5 Daftar klub peraih Trofi terbanyak di dunia

Menjadi kebangaan tersendiri bagi sebuah klub sepak bola jika dapat meraih banyak piala dan penghargaan. Terlebih lagi kalau mereka bisa membanggakan Negara mereka sendiri dan juga para fans atau penggemar di seluruh dunia. Sebuah kemenangan menjadi tujuan setiap klub. Klub yang dianggap berhasil dan sukses adalah klub yang mempunyai perolehan trofi terbanyak. Saat ini pun, kita sudah mengetahui banyak informasi beredar seputar daftar klub sepak bola dengan kemenangan terbanyak skala international. Akan kah jagoan klub Anda masuk dalam deretan pemilik gelar juara teratas di dunia?

Sepanjang sejarah dunia sepak bola di Eropa telah mengalami begitu banyak perkembangan. Bahkan ada beberapa Negara yang kini sangat dikenal dan populer tidak hanya di region benua biru saja, melainkan juga mendunia. Namun, dari banyaknya klub sepak bola yang populer tidak banyak yang mampu meraih gelar juara dalam jumlah yang banyak atau berkali –kali. Kita bisa melihat dari berbagai kompetisi sepak bola antarklub sebelumnya yakni Liga Champions Liga Premier Inggris, Liga Super Portugal, La Liga Spanyol, Serie-A Italia, Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, dan Eredisvisie. Beberapa klub mampu mendominasi kompetisi, yang lain lagi juga turut mendominasi di liga berikutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kita akan melihat siapa sajakah yang masuk dalam daftar tim sepak bola terkuat yang paling banyak berlangganan meraih gelar juara sepanjang sejarah sepak bola di dunia? Juventus? Liverpool? Manchester United? Pada kenyataannya bukan mereka sobat. Misalnya kalau Anda perhatikan klub Juventus memang cukup banyak mendominasi Serie A di enam tahun belakangan ini. Mereka juga bahkan telah menjuarai liga selama enam musim berturut –turut. Prestasi gemilang tersebut membuat mereka mampu mengumpulkan 52 gelar juara mayor sejak tahun 1897 silam.

Baca Juga :

Tetapi, tahukah Anda? Juventus bukanlah pengoleksi trofi terbanyak pada saat ini. Melihat secara kasat mata saja tidak cukup. Anda perlu melihat history sejarah sepak bola sepanjang masa ini. Nah, Daftar klub yang meraih koleksi trofi terbanyak di bawah ini tentunya dapat menambah wawasan Anda sebagai penggemar bola mendunia dimanapun Anda berada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan Anda simak terlebih dahulu penjelasan singkatnya di bawah ini. Kita akan lihat apakah idola klub Anda masuk dalam deretan gelar juara terbanyak atau tidak? Cekidot.

Daftar klub peraih Trofi terbanyak di dunia

1. Real Madrid
https://www.mastimon.com/2017/04/profil-dan-biodata-lengkap-cristiano.html

Di posisi teratas saat ini diraih oleh klub terkenal dengan jumlah penggemar yang jangan diragukan lagi. Mereka adalah tim dari klub Real Madrid. Sampai dengan saat ini real madrid masih terus memegang rekor terbanyak dengan perolehan piala sejumlah 72 Trofi. Tim spanyol ini sendiri telah keluar sebagai pemenang di Liga champions sebanyak 12 kali sepanjang sejarah. Ini merupakan angka yang tidak sedikit mengingat perjuangan mereka untuk meraih gelar tersebut. Di kompetisi berikutnya mereka juga masih memiliki kesempatan untuk semakin menambah koleksi tersebut. Kesempatan mereka dalam menjuarai liga berikutnya masih terbuka lebar. Entah strategi seperti apalagi yang mereka susun untuk bisa meraih trofi selanjutnya.

2. FC Barcelona

Berikutnya di posisi peringkat dua terbanyak meraih trofi adalah klub asal spanyol, Barcelona. Tim yang diperkuat oleh personelnya Lionel Messi ini telah menambah 2 koleksi trofi dalam peraihan gelar di tahun 2018 silam. Sehingga total El Barca kini sudah mempunyai 63 gelar. FC Barcelona dalam persaingannya adalah unggul 1 piala dari klub Benfica. Klub yang memiliki markas di Camp Nou ini, mampu menorehkan penghargaan dan prestasi yang begitu membanggakan. Untuk Liga Champions sendiri, mereka berhasil keluar sebagai pemenang sebanyak 5 kali juara. Dengan demikian barcelona ini telah meyakinkan para penggemar, fans dan ke seluruh duniabahwa mereka adalah salah satu klub terbaik sampai dengan masa sekarang ini. Ini menunjukkan pada kesempatan berikutnya mereka akan lebih melebarkan sayap nya lagi.

3. Benfica

Klub yang ketiga sebagai peraih trofi berikutnya adalah klub penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, yaitu Benfica. Nama nya sudah tidak asing lagi bukan dalam sejarah sepak bola dunia. Mereka termasuk klub yang terkenal di dunia. Bagaimana tidak? Klub yang berasal dari Portugal ini telah berhasil dan sukses mengoleksi sebanyak 35 gelar liga Portugal, 25 piala Portuguese Cups, dan 2 kali menjadi juara UCL, sehingga apabila ditotalkan mereka telah meraih sebanyak 62 gelar. Angka ini memiliki selisih kecil dengan FC Barcelona yang meraih 63 gelar juara sebagai peraih trofi terbanyak kedua. Berikutnya di pastikan klub yang satu ini akan kembali meraih kesuksesannya dan menambah koleksi trofi mereka.

4. Ajax Amsterdam

Posisi ke empat diisi oleh klub populer bernama Ajax Amsterdam.Sepanjang sejarah selama perjuangan mereka dalam dunia sepak bola, tim yang berasal dari negara Belanda ini sudah berhasil mencapai kemenangannya. Dimana pekan lalu mereka mampu meraih sebanyak 33 gelar Eredivisie Belanda, 18 Piala KNVB, dan 4 gelar Champions League. Apabila di totalkan maka Ajax Amsterdam sukses dalam mengumpulkan 55 piala dalam perjalanannya sampai dengan saat ini. Sehingga pantas saja mereka mendapatkan gelar peringkat 4 peraih trofi terbanyak sepanjang masa persepakbolaan di dunia.

5. Bayern Muenchen

Selanjutnya, yang tidak ingin kalah dari klub sepak bola diatas. Bayern muenchen terus melebarkan sayapnya. Sampai dengan saat ini klub yang satu ini sudah berhasil masuk dalam daftar peraih juara terbanyak ke 5 sepanjang sejarah. Bagaimana bisa? Tentu saja dengan actoin mereka di lapangan. Kali ini mereka sukses menjuarai kompetisi di Bundesliga musim ini. Bayern Muenchen tengah menambah koleksi piala mereka dengan jumlah total trofi sebanyak 55 buah. Dari mana saja? Yup, 55 piala tersebut terdiri dari 28 dari Bundesliga, 18 piala DFB Pokal, 5 gelar UCL, 1 piala UEFA, dan selanjutnya 3 gelar diperoleh dari Piala Dunia antar Klub. Pada tahun berikutnya, tentu saja mereka akan berjuang menambah koleksi trofi mereka.

Uraian diatas adalah informasi singkat yang dapat menambah pengetahuan Anda seputar perkembangan klub sepak bola dunia mencangkup klub peraih trofi terbanyak. Apakah klub jagoan Anda ada dalam daftar? Jika tidak ada, jangan khawatir. Kini mereka masih berjuang untuk meraih penghargaan di kompetisi liga berikutnya. Tentu saja itu berarti di waktu selanjutnya peringkat tersebut akan bisa saja berubah atau bahkan bergeser, kita belum tahu. Bisa saja akan ada daftar klub baru sebagai peraih penghargaan kemenangan teratas. Baca Juga tentang Info Sepak bola di :
PALACE4D.NET.

Kita selanjutnya akan membandingkannya di tahun berikutnya yakni perolehan tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2023 dan seterusnya. Oleh sebab itu, terus update seputar klub favorit Anda. Hanya dalam waktu beberapa tahun saja, beberapa klub mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam berbagai ajang kompetisi yang diadakan termasuk meraih piala dunia. Jangan sampai ketinggalan informasinya. Sekian informasi yang dapat di berikan ini, semoga bisa menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola dunia dan kondisi update nya tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel