Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara download Surat Yasin bahasa Indonesia

Kali ini kita akan sama-sama membahas cara download surat Yasin bahasa Indonesia. Surat Yasin merupakan satu dari sekian banyak surat makkiyah atau surat yang diturunkan di Mekah. Surat Yasin ini memiliki banyak keistimewaan, sehingga tidak heran apabila dalam berbagai kesempatan selalu dilekatkan dengan Surat Yasin. Surat Yasin terdiri atas 83 ayat dengan kandungan setiap ayatnya.


Fadhilah Surat Yasin yang Harus Anda Ketahui

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengunduh Surat Yasin, kita ketahui terlebih dahulu apa saja fadhilah atau keunggulan dari Surat Yasin itu sendiri. Pertama adanya Surat Yasin ini adalah sebagai keuntungan bagi orang agar mati syahid. Membaca satu kali Surat Yasin sehabis salat malam konon sama dengan Anda membaca 10 kali seluruh isi Al Quran.

Barang siapa yang menemui ajal ketika membaca Surat Yasin niscaya kematiannya adalah syahid. Hal tersebut termaktub dalam hadist HR AT-Thobroni dari pernyataan Anas bin Malik. Fadhilah Surat Yasin berikutnya adalah ketenangan batin bagi pembacanya. Hal tersebut juga telah termaktub jelas dalam Al Quran Surat Ar-Ra’ad ayat 28 yang menerangkan bahwa orang yang membaca Yasin dan berniat, karena Allah akan diberikan ketenangan batinnya.

Fadhilah berikutnya yang mesti Anda ketahui sebelum mencari tahu cara download surat Yasin bahasa Indonesia. Ada alasan tersendiri kenapa dalam Islam, orang yang meninggal kebanyakan dibacakan Yasin. Hal itu sebab dipercayai bahwa fadhilah Surat Yasin bisa memudahkan keluarnya ruh dari jasad seseorang tanpa mengalami kesulitan hebat. Hal ini tidak lain karena Surat Yasin mendatangkan ketenangan.

Kebiasaan Membaca Surat Yasin Orang Indonesia

Sebelum masuk ke cara download surat Yasin bahasa Indonesia, ada baiknya apabila kita ulas dulu fenomena pembacaan Yasin berjamaah di Indonesia. Sudah jelas bahwa mayoritas orang Indonesia tentu saja berdasarkan anjuran pemerintah selalu membaca Surat Yasin di malam Jumat. Dikatakan mayoritas karena memang ada juga yang percaya bahwa, tidak perlu membaca Surat Yasin dikhususkan di malam Jumat.

Baca Juga :

Kebiasaan orang Indonesia yang kedua dan tentunya Anda juga sudah paham betul adalah membacakan Yasin untuk orang yang baru saja meninggal hingga hari keseratusnya. Pembacaan Surat Yasin ini biasanya diiringi dengan tahlil di kediaman keluarga yang berduka. Maka, orang yang menjalankannya percaya bahwa lantunan Surat Yasin yang dibacakan akan mendatangkan keringanan perjalanan Almarhum di alam kubur.

Tata Cara Mengunduh Aplikasi Surat Yasin di Handphone

Mari kita masuk ke pembahasan terkait bagaimana cara download surat Yasin bahasa Indonesia. Surat Yasin bahasa Indonesia ini merupakan aplikasi yang memberikan Anda kemudahan bukan hanya untuk membaca Surat Yasin. Melebihi dari itu, Anda juga bisa dengan mudah memahami apa arti dan kandungan dari Surat Yasin tersebut. Sekarang ini aplikasi Surat Yasin bahasa Indonesia sudah banyak bisa Anda temukan di store resmi.

Store resmi yang dimaksudkan ini tentunya adalah google apps pada iphone dan playstore pada android. Dengan menuliskan kata kuncinya saja Anda sudah akan diberikan banyak pilihan aplikasi Surat Yasin bahasa Indonesia. Sebelum menginstallnya, pastikan bahwa Anda sudah melihat review dari tayangan video dan gambar yang disediakan di store resmi tersebut. Lebih mudah jika mengunduh di store resminya saja.

Pasalnya apabila melakukan unduhan di store resmi Anda tidak perlu melakukan install manual. Cukup mengklik satu kali tombol di playstore, selanjutnya aplikasi akan terpasang otomatis di handphone Anda. Jika aplikasi sudah terpasang dapat dipastikan bahwa cara download surat Yasin bahasa Indonesia sudah berhasil.