Cara Memilih Hosting Terbaik dan Murah 2019

Mastimon.Com - Saat kita mulai berbicara seputar Hosting terbaik atau termurah untuk Sebuah website, entah itu adalah Website bisnis atau hanya karena hobi, sebagian besar dari kebanyakan orang akan bingung dalam hal menentukan provider Hosting terbaik. Di satu sisi kita ingin hosting dengan harga terjangkau karena bughet yang terbatas, tapi disisi lain juga kita ingin performa situs web kita tetap berjalan dengan sangat baik, tanpa adanya gangguan atau hambatan tertentu.

Umumnya memilih Hosting dengan kualitas terbaik akan di banderol dengan harga yang cenderung mahal. Namun, sebenarnya tidak selalu begitu, karena ada juga layanan yang menyediakan hosting bertarif murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus di bandingkan dengan yang harga mahal. Perlu diketahui bahwa murah bukan berarti murahan, dan apabila mahal tidak selalu spesifikasi dan kualitasnya sesuai dengan yang anda butuhkan. Oleh karena itu timbul pertanyaan lain yakni “Bagaimana sih sebenarnya caranya agar kita bisa memilih sebuah layanan hosting yang paling tepat?” Mengingat, ada banyak sekali layanan website yang menawarkan Hosting terbaik.

Baca Juga : Inilah Tips mudah memilih Domain dan Hosting murah 2019

Karena pemilihan Hosting yang digunakan untuk sebuah website begitu penting dan sangat berpengaruh pada kinerja website, maka kita harus berhati –hati dalam menentukan hosting untuk web kita, apalagi kalau kebutuhan hosting adalah untuk bisnis, anda tidak bisa memilih dengan sembarangan begitu saja. Maka, article ini sengaja dibuat untuk anda yang ingin memilih hosting yang tepat. Selengkapnya anda bisa langsung simak uraiannya di bawah ini.


6 Cara Memilih Hosting Terbaik dan Murah 2019

1. Perhatikan Harga yang di tawarkan

Walaupun anda hanya memiliki biaya yang terbatas tapi bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan hosting yang murah dan terpercaya. Lebih baik untuk jangan terburu –buru membeli, buatlah daftar atau membuka beberapa situs di Hosting Provider lokal yang cukup memiliki nama di Indonesia kemudia bandingkan setiap paket yang mereka tawarkan tersebut.

Setiap Hosting Provider menyediakan beberapa paket dengan harga tertentu yang dapat disesuaikan dengan bughet anda. Salah satu tempat yang menyediakan diskon atau potongan harga adalah di Promohosting.id yang adalah penyedia jasa layanan web Hosting terbaik seindonesia. Anda juga bisa mendapatkan Kode Promosi Niagahoster untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Menentukan Tipe –tipe Hosting

Hosting yang anda pilih sebaiknya sesuai dengan kebutuhan website anda. Dengan Tujuan meningkantkan performa website dan juga efisiensi pengeluran. Biasanya, Hosting website memiliki 4 tipe dengan spesifikasi yang tidak sama, sebagai berikut :
  1. Shared Hosting
  2. Dedicated Hosting
  3. Virtual Private Hosting
  4. Cloud Hosting

Sebagai tips tambahan sebaiknya apabila website anda adalah baru atau baru dibuat, maka pilihlah tipe shared hosting karena harganya yang lebih murah. Dan pada saat website anda membutuhkan spesifikasi hosting yang lebih tinggi maka, anda bisa melakukan upgrade.

3. Menentukan Kapasitas pada Bandwidth

Nah, apabila sebelumnya anda telah memilih tipe hosting tertenyu, maka hal lain lagi yang perlu diperhatikan adalah kapasitas Bandwdth yang di tawarkan oleh provider hosting, apakah bersifat terbatas atau unlimited. Apabila Unlimited, ini bagus untuk website anda tetap bisa online meskipun trafik nya sedang melonjak. Nah, salah satu provider yang telah menawarkan unlimited untuk shared hosting adalah Niagahoster. Disini anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan memakai Kode Promosi Niagahoster.

4. Perhatikan Kualitas Servernya

Pernah gak sih anda merasakan loading pada server yang lambat sekali padahal website yang digunakan punya kualitas yang bagus. Karena pada dasarnya kualitas server akan sangat mempengaruhi performa website bisnis anda tersebut. Maka, timbul pertanyaan seperti “Gimana cara menentukan parameter untuk kualitas server?”

Baca Juga : Web Hosting terbaik di Indonesia

Cara nya anda bisa memperhatikan lokasi servernya apakah di Indonesia, singapura, perancis atau lain sebagainya. Apabila target pasar website anda adalah di Negara Indonesia maka gunakan hosting dengan server terdekat. Selain memperhatikan lokasi server, perhatikan juga tentang kapasitas network speed dan RAM nya karena hal itu juga bisa mempengaruhi kecepatan loading website.

5. Memperhatikan Sistem Keamanan

Tahu kah anda? Hosting provider yang professional tentunya memiliki sistem keamanan yang memadai agar keamanan situs pelanggannya dapat terlindungi dari serangan orang –orang jail seperti Hacker.  Namun, alangkah lebih baik bagi pemilik website untuk memperhatikan juga sistem keamanannya. Bagaimana caranya? Beberapa upaya yang dapat di lakukan adalah sebagai berikut :
  • Menggunakan Wordpress yang update
  • Menggunakan Cloudflare
  • Menggunakan Plugin dan script dari sebuah website resmi di Wordpress
  • Menggunakan Plugin dan thema yang original
  • Membuat kata sandi yang susah untuk di tembus
  • Mengaktifkan Firewall

6. Memperhatikan Kualitas Support

Walaupun anda sudah mencoba untuk mencoba sebisanya agar website anda tidak terjadi masalah, namun pada kenyataanya masalah terkadang muncul tanpa diketahui penyebab sebenarnya. Oleh sebab itu anda membutuhkan layanan support pelanggan yamg siap selama 24 jam untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di Website anda tersebut. Selain itu, anda akan lebih tenang dan tidak khawatir.

Lihat Juga : Web Hosting Terpercaya

Uraian diatas merupakan Tips untuk memilih Hosting terpercaya dengan tarif yang bisa dijangkau oleh semua. Meskipun ada banyak penawaran hosting yang murah di market lokal, namun tidak semua penawaran tersebut bisa sesuai dengan harapan dan kebutuhan anda. Ketika anda mulai bingung menentukan pilihan Hosting terbaik 2019, jangan khawatir. Anda hanya perlu menyimak dengan saksama Langkah –langkah trik diatas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu. Selamat mencoba. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel