Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur tersembunyi Xiaomi Redmi semua Tipe yang wajib anda ketahui

Sobat pasti tau kan salah satu produk dari negara cina ini, ya yang paling terkenal adalah produk dari gadget nya. Salah satu produk gadget yang terkenal adalah merek xiaomi. Handphone Xiaomi telah menjadi salah satu incaran bagi para buyer(pembeli) smartphone hal ini disebabkan karena produk dari Xiaomi memiliki kualitas yang baik namun harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi.


Dalam pembelian sebuah smartphone kita harus memperhatikan kualitas dari smartphone, tentu kita tidak mau jika kita mengeluarkan banyak uang tanpa adanya kualitas yang memadai sesuai dengan harga yang kita keluarkan.

Baca Juga : 82 Daftar HP Xiaomi lengkap Harga dan Spesifikasinya terbaru 2018

Disini saya akan mereview beberapa fitur fitur yang tersembunyi yang anda dapatkan ketika anda membeli smartphone dari produk xiaomi. Fitur ini tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk membuka nya, so inilah beberapa fitur tersembunyi yang akan anda dapatkan setelah anda memiliki smartphone dari xiaomi.

1. One Handed Made

Apa sih itu, itu adalah sebuah fitur yang ada di Smartphone dari Xiaomi. Fitur ini bertujuan agar pengguna smartphone dapat menggunakan layar smartphone dengan satu tangan saja. Caranya mudah sekali silahkan anda masuk ke pengaturan(settings) - klik setelan tambahan(additional settings) - klik mode operasi satu tangan (one handed made) pilih ukuran yang anda inginkan yang pas untuk jari anda.

2. Screenshot dengan format yang panjang.

Fitur yang tersembunyi kedua adalah screenshot yang panjang cara penggunaannya adalah sama dengan screenshot lalu pilih gambar screenshot klik di bagian kiri bawah layar terdapat tulisan ulir silahkan anda tekan pilihan itu otomatis sreenshot akan memanjang dan akan berhenti jika anda menekan tombol selesai.

3. Quick Ball

Sebuah tombol yang mana tombol ini berfungsi sebagai option/ pilihan cepat saat kita ingin melakukan sesuatu yang berkaitan dengan sistem ini terdapat banyak pilihan yang dapat anda pilih dalam quik ball ini cara cukup mudah anda masuk ke pengaturan lalu pilih additional settings/setelan tambahan kemudian klik quick ball/bola pintas. Aktifkan lalu pilih tombol apa saja yang anda butuhkan gampang kok!!

Baca Juga : Xiaomi handphone Android dengan harga terjangkau dengan kualitas Apple

4. Duall Apps 

Jadi fitur ini ditawarkan oleh produk xiaomi agar dalam penggunaan sebuah smartphone terdapat aplikasi ganda tanpa harus mendownload di play store caranya mudah kok, masuk ke pengaturan lalu pilih dual apps/aplikasi ganda di sana pilih aplikasi apa yang ingin anda duplikat. Pilihan yang ada sama seperti aplikasi yang terinstall pada smartphone anda.

5. Sechond Dual Space

Fitur ini termasuk fitur yang jarang digunakan oleh pengguna pada umumnya karena para pengguna tidak mengetahui manfaat dari fitur ini. Fitur ini sendiri digunakan untuk membuat dua buah penyimpanan namun dalam satu smartphone. Hal ini memudahkan kita dalam penyimpanan sebuah data agar data yang kita perlukan tidak tercampur dengan data lainnya. Cara menggunakannya Sangat mudah, anda hanya perlu masuk ke setting lalu pilih sechond dual space/ ruang kedua.

6. Tombol Rahasia

Salah satu fitur di hp Xiaomi agar anda dapat mengecek kondisi dari smartphone maka cata yang paling efektif adalah mencari fitur ini. Fitur ini sangat bermanfaat karena dengan dibukanya fitur ini maka smartphone Xiaomi anda akan memperlihatkan bahwa kondisi dari perangkat keras yang digunakan dapat berjalan dengan baik. Fitur ini lebih tersembunyi tata letaknya.

Tapi caranya bukaknya mudah kok, santai aja. Anda cukup masuk ke setting/pengaturan- pilih tentang ponsel- klik tiga kali bagian versi kernel. Anda dapat melakukan pengecekan hardware tanpa perlu adanya aplikasi tambahan karena smartphone yang luarnya bagus belum tentu perangkat nya juga bagus.

Baca Juga : 5 HP Android Murah Dengan Spek mewah, tidak sampai 2 juta

So buat kalian, semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa berikan komentarnya dan jika inggin mengetahui lebih banyak tentang Informasi Teknologi terkini dan berbagai macam Informasi Android anda bisa berkunjung ke situs sukadirinews.com. Ada banyak info yang bisa anda dapatkan, sekian dan terimakasih.