Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bisnis modal kecil untung besar untuk Pelajar dan Mahasiswa

Artikel ini akan membahas 10 bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar dan mahasiswa dengan tujuan mengajarkan kemandirian dan mapan dari sedini mungkin. Sekarang ini untuk memulai bisnis tidak mesti pola pikirnya dengan menggunakan uang besar dan menggelegar. Anda bisa menggunakan seminim mungkin dana yang ada, karena memang teknologi sudah sangat mutakhir sekarang.


3 Bisnis Online Kekinian untuk Mahasiswa dan Pelajar

Di antara kesepuluh jenis bisnis yang akan disebutkan, kita akan mulai membaginya menjadi beberapa kategori. Pertama adalah kategori bisnis online, bicara tentang bisnis online maka Anda tidak akan asing lagi jika ada pembahasan tentang toko online. Keuntungan menjalankan bisnis toko online ini tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa toko, karena semua transaksi sudah bisa dilakukan daring.

Jenis bisnis online kedua di antara 10 bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar dan mahasiswa lainnya adalah makanan. Di samping membuat toko makanan sendiri, Anda juga bisa menggabungkan usaha Anda dengan berbagai partner seperti Grab Food dan Go Food. Di samping pemasaran secara online, dukungan pengantaran pun menjanjikan untuk bisnis Anda.

Jenis bisnis online lainnya yang bisa dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa adalah bisnis sekaligus belajar, yakni membuat artikel. Di samping mendapatkan uang dari sejumlah artikel yang ditulis, Anda juga bisa menarik banyak pelajaran, bahkan dari bidang yang Anda tidak ketahui. Banyak sekali sisi menarik menjalankan bisnis dengan dukungan fasilitas serba online seperti sekarang ini.

4 Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan di Kontrakan atau Kosan

Di samping menjalankan bisnis online, berbagai bisnis lainnya yang menjanjikan dari 10 bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar dan mahasiswa adalah dijalankannya bisnis rumahan. Untuk Anda yang hobi memasak bisa langsung memproduksi makanan ringan atau berat di rumah atau kosan. Setelah itu, hasil produksi rumahan tersebut bisa langsung dipasarkan di kampus dan juga sekolah Anda.

Baca Juga :

Bisnis rumahan lainnya yang bisa Anda jalankan sebagai mahasiswa maupun pelajar adalah membuat ide usaha laundry. Untuk para mahasiswa dijamin bisnis seperti ini akan laku keras. Sebab nyaris seratus persen mahasiswa pasti tidak pernah tidak menggunakan jasa laundry selama mereka menjalankan perkuliahan. Bisnis berikutnya yang bisa dijalankan adalah bisnis sampingan menjahit pakaian.

Anda bisa melakukan bisnis menjahit jika memiliki kapabilitas dalam bidang tersebut. Jangan salah, bukan hanya mahasiswa fashion yang berkesempatan menjadi desainer, Anda juga bisa dengan bakat terpendam. Masih seputar bisnis rumahan, Anda juga bisa menjalankan bisnis cuci motor bagi teman-teman Anda dengan harga bersahabat untuk menarik minat dan menambah pemasukan bagi saku Anda.

2 Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Dari bisnis online dan bisnis rumahan, kini kita beralih ke salah satu dari 10 bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar dan mahasiswa lainnya, yakni bisnis tanpa modal. Siapa tidak mau berbisnis tanpa mengeluarkan modal sedikitpun? Semua orang tentu mau. Angin segar bagi para mahasiswa maupun pelajar karena Anda bisa menjalankan bisnis dengan menjadi dropshipper dari toko-toko terpercaya.

Bisnis lainnya yang sedang hits adalah bisnis les privat. Manfaatkan ilmu yang Anda kuasai, apalagi jika IPK Anda berada pada ambang batas maksimal. Terakhir, Peluang Usaha yang bisa Anda jalankan demi menambah penghasilan adalah berbisnis dengan menjual pakaian preloved atau pakaian bekas yang sudah tidak Anda pakai kembali, namun tentu saja masih layak pakai.  Itu dia 10 bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar dan mahasiswa yang wajib Anda ketahui.