5 Cara menurunkan Gula Darah secara alami dan terbukti Ampuh

Kesehatan menjadi hal yang utama dalam kehidupan kita. Dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa meraih apa yang kita inginkan dan hidup bahagia bersama dengan orang –orang disekitar kita. Bagaimana kalau kita sakit? Tentunya semua kegiatan dan aktivitas yang kita jalani tidak bisa bebas. Ada saja larangan baik tidak boleh mengonsumsi suatu makanan atau minuman, tidak boleh melakukan suatu hal dan lain sebagainya. Salah satu penyakit yang banyak di takuti dan tak jarang beberapa orang mengidapnya adalah penyakit Gula Darah. Baik Anda yang sekarang ingin mencegah ataupun sudah terjangkit pastinya sangat perlu untuk mencari tahu caranya menurunkan gula darah ini secara ampuh.

Apa sebenarnya kadar gula darah itu sendiri? Gula darah adalah bahan bakar yang ada di dalam tubuh kita yang tentu saja fungsinya adalah untuk sebagai energi. Hal ini yang memungkinkan sistem saraf, otak dan anggota organ yang lainnya dapat bekerja dengan baik. Gula darah ini bisa kita peroleh dari sumber makanan yang kita konsumsi setiap hari mulai dari lemak, protein dan karbohidrat. Nah, kalau kadar gula dalam posisi normal, organ tubuh bisa tetap sehat dan berkinerja normal.

Lalu, Bagaimana kalau gula darah dalam tubuh kita terlalu tinggi? Ya, satu –satunya tips untuk menjaga kesehatan adalah Anda harus menurunkan kadar gula tersebut. Biasanya berbagai penyakit yang ada dalam gula darah adalah diabetes, organ ginjal tidak berfungsi dan adanya kerusakan saraf. Jika hal ini hanya dibiarkan pastinya akan semakin berdampak buruk bagi kesehatan dan ada akibat tertentu.  Lebih baik kita mengetahui caranya mencegah penyakit gula darah ini dibanding ketika mengobatinya. Berbagai obat –obatan kimia yang coba digunakan juga sebenarnya memiliki efek samping yang tidak boleh dikonsumsi secara terus menerus.

Trik ampuh dan dijamin berhasil serta tidak menimbulkan ketergantungan dan sifatnya aman untuk mengatasi gula darah tinggi adalah dengan Menggunakan cara sederhana dalam kegiatan sehari –hari dan memanfaatkan bahan alami dari alam. Anda pasti percaya beberapa tumbuhan atau obat herbal mampu menyembuhkan serta menurunkan kadar gula dalam tubuh. Perhatikan juga berbagai faktor penyebab gula darah menjadi naik. Jadi dengan mengetahui penyebabnya tentu saja Anda bisa menghindari dan selanjutnya mencari penanganan yang cocok. Sekarang, mari kita cari tahu cara alami apa saja yang bisa membantu dalam menurunkan gula darah serta bagaimana cara pemanfaatannya. Selengkapnya silahkan menyimak uraian di bawah ini.

5 Cara menurunkan Gula Darah secara alami dan terbukti Ampuh

1. Melakukan Diet Ketogenik

Diet Ketogenic adalah salah satu cara yang pertama untuk mengobati kadar gula yang tinggi atau yang biasa kita sebut dengan istilah Diabetes. Apa itu Die Ketogenik? Ini adalah diet yang diperuntukkan untuk seseorang yang mengalami tinggi lemak, rendah karbohidrat dan tinggi protein. Sehingga nantinya tubuh akan bisa membakar lemak dan memanfaatkan hasilnya yakni sebagai badan keton yang adalah sumber energi. Dalam proses peralihannya adalah merubah dari glukosa menjadi badan geton dalam sejumlah kurun waktu. Rata –rata waktunya adalah 2 -4 hari setelah memakan makanan diet rendah karbohidrat. Pada diet ini Anda di hanya boleh menerima asupan karbohidrat sebanyak 30 gram/harinya saja.

2. Memperbanyak mengonsumsi Zat Gizi

Penderita kadar gula tinggi selain melakukan diet sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas, juga perlu memperhatikan jenis makanan seperti apa yang layak di konsumsi. Hal ini penting supaya kebutuhan zat gizi di dalam tubuh dapat terpenuhi setiap hari nantinya. Zat gizi tersebut diantaranya adalah dapat dijumpai pada makanan sayur dan buah –buahan. Untuk rinciannya sendiri adalah terdiri dari Vitamin E yang terdapat di sayur, kacang –kacangan, alpukat, paprika merah, kiwi dan mangga.

Baca Juga :

Berikutnnya Vitamin D3 yang bisa di dapat dalam makanan seperti Udang, ikan berlemak yaitu tuna, salmon, mackerel. Vitamin ini juga berada di hati sapi, telur dan keju. Selanjutnya adalah vitamin C yang bisa kita dapat juga dengan mengonsumsi Jambu merah, Jeruk, Brokoli, kentang, bayam, tomat dan stroberi sebagai penghasil vitamin C terbaik. Lalu vitamin B12 pada daging merah, ayam, hati sapi, telur, produk susu dan vitamin B7 yang ada pada Umbi –umbian, kacangan, serelia utuh, yoghurt dan lain sebagainya. Pastikan Anda mendapatkan Zat gizi yang cukup dari beberapa sumber makanan sehat ini.

3. Menjalani Diet Puasa (Intermittent Fasting)

Cara menangani penyakit gula darah yang selanjutnya adalah dengan melakukan diet puasa. Apa maksudnya? Diet puasa untuk menangani masalah kadar gula ini adalah dijalankan dengan beberapa metode. Salah satunya adalah dengan membagikannya dalam 16 jam waktu puasa dan 8 jam untuk mengonsumsi makanan. Sebagai contohnya adalah Anda diperbolehkan makan dari jam 1 sampai dengan jam 9 malam, kemudian selanjutnya berpuasa hingga 16 jam kedepan dan begitu seterusnya.

Ingatlah, Berpuasa secara teratur dan dalam waktu yang saksama akan membantu tubuh Anda beradaptasi. Patut untuk diperhatikan untuk membuat jadwal nya secara teratur dengan jadwal yang sama seterusnya. Agar tumbuh tidak kaget dan tahu kapan waktunya untuk mengonsumsi makanan dan kapan waktunya untuk beristirahat.

4. Mengurangi Stress

Anda sering mengalami stres? Tahu kah Anda, menurut beberapa penelitian seseorang yang memiliki hati senang adalah obat yang manjur untuk segala macam jenis penyakit. Begitu pula sebaliknya, apabila Anda cenderung banyak pikiran dan stress, tentu saja hal itu bisajadi pemicu memburuknya kondisi tubuh. Penyakit yang ada dalam tubuh, yang harusnya Anda singkirkan akan terus berkembang jika Anda sendiri tidak berusaha untuk mengurangi stress tersebut. Malahan langkah –langkah pengobatan diatas pun dapat sama sekali tidak berguna hanya karena tingkat stress yang tidak bisa Anda kendalikan.

Oleh sebab itu, silahkan untuk mengikuti tips berikut ini dan manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin untuk menghilangkan stress dan penat. Walaupun kini mungkin Anda sedang mengalami masalah tertentu yang menyulitkan Anda menikmati ketenangan, pikirkan bahwa kesehatan Anda lebih penting. Misalnya yang Anda perlu lakukan adalah seperti menjadwalkan waktu berlibur dan melakukan kegiatan yang menyenangkan, mencari akar masalah yang sedang di hadapi dan mencari solusi dan yang tepenting prioritaskan waktu bersama keluarga dan orang yang Anda sayangi.

5. Memiliki pola tidur berkualitas

Nah, proses penanganan berikutnya adalah membentuk sistem pola tidur yang berkualitas. Bagaimana caranya? Tidur berkualitas tinggi dapat diraih dengan rata –rata jam tidur yakni 8 -9 jam di setiap malam. Jika Anda mengalami masalah dan susah tidur, Anda perlu mencari tahu penyebab dan bagaimana solusinya. Beberapa upaya juga perlu dilakukan misalnya dengan mengganti lampu tidur menjadi lebih hangat seperti warna orange.

Dan tidak lupa yang paling terpenting adalah jauhkanlah alat elektronik dari tempat tidur Anda karena ini bisa saja menggangu fokus Anda untuk segera tidur. Dengan memiliki jam tidur yang berkualitas, tentu saja hal ini mampu mengurangi adanya peradangan sel dan juga meningkatkan pensinyalan pada gula darah. Apabila tidak bisa mencukupi kuota tidur di malam hari, Anda bisa menggantinya pada jam tidur siang dengan kuota pas dan jangan sampai kelebihan.

Inilah Informasi yang saksama untuk Anda seputar info kesehatan yang di harapkan bisa membantu dan mengurangi angka orang –orang yang mengalami penyakit gula darah. Walaupun kita sebenarnya tidak bisa lepas dari yang namanya penyakit, namun alangkah lebih baik untuk kita memperlengkapi pengetahuan tentang penyakit umum yang bisa mematikan ini. Tidak hanya penyakit dalam gula darah saja, perhatikan juga faktor penyebab penyakit lainnya yang biasanya ikut timbul bersama penyakit ini. Lihat juga Blog tentang Kesehatan : warbiasak.com

Cara alami tersebut tidak lah sulit untuk dilakukan bukan? sebut saja memilih makanan. Makanan ber zat gizi diatas adalah jenis makanan yang mudah di dapat dan bukan dengan harga yang mahal bukan? Kita bisa menemukannya dengan cepat dan harga yang murah. Silahkan untuk cari tahu informasi lebih spesifik tentang bahan alami tersebut yang temasuk dalam golongan buahan dan sayuran meliputi kandungan dan manfaatnya untuk mengobati penyakit. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat dan terus jaga kesehatan Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel