Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan dan Kekurangan menggunakan HP Samsung

Sudah sejak dulu, Samsung merupakan salah satu smartphone yang dikenal memiliki kualitas yang baik di mata masyarakat, hingga kini pun masih eksis di dunia teknologi yang maju. Bahkan beberapa kalangan sangat menyukai produk smartphone yang satu ini. Tidak heran apabila kita perhatikan Smartphone buatan dari pabrik asal korea menjadi rebutan warga khususnya di Indonesia walaupun dengan harga yang melambung tinggi sekalipun.

Fitur khusus pada setiap jenis Samsung ini membuatnya menjadi pilihan selain dari desain dan spesifikasi yang menarik. Bahkan ada saja, fitur yang bisa Anda temukan hanya di Smartphone Samsung saja sehingga hal ini bisa membuatnya terkesan eksklusif. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Smartphone Samsung. Namun, yang perlu kita ketahui ada kelebihan juga pasti ada kekurangan yang menyertainya.

Baca Juga :
- 5 Android Terbaik dan Murah 2019
- 2 iPhone terbaik untuk Gaming 2019

Jika Anda adalah salah satu dari banyak nya peminat Smartphone Samsung ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan juga kekurangannya. Sehingga Anda akan merasa lebih dekat dan tahu lebih jelas apa yang menjadi kebutuhan Anda. Dimana kita bisa tahu apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan HP Samsung? Nah, uraian di bawah ini akan beritahu kita selengkapnya. Mari simak.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan menggunakan HP Samsung

Kelebihan HP Samsung :
  1. Desain Produk yang sangat Modern dengan berbagai teknologi baru. Untuk beberapa tipe Samsung Galaxy yakni desainnya lebih menarik, pilihan warna yang keren dan unik dengan modern dan futuristic.
  2. Jaringan Servis Samsung yang begitu sangat luas. Apabila Anda mengalami masalah dengan Handphone Samsung yang Anda punya, jangan khawatir karena ada banyak service Center yang dengan siap untuk membantu Anda.
  3. Dilengkapi dengan TouchWIZ UI yaitu termasuk dalam operasi Android Antar Muka yang telah dikustomisasi oleh Samsung sedemikian rupa agar lebih mudah dalam pengoperasiannya.
  4. Samsung Galaxy J, S, A dan Note beberapa tipe dilengkapi dengan layar AMOLED. Layar ini adalah dari kelas golongan premium yang mampu menghasilkan warna lebih tajam dan jernih meskipun digunakan di bawah sinar matahari dan tahan benturan.
  5. Mesin utama penggerak dari Smartphone Samsung ini adalah Exynos 5 Octacore yang soal kinerjanya tidak diragukan lagi.

Kekurangan HP Samsung :
  1. Kapasitas purna jualnya yang sangat rendah. Hal ini bisa terjadi karena terkait kebijakan Samsung untuk bisa membuat produk baru hampir setiap bulannya. Jadi setiap bulan mungkin saja produk Smartphone yang Anda beli sudah ketinggalan jaman.
  2. Nilai harga jual kembali terlalu rendah. Sama seperti merek yang lainnya harga jual kembali produk ini bisa menjadi sangat rendah apabila produk ini dijual kembali.  Namun, sebenarnya hal ini wajar karena perkembangan produk baru selalu bermunculan seiring dengan adanya perkembangan zaman.
  3. HP Samsung masih belum dapat menyaingi para pesaing nya. Masih banyak produk yang menawarkan kualitas yang lebih tinggi sehingga beberapa orang lebih memilih dan mengutamakan kualitas dari produk lainnya. Apalagi seiiring dengan perkembangan zaman banyak pesaing sejenisnya yang berlomba untuk mengeluarkan produk terbaru dengan kualitas yang terbaik.

Itulah kelebihan dan kekurangan dalam mengunakan Smartphone yakni Samsung. Walaupun ada kelebihan dan juga kekurangannya, HP merek Samsung ini masih sangat layak untuk menjadi Salah satu smartphone pilihan terbaik Anda, mengingat peminat HP merek Samsung ini dari tahun ke tahun bukan menyusut tetapi bahkan semakin banyak dan kebanyakan orang malah mulai menunggu – nunggu produk baru dirilis dari samsung.

Namun,  Tentu saja sebagai pengguna Handphone Anda harus selalu bijak, pilih lah HP yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk semua dan terima kasih. Kalian bisa juga berkunjung ke situs menitinfo.com untuk mendapatkan berbagai informasi tentang Android berbagai macam jenis Paket Internet.