan? Kini versi terbaru dari Redmi Note 7 ada cara terbaru untuk melakukan screenshoot. Cara terbaru adalah dengan mengusap layar bagian bawah keatas dengan tiga jari. Menarik bukan? Jadi Anda bisa memilih ingin menggunakan cara yang lama atau yang baru ini. Manakah yang lebih efesien dan praktis menurut Anda? Gerakan screenshoot ini sendiri sudah tersedia di MIUI untuk jumlah waktu yang lama. Apabila fitur ini dinonaktifkan dengan berbagai alasan tertentu, Anda dapat mengaktifkannya kembali di bagian pengaturan lalu klik pengaturan tambahan selanjutnya pilih opsi gerakan.

4. Game Speed Booster

Apabila Anda adalah seorang pemain game yang berat atau suka sekali bermain game di Android, sebaiknya Anda segera memanfaatkan opsi game speed booster yang ada di MIUI 10 pada redmi note 7 ini. Fitur ini akan menambah sensasi Anda bermain lebih menyenangkan sebab dapat meningkatkan pengalaman bermain game secara menyeluruh dengan mematikan semua proses dan adanya aplikasi di latar belakang yang tidak perlu.

Setelah Anda aktifkan, fitur ini juga akan menghapus bagian cache di latar belakang yang tidak perlu untuk bisa membebaskan memori untuk bermain game secara leluasa, meningkatkan kecepatan koneksi game, meningkatkan kinerja CPU, membatasi kecepatan unduhan latar belakang untuk mengurangi adanya penundaan jaringan. Serta tidak lupa mematikan notifikasi dan mematikan tombol hapus untuk mengindari terjadinya ketidaksengajaan menekan tombol. Untuk menemukan penguat kecepatan game ini berada di bagian aplikasi keamanan.

5. Fitur menampilkan Penggunaan RAM

Dengan RAM hingga kapasitas 6GB, Hp bermerek Redmi Note 7 ini mengemas dengan cukup banyak untuk bisa menjalankan aplikasi dan game yang berat tanpa adanya masalah atau kendala. Apabila Anda adalah pengguna yang gemar mengawasi penggunaan RAM di perangkat, Fitur terbaru memungkinkan Anda melakukan hal ini. Tentu nya Anda ingin menampilakn jumlah RAM gratis di layar, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke bagian pengaturan lalu ke bagian Beranda dan terbaru, setelah itu pilih opsi status memori. Mudah sekali bukan?

Inilah informasi seputar perangkat elektronik terkhususnya HP Android jaman modern yang banyak di cari dan digunakan di tahun ini. Tahun mendatang pastinya Xiaomi akan kembali mengeluarkan versi terbarunya dengan kelengkapan fitur yang berbeda dan ebih canggih. Xiaomi juga mengeluarkan Jenis Smartphone canggih lainnya selain Xiaomi Redmi Note 7 yakni diantaranya adalah Redmi Go, Xiaomi Pocophone F1, Xiaomi Mi 8 Lite, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, Perusaahan sejenisnya pun tidak kalah untuk terus meningkatkan performa mereka seperti Vivo, Oppo, Samsung, Apple, Assus dan yang lainnya. Lihat juga info Adroid lainnya di situs tutorialxiaomi.com

Tidak hanya seputar Handphone standar Android atau Smartphone saja, kini juga hadir versi terbarunya dalam bentuk tablet, iPad, Tab, Laptop dan notebooknya. Jadi, jika Anda berminat silahkan untuk cari informasi selengkapnya di Toko elektronik kesayangan di daerah Anda. Atau Anda juga bisa mencari informasi seputar harga terbaru di marketplace online seperti Shopee, lazada, Tokopedia, Bukalapak, Zilingo, Zalora dan lain –lainnya. Biasanya terdapat juga potongan harga atau diskon di setiap pembelian, Anda bisa coba untuk cari dan dapatkan berbagai promo menarik nya. Sekian informasi seputar Handphone Smartphone yang populer tahun ini. Semoga bisa membantu.