Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan Domain Gratis XYZ dengan mudah terbaru dan terbaik

Di pembahasan kali ini akan dibahas mengenai Cara Mendapatkan Domain Gratis XYZ dengan Mudah Terbaru dan Terbaik yang telah tertulis di judul. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan domain gratis yang perlu diketahui terlebih dahulu ialah mengenai domain itu sendiri.

Apa sebenarnya maksud dari domain tersebut? Domain ialah suatu nama unik yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mencari suatu halaman web. Nama tersebut sebenarnya berupa nomor IP untuk server komputer yang di translasikan menjadi sebuah nama untuk untuk memudahkan Anda mengingat halaman web tersebut tanpa perlu menghafal angka-angka pada nomor IP web server tersebut.

Baca Juga : Web Hosting Terbaik Di Indonesia - Murah & Berkualitas

Contoh dari nama domain misalnya Kaskus.com, detik.com, smk.co.id atau tangan lainnya. Perlu Anda ketahui juga mengenai Top Level Domain. Domain ini dapat digunakan siapapun tanpa syarat yang rumit kecuali .edu, .mil, .travel. Ketiga nama domain ini dikhususkan untuk pendidikan, militer dan bisnis pariwisata. Sehingga nama domain ini hanya dapat digunakan oleh badan tertentu saja yang telah memiliki ijin khusus.

Contoh TLD yang ada ialah .com, .org, .net, .edu, .info, .biz dan lain sebagainya. Selain itu juga ada TLD untuk suatu negara misalnya
.id = Indonesia
.my = Malaysia
.tw = Taiwan
.sg = Singapura

Jadi, nama domain biasanya dibuat berdasarkan ciri atau identitas organisasi atau pribadi. Dengan adanya TLE tersebut akan membuat seseorang mengetahui bahwa domain tersebut digunakan untuk apa dan dari negara mana.

Lalu bagaimana jika Anda menginginkan memiliki nama domain sendiri. Anda tidak perlu khawatir saat Anda ingin membuat nama domain. Ada sebuah website di Indonesia yang  menyediakan nama domain gratis. Website tersebut bernama IDHostinger dan ternyata cara mendapatkan nama domain di web site ini sangatlah mudah.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD

Inilah cara-cara supaya dapat memiliki nama domain gratis di website IDHostinger ini.
  1. Carilah web IDhostinger terlebih dahulu. Setelah itu scroll kebawah.
  2. Setelah itu, silahkan membuat akun karena pasti Anda belum terdaftar dalam web tersebut.
  3. Setelah login selesai isilah nama domain yang Anda ingin gunakan untuk web server Anda. Misalnya contoh.xyz
  4. Lalu klik lanjutkan. Dan isilah form dengan lengkap dan klik lanjutkan. 
  5. Setelah semua selesai berarti domain. Anda telah terbuat dan dapat Anda gunakan. Namun, Anda harus menunggu kurang lebih selama satu atau dua hari sampai domainnya aktif.

Itulah sedikit cara mengenai cara mendapatkan domain xyz gratis tanpa membayar sepeserpun. Maraknya domain yang digunakan pasti akan membuat pebisnis ataupun  yang lainnya akan berusaha untuk mencari domain gratis untuk mengembangkan acara mereka. Maka dari itu, ini merupakan cara yang pas untuk mendapatkan domain gratis.

Dengan domain tersebut maka akan menguntungkan Anda. Khususnya apabila domain Anda sering dicari masyarakat maka akan sangat menguntungkan lagi apabila dipasang iklan pada web tersebut. Karena penggunakan subdomain untuk sekarang telah jarang digunakan. Bagi anak Informatika ataupun teknik komputer pasti tidak asing lagi dengan domain. Salah satu materi pelajaran yang dibahas tuntas saat mempelajari mengenai web server.

Baca Juga : Panduan Blogging Pemula mulai Awal sampai Menghasilkan

Domain atau yang sering disingkat DNS ini memang membuat banyak orang tertarik memilikinya untuk menjalankan bisnis online yang sedang terkenal di masyarakat ini. Suatu kebanggaan tersendiri apabila Anda memiliki sebuah domain. Anda dapat memamerkannya kepada teman-teman Anda yang mengerti mengenai masalah domain ini.

Inggin tau tentang Tutorial Blogger dan Wordpress serta masih banyak lagi Informasi menarik lainnya. Anda bisa berkunjung ke situs TIBA LAGI. Terimakasih sudah berkunjung ke blog Sederhana ini, silahkan berikan Komentar anda bisa mengalami kesulitan dalam mendapatkan Domain XYZ yang sedang anda cari.