Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Xiaomi Redmi semua Tipe dengan mudah

Apakah Anda pernah mengalami hal seperti hang atau error di smartphone yang Anda miliki?... Bagaimana cara Anda menyelesaikan masalah tentang hang ataupun error Anda tersebut?...  Jika Anda menggunakan smartphone dengan jenis Xiaomi Redmi dengan tipe apapun itu, akan mudah bagi Anda dalam mengatasi hal tersebut.


Cara paling mudah untuk mengatasi smartphone hang atau error adalah dengan melakukan flash pada smartphone Xiaomi Redmi Anda. Kenapa dengan cara flash? Karena dengan melakukan flash pada smartphone Anda, bisa mengembalikan lagi keadaan smartphone Anda yang tadinya error atau hang tersebut, menjadi seperti semula.

Baca Juga : Inilah Fitur tersembunyi Xiaomi Redmi semua Tipe yang wajib anda ketahui

Banyak juga smartphone yang mengalami Bootloop saat digunakan. Nah, untuk masalah ini, Anda diharuskan untuk meng-install ulang Sistem Operasi yang ada pada smartphone yang Anda miliki dengan melakukan flash pada smartphone Anda. Cara flash ini, merupakan cara yang terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki smartphone Xiaomi Redmi semua tipe yang Anda miliki.

Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui bagaimana mana cara melakukan flash pada smartphone Xiaomi Redmi dengan mudah pada semua tipenya, maka simak uraian berikut ini untuk lebih jelasnya.

Sebelum Anda melakukan flash pada smartphone Xiaomi Redmi apapun tipenya yang Anda miliki tersebut, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan seperti berikut ini :
  1. Laptop
  2. Kabel dengan tipe USB
  3. Download Aplikasi MiUI Flash Tool, untuk digunakan dalam melakukan flash pada smartphone yang Anda miliki.
  4. Download juga file Fastboot Room, ketika Anda mendownload file ini, sesuaikan dengan perangkat smartphone Xiaomi Redmi tipe dan spesifikasi yang seperti apa yang akan Anda flash tersebut. Ketika mendownload Anda akan mendapatkan sebuah file dengan format .tgz atau .gz, jika Anda mendapatkan .gz maka ubahlah format file tersebut ke dalam .tgz agar aplikasi Fastboot Room yang Anda download tersebut bisa Anda gunakan.

Lihat Juga : Cara Flash Redmi Note 4X Snapdragon via MiFlash

Langkah-langkah untuk melakukan flash pada Xiaomi Redmi semua tipe dengan mudah :
  1. Install MiUI Flash Tool untuk bisa melakukan flash pada smartphone Anda.
  2. Kemudian, ekstrak file MiUI Room yang memiliki format .tgz tadi pada laptop yang tadi sudah Anda siapkan.
  3. Selanjutnya bukalah file MiUI Room yang sudah Anda ekstrak sebelumnya di laptop Anda. Jika Anda kesulitan untuk mencari file yang di ekstrak tersebut, silahkan Anda melakukan pencarian dengan mengetikkan Miphone di pencarian laptop Anda, jangan lupa untuk mengarahkan kursor ke logo komputer terlebih dahulu ketika Anda mencari di dalam folder yang ada. Atau Anda bisa juga mencarinya di dalam folder Penyimpanan C, yaitu penyimpanan untuk program-program yang Anda miliki.
  4. Setelah itu, matikan smartphone Xiaomi Redmi Anda, dan masuklah ke dalam mode Fastboot dengan menekan tombol volume dan power secara bersamaan.
  5. Hubungkan smartphone Xiaomi Redmi Anda dengan laptop.
  6. Lakukan refresh pada laptop jika smartphone yang Anda miliki belum terdeteksi di dalam laptop.
  7. Pilih Browse dan masuklah ke Fastboot Room yang tadi sudah diekstrak di dalam laptop Anda.
  8. Ketika sudah terdeteksi, Anda akan disuruh untuk melakukan pemilihan, pilihlah sesuai dengan keinginan Anda dalam pemilihan ini, karena pemilihan ini bisa anda lakukan dengan bebas.
  9. Jika sudah terpilih, klik tombol flash yang ada pada layar laptop Anda.
  10. Proses flas akan membutuhkan waktu berkisar di antara 25 menit'an, tunggulah proses flash hingga selesai. Setelah itu, maka smartphone Xiaomi Redmi Anda sudah kembali seperti semula.

Itulah cara Flash Xiaomi semua Tipe dengan mudah dan cepat. Silahkan ikuti langkah di atas untuk mendapatkan Aplikasi MiUI Flash Tool dan file Fastboot Room anda bisa mencarinya di Google sesuai dengan Tipe Xiaomi Redmi anda. Bisa juga langsung berkunjung ke situs resmi Xiaomi dan dapatkan apa yang anda cari disana.


Jika inggin mengetahui lebih banyak tentang informasi, Tutorial, Tips dan Trik seputar Android anda bisa berkunjung ke situs Kandank Tutorial. Ada banyak Tips android dengan berbagai Tipe seperti Oppo, Asus, Nokia, Evercross. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa kembali lagi ya...