Situs tempat Download Photoshop Gratis untuk Windows 7 dan 10

Alat pengedit gambar atau foto menjadi salah satu kebutuhan yang tak jarang sering di cari. Bagaimana tidak? Banyak kegiatan yang sangat memerlukan media editan yang bagus dan keren ini. Misalnya membuat desain untuk berbagai karya seperti spanduk, baleho, poster, dan berbagai jenis karya yang membutuhkan media gambar lainnya. Karena kecanggihan teknologi pun para ahli di bidangnya berupaya untuk memenuhi kebutuhan ini. Hal ini bisa di buktikan dengan banyaknya aplikasi edit foto atau gambar terbaru yang sudah dilengkapi berbagai fitur menarik dan lengkap yang bermunculan.


Teknologi mengedit gambar yang paling terkenal adalah beberapa diantaranya yakni Corel draw, Photoshop, Canva, Photoeditor, Photogrid dan lain sebagainya. Salah satu nya yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah aplikasi Photoshop. Bagi seorang yang berkecimpung dalam dunia fotografer, pastilah “Photoshop” bukan sebuah kata atau istilah yang jarang dan asing ditelinga. Software editing foto yang terkenal bagus, memang cukup banyak diminati oleh tukang foto mulai dari fotografer yang masih pemula sampai fotografer yang profesional.

Photoshop memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaan yang membantu. Secara umum saja kelebihan dari Adobe Photoshop yaitu sebagai software editing gambar dengan type bitmap. Berbagai  fitur lengkap yang ditawarkan oleh software ini sangat mudah untuk digunakan oleh pengguna. Tentunya sebelum menggunakan software Photoshop ini, anda dituntut untuk bisa mengenal fungsi masing -masing tools yang tersedia. Apabila anda berniat untuk mulai mengoperasikan Photoshop, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tempat anda mendownload aplikasi tersebut.

Seringkali kesalahan dari pemilihan situs untuk mengunduh photoshop yang berpengaruh. Misalnya anda jadi tidak bisa menjalankan aplikasi sebagaimana mestinya, komputer atau laptop anda tidak sesuai dengan tipe untuk menginstal software, bisa saja perangkat elektronik anda menggunakan Windows 7 dan 10, atau bahkan anda mendapatkan Photoshop berbayar, padahal ada versi gratisnya. Inilah kemungkinan yang terjadi apabila anda salah menentukan website online yang bagus untuk mendapatkan aplikasi pengedit gambar  yang satu ini. Untuk itu anda perlu jeli, teliti dan pintar dalam memilih sumber download aplikasi yang bagus. Sebagai berikut adalah rekomendasi web terpercaya dan terbaik yang bisa anda coba. Mari simak.

Tahap 1. Mendownload File Installer Photoshop CS2
  1. Silahkan berkunjung pada Website resmi di adobe.com
  2. Pada Halaman Awal, pilih opsi “Sign in” pada posisi bagian pojok kanan
  3. Klik link pada “Get and Adobe ID” apabila anda belum mempunyai ID Adobe
  4. Selanjutnya masukkan data Anda sesuai yang diminta pada kolom yang tersedia, lalu jangan lupa centang pernyataan “I have read and agree to the Terms of Use and Privacy Policy” kemudian klik opsi “Sign Up”
  5. Pada halaman selanjutnya, Anda akan masuk ke opsi halaman download, centang pernyataan “I Accept”
  6. Setelah itu scroll layar ke bagian bawah cari bagian “Download Acrobat 7 and CS2 products” kemudian pilih kolom “English”
  7. Pada menu berikutnya akan muncul daftar file untuk download, silahkan anda mencari bagian “Photoshop CS2” lalu klik sesuai dengan Operating System yang di gunakan, termasuk Windows atau Mac. Pada bagian ini juga terdapat Serial Number yang harus Anda catat terlebih dahulu, karena nantinya akan Anda gunakan pada tahap selanjutnya.

Tahap 2. MengInstall Photoshop CS2
  1. Setelah selesai pada tahap pertama tadi yakni mendownload File Installer Photoshop CS2, silahkan buka file yang sudah Anda unduh tersebut
  2. Selanjutnya akan muncul “Window InstallShield Wizard”, klik “Next” atau lanjutkan
  3. Tunggulah hingga proses ekstrak file Adobe Photoshop CS2 tersebut berjalan. Umumnya akan memakan waktu selama beberapa menit saja
  4. Bagian selanjutnya anda akan dibawa pada halaman “Window Setup”, klik opsi “Next”
  5. Setelah itu Klik “Accept” pada halaman License Aggrement
  6. Nah, pada bagian ini Anda mengisi Data dan Serial Number yang sudah Anda dapatkan pada Tahap 1 tadi, setelah selesai pilih “Next”
  7. Pilih Destination Folder (optional) Anda bisa melewatinya langsung dengan klik “Next” atau mengganti  folder nya terlebih dahulu
  8. Klik “Next” lagi pada bagian File Association
  9. Apabila sudah yakin dengan langkah –langkah panjang yang sudah anda lewati, klik “Instal”
  10. Tunggu sampai proses instalasi Photoshop CS2 selesai
  11. Apabila proses penginstalan sudah selesai, Anda tinggal menghilangkan tanda centang pada opsi “Show the readme file” dan langkah terakhir klik “Finish”

Tahap 3. Membuka Photoshop CS2
  1. Untuk bisa mengoperasikan Photoshop ada beberapa pengaturan yang perlu anda jalankan diawal. Pertama, bukalah program Photoshop terinstall tersebut
  2. Apabila pada halaman selanjutnya muncul “Window Registration” klik opsi “Do Not Register”
  3. Nah, berikutnya akan muncul halaman “Window Welcome”, Anda perlu menghilangkan centang pada “Show this dialog at startup” lalu tekan tombol “Close”, supaya setiap kali Anda akan membuka Photoshop halaman in tidak akan muncul lagi
  4. Nah jika yang muncul adalah Window Updater, Anda perlu menghilangkan centang pada “Automatically check for updates every month” kemudian pilih “OK”
  5. Nah, prosesnya sudah selesai anda sudah bisa mendesain dan mengedit gambar atau foto yang anda punya. Silahkan mencoba.

Uraian diatas adalah informasi singkat namun bermanfaat untuk anda yang khawatir dan bingung agar bisa instal photoshop versi gratis baik untuk perangkat dekstop windows 7 atau 10. Perlu diingat, lebih baik untuk mengunduh aplikasi photoshop pada web resmi nya. Hal ini menghindari hal –hal yang tidak diinginkan. Selain Adobe Photoshop, pada situs resminya anda juga bisa menemukan aplikasi sejenisnya dalam Adobe misalnya Adobe Flash, Adobe Dreamweaver, Adobe Illustrator, Adobe FireWorks, Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effects.

Baca Juga :

Untuk anda yang mau menggunakannya versi android, sayangnya akan mengurangi kualitas dari fiturnya itu sendiri. Jadi disarankan, apabila anda ingin mengedit foto di Handphone saja beberapa aplikasi bagus yang di sarankan adalah snapseed, Pixlr, Toolwiz Photos – Pro Editor, PicsArt Photo Studio, Multi Layer – Photo Editor, Photo Editor by Aviary, AirBrush: Easy Photo Editor dan masih banyak lagi. Karena sejatinya beberapa fitur di Adobe photoshop kurang pas di gunakan di Smartphone.

Walaupun awalnya Aplikasi Photoshop dibuathanya untuk menyunting gambar dancetakan, Photoshop yang ada sekarang ini juga dapat dimanfaatkan untuk memproduksi berbagai macam gambar berupa World Wide Web atau biasa dikenal Website dan banyak fungsi yang dihasilkan oleh perangkat lunak yang satu ini, Hanya saja kembali kepada kreatifitas penggunanya. Kini anda bisa menikmati kepuasan mengedit gambar bersama Photoshop dengan segala keunggulannya karena mendapatkan di situs terpercaya secara gratis. Selamat berkarya dan selamat mencoba!

Penulis : infosedia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel