5 Cara kirim Foto dari HP ke Laptop tanpa Kabel

Teknologi yang canggih memungkinkan kita melakukan apa saja di perangkat elektronik kita. Termasuk mengerjakan tugas, laporan, menyimpan file, dokumen atau foto dan masih banyak lagi. Hanya melalui Handphone Android atau Smartphone pun kita sudah bisa melakukan itu semua. Namun, kebanyakan orang juga lebih memilih untuk memindahkan file, dokumen, gambar atau foto tersebut ke laptop atau komputer untuk penyimpanan lebih aman. Umumnya proses pemindahan file dari HP ke laptop adalah menggunakan kabel USB. Walaupun cara ini cukup sederhana dan mudah, namun sebenarnya Anda bisa memindahkan data dari Handphone ke Laptop tanpa kabel. Bagaimana caranya?

Tidak ada yang tidak mungkin di era yang modern ini, memindahkan data tanpa USB bisajadi belum banyak diketahui oleh beberapa orang. Alih –alih berpendapat kalau mereka memindahkan file tanpa kabel maka kualitas dari data atau dokumen akan berkurang atau bahkan terkompres. Benarkah demikian? Sebenarnya tidak. Malahan beberapa cara adalah aman dan tidak mengurangi kualitas sekalipun. Baik yang akan Anda transfer adalah video, gambar, foto, musik, lagu, game atau bahkan aplikasi. Apapun jenis filenya, Anda bisa mengirim dari HP ke laptop dengan cepat tanpa perantara kabel.

Kabel data sendiri pada dasarnya adalah alat yang biasa digunakan pada saat proses transfer daya atau file yang dibutuhkan. Namun, dari semua kelebihan yang dimiliki USB ini ada kelemahan nya dari segi kecepatan transfer atau proses pengiriman file yang tergantung berdasarkan port kabel data sampai dengan hardisk yang digunakan. Terlepas dari semua hal itu, kebanyakan orang juga merasa ribet untuk membawa kabel data kemana –mana. Mereka membutuhkan cara dan tips yang lebih praktis untuk memindahkan data HP.

Baca Juga :

Jika Anda menghadapi masalah serupa seperti yang sudah dipaparkan pada penjelasan diatas, jangan khawatir sebab pada pembahasan kali ini akan beritahu sobat semua seputar cara dan trik ampuh kirim data HP Android Anda ke laptop secara mudah dan cepat tanpa menggunakan kabel sama sekali. Dengan beberapa cara ini sebenarnya sangat membantu agar Anda lebih efesien dalam mengerjakan tugas atau laporan yang membutuhkan waktu yang cepat. Kalau tanpa kabel kan jadi tidak ribet dan repot. Nah, sebaiknya langsung saja Anda simak tutorial memindahkan data Handphone ke laptop di bawah ini. Cekidot..

5 Cara kirim Foto dari HP ke Laptop tanpa Kabel

1. Menggunakan aplikasi Shareit

Aplikasi yang sudah sangat terkenal sekali adalah shareit. Aplikasi ini dikenal sebagai alat transfer tanpa perantara ke sesama Android. Namun, sebenarnya tidak sampai disitu saja, aplikasi canggih ini dapat digunakan untuk memindahkan foto, video, aplikasi, berkas, musik dan lain sebagainya dari HP ke komputer atu laptop. File atau dokumen yang di transfer oleh Shareit tidak akan mengalami pengompresan atau bahkan kehilangan kualitasnya. Dengan aplikasi ini juga Anda bisa mentransfer dari HP ke HP, atau dari HP ke laptop dan komputer.

2. Menggunakan Aplikasi AirDrop

Salah satu aplikasi yang juga tidak kalah bagusnya adalah AirDrop. Biasanya aplikasi yang satu ini sering sekali disarankan oleh kebanyakan orang karena sifatnya yang terkenal di kalangan berbasis operasi Android. Sedangkan cara kerjanya sendiri tidak beda jauh dengan aplikasi Shareit. Anda bisa dimudahkan dalam hal mengirim atau menerima berbagai macam jenis file dan juga ukuran baik yang kecil maupun yang besar dengan cepat. Selain daripada itu, Airdrop juga dapat digunakan untuk mengakses file di HP melalui komputer atau laptop. Jadi disini Anda bisa diberi kemudahan juga untuk mengatur penyimpanan di HP Anda melalui komputer atau laptop tersebut. Menarik bukan? Jika Anda sudah memilikinya, nantinya Anda bisa menggunakannya kapan saja Anda butuhkan.

3. Menggunakan layanan Bluetooth

Nah, cara yang ketiga ini pastinya Anda sudah sangat mengenalnya bukan? Hampir semua perangkat elekronik memiliki Bluetooth yang dapat digunakan untuk mentransfer file atau data antara perangkat yang satu dengan yang lainnya. Walaupun sekarang ini sudah hampir jarang orang yang menggunakan blutooth karena kemudahan bertukar data menggunakan media sosial atau yang lainnya. Namun, sebenarnya Bluetooth masih sangat dibutuhkan sebagai alat pentransfer data paling dipercaya. Selain Bluetooth kemungkinan sudah ada dan tertanam di Perangkat, Anda juga bisa menggunakannya dengan cara yang sangat mudah dan sederhana saja. Dimana anda bisa menyambungkan bluetooth satu dengan yang lain dan mulai mengirim. Mudah sekali bukan? Jangan ragu untuk gunakan bluetooth sebagai sarana pemindahan data Anda.

4. Menggunakan bantuan layanan Cloud
https://www.mastimon.com/2018/09/cara-membuat-aplikasi-android-berbasis.html

Yang berikutnya adalah cara sederhana lainnya untuk mentransfer data tanpa kabel atau USB, ini adalah layanan cloud. Pernah mendengar atau menggunakannya sebelumnya? Layanan cloud sendiri adalah layanan yang digunakan secara umum untuk menyimpan file secara otomatis dan online. Anda bisa dengan cepat menyimpan file yang Anda punya dengan hanya menguploadnya saja. Apabila Anda menginginkannya Anda tinggal mendownloadnya.  Jadi jika Anda ingin menyimpan data tersebut diperangkat lain, Anda tinggal mendownloadnya kembali di perangkat tersebut. Contoh dari layanan cloud ini yang cukup populer adalah Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan lain sebagainya. Anda jangan khawatir sebab di layanan Cloud tidak akan mengurangi kualitasnya.

5. Menggunakan FTP

File transfer Protocol atau yang biasa juga kita kenal dengan sebutan FTP ini adalah suatu Protocol yang dapat digunakan untuk tukar menukar file dalam sebuah networkyang menggunakan koneksi yang sama pula. Anda bisa mendapatkan kode FTP pada ponsel Anda di bagian File manager atau pengaturan/Setting. Untuk setiap perangkat memiliki kode FTP yang berbeda –beda, begitu pula dengan letaknya. Setelah mendapatkan kode FTP milik Anda silahkan untuk ketik FTP pada file Explorer di menu network. Pada bagian tersebut  isilah kode FTP pada kolom network itu. Anda bisa menggunakan akses tersebut kapan saja dan dimana saja. Namun, apabila Anda kesulitan dengan cara ini silahkan untuk menggunakan cara lain yang diatas.

Inilah trik jitu untuk memindahkan file secara mudah dan cepat tanpa perantara. Silahkan Anda memilih mana yang menurut Anda adalah cara paling bagus dan terbaik untuk bisa membantu Anda secara maksimal. Tidak hanya memindahkan Foto dari HP ke laptop, metode ini juga bisa Anda terapkan dan gunakan untuk pemindahan data sesama HP Android, dari HP ke komputer, notebook, iPad, tablet dan perangkat lain sejenisnya. Pastikan Anda mengetahui berbagai fitur tersembunyi yang sebenarnya banyak mendatangkan manfaat besar bagi kehidupan Anda sehari –hari. Baik di kalangan para anak sekolah maupun pekerja kantoran.

Jika ada kerabat lainnya yang sedang mengalami masalah serupa, mari saling berbagi informasi yang bermanfaat ini. Karena kita sudah merasa terbantu, maka kita ingin membantu orang lain juga. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar teknologi canggih serupa yang banyak beredar di situs atau website online, sosial media dan yang lainnya. Disana Anda bisa mendapatkan berbagai informasi lebih jelas, secara spesifik kalau Anda mau lihat lebih detail silahkan cari video cara mengirim data tanpa kabel di Youtube. Sekian informasi ini, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel