Cara Terapi Stroke Ringan di Rumah

Cara Terapi Stroke Ringan di Rumah

Cara Terapi Stroke Ringan di Rumah

Stroke adalah penyakit yang dapat ditimbulkan dari beberapa macam faktor penyebab, salah satu penyebab yang sering berhadapan dengan kehidupan kita sehari-hari adalah misalnya mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis dan banyak mengandung gula, yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit diabetes atau kadar gula yang berlebih pada tubuh, sehingga gula darah meningkat, hal ini bisa mengakibatkan adanya Penyakit Stroke. Selain itu Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi dan darah tinggi juga dapat mengalami Stroke.

Apabila sudah terlanjur terkena penyakit Stroke, terutama Stroke ringan, setelah dikonsultasikan kepada dokter ahli bahkan setelah dan sudah dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu dan kemudian diperbolehkan pulang ke rumah, ada baiknya bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit stroke atau pada keluarga Anda yang mengalami penyakit stroke, untuk menerapkan pola hidup sehat dan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman secara sembarang. Baca juga : Hal yang Harus Anda Ketahui tentang tips mendidik balita yang baik.

Selain itu yang bisa dilakukan adalah menerapkan cara sebagai salah satu usaha untuk menyembuhkan penyakit stroke tersebut. Misalnya dengan melakukan Terapi Stroke Ringan di Rumah, Beragam cara terapi stroke ringan di rumah yang bisa dilakukan, salah satu cara terapi stroke ringan di rumah tersebut yaitu:

Dengan cara terapi stroke sederhana dan tradisional

Cara ini cukup mudah dilakukan sebagai salah satu usaha dan ikhtiar untuk berusaha menyembuhkan atau setidaknya mengurangi resiko penyakit stroke kambuh kembali. Cara terapi stroke sederhana dan tradisional ini bisa dilakukan seperti memijat bagian tubuh yang terkena stroke ringan, misalkan pada kaki bagian bawah yang terkena stroke, bisa dengan diberikan pijatan ringan dari bawah ke atas dan juga dari atas ke bawah, bisa ditambahkan dengan memijat kaki menggunakan baluran minyak zaitun yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini bisa dilakukan secara rutin dan konsisten semaksimal mungkin agar terlihat hasilnya, apakah mempunyai pengaruh yang baik atau justru tetap saja. Dan sebaiknya sebelum melakukan hal tersebut, agar dikonsultasikan dengan dokter ahli di bidangnya agar tidak salah langkah dan mengetahui detail secara medis.

Selain dengan melakukan pijatan ringan, cara terapi stroke sederhana dan tradisional bisa juga dengan mengkonsumsi bahan alami herbal seperti mengkonsumsi Daun Sambiloto yang telah direbus. Banyak kandungan berharga untuk kesehatan dari daun sambiloto, salah satunya yang berfungsi untuk cara terapi stroke ringan di rumah tersebut adalah pada daun sambiloto memiliki efek muskarinik pada pembuluh darah. Efek Farmakologi yang didapatkan dari daun sambiloto diketahui dapat membantu memperlancar sirkulasi darah pada tubuh. Kandungan Flavonoid pada daun sambiloto dapat memperlancar peredaran darah dan menghancurkan gumpalan darah ketika terjadi pembekuan darah, serta dapat juga mencegah terjadinya gumpalan darah.

Selain itu, Manfaat yang tak kalah penting dari daun sambiloto juga memiliki kandungan Kalium yang berfungsi untuk mengeluarkan natrium dan air, yang tentu saja manfaat dari pengeluaran air dan natrium ini untuk membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh penderita penyakit Stroke. Baca juga : Bagaimana mengobati penyakit Stroke dengan Herbal Daun Pelawan?

Terlepas dari hal tersebut di atas, sebaiknya kita selalu mengutamakan pola hidup sehat pada kehidupan sehari-hari agar menjadi salah satu usaha untuk terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit stroke tersebut. Sebaiknya segera konsultasikan masalah kesehatan kepada dokter ahli di bidangnya agar mengetahui secar detail tentang gejala penyakit yang dirasakan.

Semoga Bermanfaat
(Junni Zein)
Buka Komentar