Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Band Indonesia terbaik dan terpopular saat ini

Tentunya dunia hiburan yang menyangkut tarik suara tak dapat dipisahkan lagi dengan yang namanya band music. Dimana karya-karya mereka yang memiliki ciri khas pastinya banyak menarik minat semua kalangan untuk mendengarkannya. Terlebih sekarang ini banyak sekali media yang dapat menjadi sarana untuk mereka saling unjuk kemampuan menghibur para pendengar.


Banyak sekali band musik yang telah ada dan juga berkarya di Indonesia. Dengan mengangkat berbagai inspirasi, mereka dapat menyajikan alunan musik dan lagu yang banyak sekali menarik minat banyak orang hingga saat ini. Selain band yang bernada lembut dan santai juga ada beberapa band yang membuat nada musik keras.

Baca Juga : 14 Alat Musik Gamelan Jawa Tradisional yang unik di Indonesia

Setiap tahun selalu bermunculan Band Baru dengan wajah wajah baru. Tidak langsung terkenal dan popular tetapi mereka melewati beberapa tahap yaitu di awali dengan cara manggung di kampung. Ada yang sebentar popular dan ada yang tetap dihati pengemarnya walaupun Band tersebut sudah bubar. Berikut ini merupakan ulasan mengenai lima band terbaik dan terpopuler yang ada saat ini.

1. Sheila On 7 

Kalian bukan penikmat musik tanah air namanya jika belum kenal dengan band santai yang satu ini. Dimana berbagai karya mereka telah banyak diakui telah menyedot banyak pendengar untuk menikmatinya. Tak hanya alunan musiknya saja yang menghipnotis namun juga makna lirik yang mereka sampaikan pada setiap lagu yang mereka buat dapat membuat banyak kalangan terpukau.

Band ini sebenarnya telah berdiri sejak 1996 di kota Yogyakarta dan digawangi oleh Akhdiyat Duta Mojo, Eross Chandra, Adam Muhammad Subarkah, dan Brian Kresno dan memiliki fans bernama SheilaGank. Sudah beberapa album mereka keluarkan dan setiap album memiliki lagu terbaik yang masih enak kita dengar sampai sekarang.

2. Yovie And Nuno 

Nah band kedua ini masih memiliki karakter yang juga santai. Lagu yang mereka buat sebagian besar mengangkat tema asmara yang cocok sekali untuk kalian yang memiliki ketertarikan dengan melodi mengenai cinta. Namun yang menjadi sorotan mendalam yaitu pemilihan lirik pada setiap lagu mereka yang dapat menghipnotis tak hanya para wanita saja namun juga para laki-laki.

Untuk kalian yang mencari-cari lagu untuk pasangan ataupun ingin menyemangati diri kalian sendiri lagu-lagu dari band Yovie and Nuno adalah pilihan yang tepat. Dua penyayi ini memiliki suara yang khas dan tidak bosan untuk kita dengarkan. Lirik lagunya juga sesuai dengan situasi yang sedang anda alami saat ini. Jika penasaran silahkan download MP3 ataupun MP4 Vidionya.

3. Slank 

Pastinya gak banyak yang akan meragukan jika Slank  termasuk dalam salah satu band terbaik yang ada di Indonesia. Khususnya untuk pecinta musik rock, kalian pasti sangat rugi jika belum pernah mendengarkan lagu yang dibawakan oleh band ini. Pada awalnya band ini mulai berkarya di Jakarta sejak tahun 1983 hingga dapat menjadi band raksasa dengan ribuan penggemar saat ini untuk setiap konser yang mereka gelar.

Baca Juga : 5 Aplikasi Play Musik Android terbaik dan terkenal yang banyak di Download

Band yang memiliki fans bernama Slankers ini awalnya hanya memainkan lagu dari Rolling Stones dan karena jenuh akhirnya mereka berkarya dan menciptakan lagu mereka sendiri. Walaupun dengan nada yang keras tetapi setiap lagu yang diciptakan cukup enak di dengar. Bukan hanya lagu percintaan tetapi lagu tentang situasi umum juga dibuatnya.

4. Nidji 

Untuk kalian yang mungkin belum tahu, pemilihan kata nidji sebenarnya berasal dari bahasa Jepang yaitu dari kata niji yang bermakna pelangi. Band legendaris yang satu ini berdiri pada tahun 2002 dan berasal dari Jakarta. Dimana pemilihan nama itu sendiri sebenarnya berasal dari para personil band Nidji yang memiliki minat pada genre musik yang berbeda satu sama lain.

Namun dengan adanya band ini mereka dapat menyajikan perbedaan mereka menjadi suatu warna musik yang dapat menghibur banyak orang. Dengan vokalis yang memiliki suara khas maka tidak heran jika banyak digemari kaum hawa. Lagu lagunyapun bukan hanya bernada slow tetapi lagu cepat juga yang cukup enak didengarkan menggunakan HP Android.

5. Gigi 

Band legendaris yang masih populer hingga saat ini yaitu band Gigi. Dimana awalnya band ini merintis karir mereka di kota Bandung dan didirikan oleh Armand Maulana dan juga Dewa Budjana pada tahun 1994. Dimana band ini mengusung genre music pop rock dan rock. Dalah satu lagu populer mereka yaitu 11 Januari yang banyak orang nyanyikan.

Band kawakan satu ini memiliki fans bernama Gigikita yang tentunya berjumlah sangat banyak diseluruh Indonesia. Apakah kalian salah satunya? Selain memiliki suara vokal yang khas juga memiliki warna musik yang berbeda. Digemari cukup lama dan tidak mudah hilang di inggatan karena selalu diciptakan lagu lagu baru mereka.

Baca Juga : Cara download MP3 dari Youtube di Android tanpa Aplikasi

Itulah 5 band terbaik dan terpopular di Indonesia ditahun ini. Bukan hanya tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, 2023 bahkan sampai tahun 2050 beberapa Band di atas masih memiliki pengaruh terhadap pengemarnya. Inggin tau tentang blog lirik serta kunci dasar gitar beserta gambarnya sangat rekomended untuk pemula yang sedang belajar cara bermain gitar silahkan berkunjung ke situs LirikChord.Com.