Inilah manfaat susu Kedelai buat Ibu Hamil muda yang bagus

Seorang ibu yang sedang hamil pasti akan sangat menjaga kesehatan tubuhnya dan juga janin yang ada dalam perutnya. Ia akan memperhitungkan dalam segala hal mencangkup tentang apa yang baik dan tidak baik untuk dilakukan ketika sedang mengandung apalagi bagi seorang ibu muda. Hal terutama yang biasa nya menjadi bahan pertimbangan untuk ibu yang sedang mengandung adalah jenis makanan dan minuman yang harus mereka hindari atau bahkan sebaliknya menu makanan dan minuman yang baik mereka konsumsi.

Susu Kedelai

Dewasa ini ada banyak iklan produk makanan yang menawarkan olahan makanan dan minuman yang berkhasiat untuk ibu hamil. Baik yang asli dari alam atau menu yang harus diolah terlebih dahulu. Salah satu jenis menu makanan sekaligus minuman bagi sang ibu dan bayi dalam perut yang masuk dalam jajaran terbaik dikonsumsi adalah susu kedelai. Ada yang belum mengetahui apa itu susu kedelai? Susu kedelai adalah semacam minuman yang terbuat dari bahan kedelai dan disebut susu karena warna nya berwarna putih kekuningan, sekilas sangat mirip dengan yang namanya susu. Biasanya sangat cocok untuk sarapan pagi.

Beberapa wanita memang ada yang tidak menyukai minuman buah ini karena tidak cocok rasanya maupun baunya. Tapi tahukah anda, sekarang ini ada banyak susu kedelai yang divariasikan menjadi lebih menarik dengan rasa yang beragam berbeda dengan susu kedelai biasanya. Bahkan ada susu kedelai yang di kreasikan dengan berbagai macam bahan makanan lainnya.

Entah anda adalah sebagai penikmat minuman sehat ini atau tidak. Jenis minuman susu kedelai ini menurut pakar penelitian dan gizi memang cocok dan diperuntukkan untuk ibu hamil. Tidak hanya bagi ibu hamil muda, minuman ini juga sangat cocok bagi ibu yang sudah hamil tua. Nah belum yakin mengapa minuman susu kedelai disebutkan sangat recommended untuk ibu hamil? Sebagai berikut adalah beberapa manfaat susu kedelai bagi ibu hamil.

Manfaat utama Susu kedelai bagi wanita yang sedang hami yaitu :
  1. Asam folat, kandungan asam folat dalam segelas susu kedelai dapat membantu dalam perkembangan sang janin bahkan sampai bayi tersebut dilahirkan. Tidak hanya asam folat, nutrisi lainnya seperti halnya Vitamin A, Protein, dan juga lemak baik bisa menjadi sumber nutrisi bagi sang ibu dan bayi.
  2. Mengurangi kolesterol jahat. Adanya kolesterol jahat sangat penting untuk dihindari. Susu kedelai mampu membantu anda untuk memerangi adanya kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi susu kedelai selama masa kehamilan juga mampu menjaga berat badan tubuh dan menyimpan cadangan lemak yang baik untuk tubuh kita.
  3. Sumber serat ibu hamil, Seringkali masalah yang sering dialami oleh ibu yang sedang mengandung adalah pencernaan. Maka, dengan terpenuhinya kebutuhan serat dapat mengurangi resiko tersebut yang pada kenyataannya terdapat dalam susu kedelai. Makanan ini bisa menjaga kesehatan pencernaan anda tersebut.
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Kandungan zinc dalam susu kedelai mampu meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu sehingga akan lebih kuat dalam melawan virus maupun adanya penyakit yang ingin menyerang.
  5. Mencegah Anemia, Dari berbagai nutrisi yang tersimpan susu kedelai juga menyimpan vitamin B12 yang mampu membantu tubuh dalam memproduksi  sel darah merah. Sebagaimana yang kita ketahui apabila seseorang kekurangan sel darah merah maka akan menyebabkan anemia. Jadi pada saat kehamilan sangat membantu dalam mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan rendah, kelahiran secara prematur, dan yang paling parahnya lagi adalah kematian. Inilah pentingnya mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil.

Inilah khasiat dari Susu kedelai yang wajib anda ketahui terkhusus nya para perempuan yang sedang menjaga kesehatan janin dalam kandungannya. Di indonesia sendiri ada banyak orang mengambil usaha dalam bidang penjualan dan pemasaran susu kedelai. Karena manfaat nya yang beragam dalam hal kesehatan misalnya bermanfaat untuk kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mencegah obesitas, dapat menurunkan koresterol, melancarkan sistem pencernaan, anti oksioksidan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :

Nah, manfaatnya ini begitu bagus sekali untuk di jadikan minuman sehat pilihan sang ibu yang ingin janin nya sehat selalu sampai pada akhirnya saatnya menyambut si kecil. Produk kedelai ini mengandung protein yang cukup tinggi dan juga semua asam amino yang kita ketahui begitu sangat penting. Selain dari kandungan dan khasiatnya, kita juga bisa lihat dari harganya yang lebih terjangkau dan murah ketimbang dengan susu almond.

Anda bisa mendapatkan produk susu kedelai di berbagai kedai, pasar, warung atau bahkan restoran dan café pun sudah ada yang menjual belikan susu kedelai untuk bisa anda nikmati di waktu santai. Maka, bagus sekali untuk anda mencoba susu kedelai ini dengan sejuta manfaat. Dengan mengonsumsi nya secara baik dan sesuai dosis tentunya akan memberikan manfaat yang besar kepada sang ibu juga kepada sang bayi yang ada di dalam perut.

Baca Juga : Manfaat Susu Kedelai Melilea Bagi Kesehatan Tubuh

Paling aman, jika anda ingin mengonsumsinya secara rutin konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter berhubungan dengan standar kebersihan dan kesehatan . Sang calon mama juga perlu ingat bahwa ketika sedang mengandung tubuh akan lebih lemah sehingga ibu harus ekstra berhati hati dalam memilih dan mengatur makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel