Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat

Ada banyak cara menggunakan hijab segi empat untuk wajah bulat agar anda terlihat pas dan menawan. Memakai hijab merupakan kewajiban bagi perempuan dalam umat islam. Ada berbagai jenis dan cara yang dilakukan untuk menggunakan hijab agar tetap sesuai dengan wajah anda. Anda tidak perlu khawatir jika wajah anda berbentuk bulat.

Jilbab Modern

Ada banyak variasi bagi anda yang memiliki wajah bulat tentunya agar wajah terlihat lebih tirus dan menonjolkan sisi menarik dari wajah bulat anda dengan hijab segi empat. Berikut berbagai tips dan cara gunakan hijab segi empat untuk wajah bulat yang dapat anda praktikkan.

Pakai Dalaman Hijab

Salah satu cara menggunakan hijab segi empat untuk wajah bulat paling cocok menggunakan dalaman atau ciput saat penggunaannya. Penggunaan ciput bisa memberikan efek wajah kesan yang lebih tirus dan panjang yang dapat menyembunyikan wajah bulat. Anda juga dapat menggunakan hijab dengann bahan yang berbeda beda agar bentuk wajah bulat anda terlihat tirus.

Hijab Modern

Anda dapat memilih bahan hijab yang lemas dan cukup tipis. Bahan-bahan lemas seperti ini dapat membuat bentuk wajah anda menjadi lebih terlihat panjang daripada bahan yang kaku. Bahan yang lemas juga membuat bagian leher anda lebih jenjang. Selain itu, dengan bahan ini Anda juga lebih mudah mengaplikasikan hijab nantinya.

Perhatikan Tulang Pipi saat Menggunakan Hijab

Selanjutnya cara cara menggunakan hijab segi empat untuk wajah bulat agar wajah terlihat lebih tirus adalah memakai hijab hingga menutupi bagian tulang pipi serta hindari model hijab yang melingkari bentuk kepala anda. Hal ini dikarenakan akan mempertegas bentuk wajah anda yang bulat.

Baca Juga :

Hijab Cantik

Cara lain bagi waajh berbentuk bulat saat menggunakan hijab berbentuk kotak adalah dengan menjadikan tulang pipi anda sebagai patokan saat menggunakan hijab. Ketika mengenakan hijab, pastikan hijab menutupi hingga melewati tulang pipi agar wajah terlihat lebih panjang. Anda juga dapat menggunakan aksesoris untuk memanipulasi wajah bulat anda misalnya adengan menggunakan anting-anting pom pom dan aksesoris lainnya.

Perhatikan Ujung Hijab yang Menjuntai

Selain teknik diatas, anda juga harus memperhatikan ujung hijab anda untuk mempercantik tampilan anda. Perempuan dengan wajah bulat dapat menggunakan hijab bentuk persegi dengan model yang sengaja dibiarkan jatuh dan menjuntai di bagian bahu. Caranya adalah dengan menggunakan kerudung yang menggunakan pelapis ciput tanpa melingkarkan ujungnya pada bawah dagu.

Hijab Modern terbaik

Buatlah agar tiap ujung dari kerudung anda jatuh pada bagian bahu anda. Jangan lupa dikencangkan dengan peniti atau jarum pentul agar tidak longgar dan tidak mudah lepas. Model kerudung semacam ini cukup efektif untuk membuat kesan wajah lebih panjang bagi wajah bulat.

Selain membiarkan ujungnya jatuh, anda juga dapat membiarkan ujung hija terikat. Anda dapat mengikatkan sisi kanan dan kiri hijab ke belakang leher. Teknik ini digunakan agar menonjolkan bagian leher agar terlihat panjang. Jika anda ingin menutupi bagian dada, anda dapat memanfaatkan teknik layering pakaian. Pilihlah kemeja berwarna putih dan lapisi pakaian anda dengan blazer atau parka agar bagian dada lebih tertutup.

Anda tidak perlu takut dan minder dengan bentuk wajah bulat anda. Anda tetap dapat mengenakan hijab dan terlihat cantik dengan memperhatikan teknik teknik di atas. Itu dia beberapa cara menggunakan hijab segi empat untuk wajah bulat yang dapat anda aplikasikan saat menggunakan hijab sehari-hari.

Inggin mendapatkan Hijab terbaik dengan harga murah, silahkan berkunjung ke situs rayahiejabgrosir.com. Ada berbagai macam pilihan warna dan model baik untuk anak anak ataupun orang dewasa. Selamat mencoba tutorial menggunakan Jilbab Segi Empat untuk yang memiliki Wajah Bulat, semoga berhasil.