Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs yang menyediakan Kunci Gitar terbaik dan terlengkap

Anda adalah seorang yang menyukai musik? Gak heran sebagian dari para pencinta musik ini pastinya juga sangat menyukai atau bahkan hobi bermain alat music. Entah itu adalah alat musik traditional seperti halnya seruling, gamelan, angklung, gendang dan lain sebagainya sampai pada alat musik modern sekalipun seperti halnya piano, gitar, drum dan masih banyak lagi yang lainnya.


Anda menyukai alat musik yang mana nih? Setiap alat musik ini punya metode dan cara belajarnya sendiri -sendiri. Ada yang beranggapan "yang ini lebih mudah" atau yang lain lagi berfikir "wah ini terlalu sulit". Sebenarnya gak ada yang susah kalau kita mau belajar. Salah satu alat musik yang memiliki minat penggemar terbanyak adalah Gitar.

Udah pasti tahu dong alat musik gitar itu seperti apa sih? Yaa, karena alat musik petik ini punya popularitas yang terkenal baik dikalangan anak muda bahkan orang tua sekalipun. Anda sudah mahir bermain gitar atau masih dalam proses belajar? Entah anda mahir atau belum, untuk bisa menguasai permainan gitar ini, yang terutama adalah anda perlu mengetahui dan mengenal terlebih dahulu berbagai macam jenis kunci gitar.

Apa itu kunci gitar? Nah, kunci gitar ini sendiri adalah pola mendasar dari serangkaian not yang disusun sebagaimana rupa untuk menghasilkan rangkaian musik atau lagu. Kalau sobat sudah menguasai kunci gitar ini. Niscaya sobat pasti akan mudah dalam memainkan musik dalam lagu jenis apapun baik itu bergenre pop, jazz, rock, classic, modern dan lain sebagainya. Menarik bukan?

Baca Juga :

Sama seperti halnya mempelajari alat musik yang lainnya. Untuk bisa bersenandung dengan lancar dan bagus menggunakan gitar, anda perlu tahu lagu apa yang hendak di nyanyikan dan juga mengenal kunci gitar nya untuk bisa mulai memainkannya. Nah, memang bermain musik tentunya masih menjadi hobi dan kegemaran favorit banyak orang dan terutama gitarlah sebagai alat instrumennya.

Bermain gitar kita bisa lakukan dimana dan kapan saja karena bersifat fleksibel. Namun, bagaimana dengan kunci gitar atau not gitar nya ya? Karena gak mungkin ya kita bawa buku atau catatan kunci gitar kemana –mana. Sungguh merepotkan sekali bukan? Nah, di era yang canggih ini, anda jangan bingung.

Anda bisa coba memanfaatkan alat elektronik modern yang anda punya baik itu Smartphone, Android atau jenis HP modern lainnya, laptop, iPad atau bahkan komputer dimana dan kapan pun anda berada sebab kita bisa mengaksesnya lewat internet. Sudah banyak kok situs terpercaya penyedia kunci gitar dari lagu –lagu terkenal dan lengkap sekali. Beberapa website musik juga sudah dirancang untuk mempermudah anda. Link nya pun bisa anda dapatkan dengan mudah.

Nah, untuk semakin mempermudah anda pada uraian di bawah ini akan di bahas beberapa situs paling populer dan terbaik recommended buat anda coba gunakan karena di dalamnya di jamin tersedia kunci gitar terlengkap dengan lirik lagu dan lagu MP3, MP4 yang bisa anda download atau unduh dengan sangat gampang dan gak ribet. Selengkapnya anda bisa lihat di bawah ini.

5 Situs yang menyediakan Kunci Gitar terbaik dan terlengkap

1. Chordtela.com

Situs paling populer hadir dari Chordtela.com. Mungkin anda sudah pernah mendengarnya sebelumnya. Karena begitu terkenalnya situs ini, banyak orang juga mulai memanfaatkannya. Dimana hampir semua jenis lagu beserta kunci gitarnya tersedia begitu lengkap. Tidak hanya lengkap bahkan kunci gitar di web ini bisa dimainkan dengan mudah  baik seorang pemula atau yang telah mahir bermain gitar. Chordtela.com memiliki ranking 488 di Indonesia dan skala global ranking 25.094.

2. Maingitardulu.com

Dengan bermodalkan layar home yang begitu simple dan sederhana, sangat cocok untuk anda yang lebih suka tampilan yang tidak bertele –tele dan dengan font tulisan yang bagus. Walaupun masih memiliki iklan seperti halnya situs lain, namun jangan khawatir iklan ini tidak akan membuat anda harus membuka halaman atau jendela baru pada alat browser kita. Selain daripada itu website ini punya rangking 13.199 di Indonesia sedangkan untuk ranking umumnya adalah 550.074. Apabila anda mulai untuk menggunakannya, anda bisa lihat sendiri bahwa Maingitardulu.com menyediakan kunci gitar terbaik yang sedang anda butuhkan.

3. Chordfrenzy.com

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh web Chordfrenzy.com adalah saat anda menekan kunci gitar yang sudah tersedia, anda bisa langsung diberikan arahan pada halaman tersebut. Hal lain lagi situs ini juga memungkinkan anda untuk bisa mengakses video youtube yang diperlukan agar semakin mempermudah anda dalam mempelajari suatu kunci gitar. Tidak dipungkiri lagi website ini memang sudah banyak dikenal oleh para pemula yang ingin mencoba mencari kunci gitar dari lagu yang sudah diidamkan. Dengan nuansa perpaduan warna merah dan juga hitam semoga semakin membuat anda terkesan akan aplikasi online ini. Website ini memiliki ranking yakni 55.714 dalam skala global dan 1.085 di Indonesia.

4. Kordgitaris.com

Berbeda situs, beda lagi daya tariknya. Untuk Kordgitaris.com sendiri memiliki ciri khas yang berbeda dimana situs ini hanya menyediakan kunci gitar saja namun siapa sangka memiliki traffic yang begitu bagus. Memang daya tarik dari kesederhanaan tampilan dan kelengkapan kunci gitar mampu membuat kebanyakan pemula untuk mulai berlangganan menggunakan web ini sebagai sarana mereka dalam belajar berbagai kunci gitar dari kumpulan lagu terbaik dan populer. Situs ini memiliki ranking 185.499 di Indonesia dan 3.498 dalam skala global.

5. Chordindonesia.com

Web online penyedia kunci gitar yang indonesia banget ya ini. Yupp, namanya Chordindonesia.com, anda bisa lihat sendiri pada tema nya yang menggunakan header warna merah dengan background berwarna putih. Mungkin ini merupakan ciri yang menandakan bahwa pengelola website adalah seorang warga negara indonesia. Sebagai situs penyedia kunci gitar, Chordindonesia.com bisa diacungi jempol karena dapat menyaingi situs terbaik lainnya yakni Chordtela.com dan Chordfrenzy.com.

Uraian diatas merupakan situs web penyedia not dan rangkaian kunci gitar yang bisa anda buka melalui perangkat elektronik dalam situasi apapun. Bahkan untuk mempelajarinya juga anda tidak perlu repot- repot membawa gitar karena sejatinya anda juga bisa menemukan beberapa aplikasi keren buat anda yang mau belajar main gitar dengan mudah dan cepat. Seperti halnya mengenal not lagu, posisi jari saat mulai memainkan gitar, tips dan trik belajar bermain gitar secara cepat dan tepat.

Di era yang modern ini semua bisa dilakukan dengan semakin mudah bukan? Tidak hanya gitar, alat musik lainnya pun yang sudah sebutkan diatas bisa anda pelajari dengan mudah hanya dengan mengaksesnya lewat internet, tutorial youtube, informasi di sosial media misalnya facebook, line, instagram, twitter, path dan lain sebagainya. Semoga dengan informasi yang sudah disediakan diatas dapat turut membantu dan bermanfaat untuk sobat semua, selamat bermain musik.

Penulis : chordgitaronline.com