Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips memilih Domain dan Hosting Murah 2019

Dewasa ini, ada banyak perusahaan yang sudah menawarkan jasa nya dalam menyediakan hosting Web dengan kualitas terbaik.  Selain itu juga ada beberapa orang yang aktif dalam dunia internet menawarkan bagaimana cara bisa mendapatkan Domain gratis atau dimana membeli domain murah dan terbaik. Sebenarnya apa pengertian dari domain dan hosting ini sendiri? Keduanya punya kesamaan yakni sama –sama istilah yang dikenal dalam dunia Web, letak perbedannya kalau Domain itu adalah Sebuah nama unik yang di buat untuk bisa memudahkan pengguna situs untuk mencari suatu halaman web. Sedangkan untuk Hosting sendiri adalah tempat dimana suatu website dan domain tersebut tinggal.

Berdasarkan manfaatnya, baik itu domain atau Hosting sangat berpengaruh terhadap kelangsungan aktifitas para blogger. Hosting memiliki fungsi untuk menyimpan semua data yang ada dalam blog kita sebagai suatu aset yang sangat berharga.  Anda bisa bayangkan saja ketika berbulan –bulan bahkan sampai bertahun –tahun menulis article, mengedit tulisan, mengedit tampilan dan juga memposting gambar , apabila kita kehilangan semua data tersebut, sia –sia sajalah apa yang Anda lakukan. Ini lah kegunaan dari Hosting. Bagaimana dengan Domain?


Fungsi Domain sendiri untuk mengamankan situs yang Anda miliki dari orang lain, meskipun orang lain mempunyai situs yang sama tapi domain tidak pernah sama, karena nama unik yang Anda buat adalah milik anda, jadi tidak akan mungkin dimiliki juga oleh orang lain. Nah, kita sudah mengenal dua istilah penting dalam sebuah Web online. Maka, Anda perlu tahu gimana sih Domain dan Hosting Murah itu? Tidak hanya sekedar murah tetapi harus memiliki spesifikasi kualitas yang bagus untuk bisa membantu Anda dalam berselancar di dunia internet, seperti halnya aktifitas blogging.

Bukan hanya sekedar promosi yang kita lihat, karena banyak perusahaan yang hanya ingin mengedepankan keuntungan di pihak pribadi saja dan tidak memperhatikan kepercayaan pelanggan atau custumer dengan berbagai dalih seperti menjual domain murah dengan kualitas baik atau Hosting terbaik dengan harga terjangkau. Apabila Anda terperdaya dan membelinya tentu Website Anda tidak bisa berkembang. Dewasa ini ada banyak Domain dan Hosting terbaru tahun 2019, Lantas bagaimana Anda bisa mengenali produk kualitas baik dengan harga yang efesien?

Tips Memilih Hosting terbaik :
  1. Perhatikan Harga. Bukalah beberapa situs Hosting Provider lokal yang cukup ternama dan bandingkan setiap paket yang ditawarkan. Anda juga bisa mencoba untuk mendapatkan harga paket untuk hosting yang murah
  2. Menentukan Tipe Hosting. Setidaknya ada 4 tipe hosting yakni Shared hosting,Cloud Hosting, Dedicated Hosting, dan Virtual Private Hosting
  3. Menentukan Kapasitas BandWidth. Perhatikan untuk kapasitas bandwidth yang ditawarkan apakah terbatas atau Unlimited
  4. Perhatikan kualitas server. Ini penting karena Kualitas server merupakan salah satu hal yang mempengaruhi performa website Anda
  5. Perhatikan sistem keamanan. Hosting provider yang baik biasanya memiliki sistem keamanan agar tetap terlindungi dari serangan hacker.
  6. Perhatikan kualitas Support. Anda membutuhkan Provider dengan support pelanggan yang tentunya siap 24 jam untuk membantu menyelesaikan problem tertentu di Website Anda.

Tips Membeli Domain murah registrar :

Meskipun Ada banyak tempat yang menawarkan untuk membeli domain murah, disarankan untuk tidak membeli dari registrar domain yang tidak diketahui secara jelas. Pilihlah registrar yang terpercaya dan sudah berkecimpung di dunia jual beli domain dalam waktu yang lama. Anda bisa bertanya ke orang lain atau sahabat yang mengetahui apakah situs tersebut bisa memberikan pelayanan yang baik.

Dari sekian banyak perusahaan, salah satu penyedia layanan hosting yang menjual domain berkualitas dan murah adalah di DomaiNesia dimana Anda bisa menemukan kemudahan membuat website dengan biaya efesien, Akses website lebih cepat, dan integrasi dengan berbagai layanan skala premium. Pastikan untuk Anda mencari sumber terpercaya dalam menyediakan produk berkualitas bagus, harga yang murah, fitur yang lengkap, layanan support yang baik dan tentunya bisa membantu Anda meningkatkan performa usaha dan bisnis Anda.

Semoga informmasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Apabila anda inggin melihat berbagai macam Tutorial dan Informasi Blog bisa berkunjung ke situs Gopedia.Xyz. Ada banyak Tutorial, Tips dan Trik dalam membangun sebuah situs mulai awal sampai menghasilkan Uang dari Internet.