Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara meningkatkan Penghasilan AD Breaks Fanspage Facebook

Siapa yang tidak mengenal salah satu jejaring sosial yang satu ini? Penggunaannya begitu populer dan diminati oleh seluruh penikmat sosial media di seputar dunia. Facebook tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan atau hanya sekedar mendapatkan informasi saja, melainkan sekarang ini banyak digunakan sebagai media bisnis online. Semua orang mengenali dan menggunakannya mulai dari anak muda, remaja, sampai dikalangan para orang tua. Mengapa? Kemudahan dalam hal mengakses dan mengoperasikannya menjadi satu daya tariknya. Selain itu, fitur fanspage nya juga memenuhi syarat dalam menghasilkan uang. Dengan melakukan monetize pada Fanspage, tak heran kebanyakan orang meraup keuntungan yang tidak kecil.


Sekarang ini, Sosial media yang sering disebut dengan kata “FB” tidak hanya digunakan untuk update status atau melakukan diskusi di grup saja. Banyak orang berlomba –lomba memperoleh penghasilan, tentu saja hal ini akan berhasil dengan cara yang baik dan benar. Bagi anda yang sudah berhasil dan sukses mendapatkan pundi pundi rupiah dari facebook, selain memahami cara mendaftar dan memotize video di AD Breaks, pastinya anda juga membutuhkan tips jitu cara meningkatkan penghasilan dari AD Breaks tersebut bukan? Tidak dengan sembarangan, tapi perlu cara pintar dan cerdik untuk semakin melambungkan pendapatan anda dari fitur halaman di facebook tersebut. Bagaimana caranya?

Ada beberapa saran yang perlu anda coba untuk semakin memahami bisnis internet digital ini. Teknologi Ad Breaks yang disematkan pada video fanspage sendiri memiliki artian sebagai jeda iklan atau iklan pendek yang disematkan dalam video dengan syarat dan ketentuan tertentu. Selanjutnya, video yang sesuai dengan target audiens akan dsetujui oleh pihak FB untuk menggunakan jeda iklan atau AD Break ini. Nah dari sinilah para creator video mendapatkan uang dengan menyertakan iklan pendek. Seperti hal nya Youtube dan instagram, facebook pun terus mengalami peningkatan secara dratis untuk para pengguna setia nya. Anda mau mencoba nya juga? Mari kita pahami cara praktisnya di bawah ini.

Cara meningkatkan Penghasilan AD Breaks Fanspage Facebook

1. Membuat Konten Menarik

Konten menarik seperti apa yang dimaksud? Tentunya adalah video yang unik dan memancing siapa saja yang menonton nya untuk berkomentar. Walaupun banyaknya komentar tidak berpengaruh terhadap penghasilan yang anda dapatkan, tapi tahukah anda? Konten yang membuat orang banyak berkomentar mempunyai CPC iklan yang besar, karena pihak dari Facebook sendiri menganggap FP tersebut memiliki jangkauan postingan dan reputasi yang tinggi, sehingga akhirnya cpc akan menjad lebih besar.

2. Traffic Audience memiliki target

Proses yang satu ini adalah yang sangat penting karena dengan mentargetkannya para penonton konten akan terbaca oleh peminatnya. Sebagai contoh agar anda semakin mengerti adalah fanspage dengan tema sepak bola, Nah selanjutnya anda memasang konten “Ronaldo”. Kemudian akan dipasang iklan dengan video viewsnya ditargetkan pada “Christiano Ronaldo” , maka dengan demikian orang –orang penggemar atau yang menyukai Ronaldo akan melihat konten yang kita upload sebelumnya tadi. Tidak hanya sampai disitu saja, setelah itu anda bisa klik “Narrow” untuk memperlengkapi penargetan pemirsa nya. Misalnya dengan kata “Juventus”, jadi secara otomatis orang yang menyukai juventus akan menyukai konten tersebut juga. Hal ini bisa membuat cpc penghasilan lebih besar daripada biasanya.

3. Memenuhi standart kelayakan untuk Monetize

Hal yang penting dan tidak boleh disepelekan adalah pastikan Anda telah memperhatikan dengan baik bagaimana isi video yang akan anda ditayangkan tersebut. Diantaranya adalah seperti tidak melanggar syarat standar komunitas, mematuhi aturan halaman ataupun aturan pembayaran.Untuk sekarang ini, memonetize suatu video di fanpage facebook memang jauh lebih mudah apabila dibandingkan dengan channel  Youtube. Namun, seiring berjalannya waktu semakin banyak para pelanggar ketentuan atau pencari celah sehingga membuat pihak Facebook terus meng-update kebijakannya. Jadi anda juga perlu terus update apa saja hal terbaru dalam AD Breaks Fb anda. Salah salah dalam bertindak bisa menurunkan kualitas performa Ad Breaks milik anda tersebut.

4. Terus Update secara rutin

Masih ada lagi trik yang lainnya yang perlu menjadi perhatian untuk Anda, yakni sebaiknya melakukan update secara rutin. Mungkin bagi anda yang memiliki pekerjaan utama lain, alangkah lebih baik untuk menyusun jadwal terlebih dahulu atau daftar konten yang anda buat. Walaupun langkah yang satu ini juga terkesan sangat sepele, padahal inilah tips yang paling berat. Tahu kah anda? Kebanyakan orang melakukan update video secara berkala membutuhkan semangat dan kerja keras serta dibarengi kemauan yang tinggi. Sedangkan untuk mempercepat monetize, maka Anda sendirilah yang perlu memperjuangkannya.

5. Melakukan Promosi ke grup yang sesuai

Salah satu cara lain supaya cepat banyak yang like adalah dengan menyebar video atau konten  yang telah di upload ke fanspage dan share ke beberapa grup yang cocok. Misalnya fanspage anda adalah tentang fanspage kuliner dan cara memasak, maka cobalah untuk share ke grup kalangan ibu-ibu. Sebagai contoh adalah grup perkumpulan ibu rumah tangga ataupun grup ibu pengajian dan lain sebagainya. Jadi grup yang dipilih harus yang memiliki minat/topik yang sama dengan video yang anda upload.Nah, Menghindari tindakan menyalahi aturan di facebook, lebih baik share sehari maksimal 3 kali ke grup-grup yang berbeda saja. Sebab apabila share terlalu banyak akibatnya akun anda akan dianggap spam.

Baca Juga :

Uraian diatas adalah berbagai trik ampuh untuk anda yang ingin mendapatkan pendapatan lebih besar di Ad Breaks Facebook. Kalau anda adalah seorang pemula dan sudah berhasil pada tingkat ini, anda patut diacungi jempol. Sebenarnya, untuk dapat melipatgandakan penghasilan tidaklah mudah seperti yang dilihat, karena sama seperti akun sosial media lainnya yakni Youtube, instagram dibutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk memulai dan menjalaninya. Ini adalah kunci utama dari semua tips dan cara meningkatkan pendapatan facebook yang sudah di paparkan diatas.

Siapa sih yang gak ingin memiliki pendapatan yang besar dari dunia online? Ini merupakan dambaan setiap orang. Walaupun persaingan semakin sulit, jika anda benar –benar memperhatikan Tips bagus dan caranya secara baik dan benar, tentu akan semakin mudah. Anda hanya perlu konsisten dan rajin dalam berusaha serta terus belajar hal baru. Silahkan optimalkan kinerja Fanspage FB anda melalui AD Break ini? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Penulis : forbisnis.com