Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih

Tahun baru ada suasana baru dan semua disponsori oleh hal hal baru. Begitu pula dengan tren tren yang kita lihat sekarang ini. Pasti ada banyak tren baru mulai bermunculan. Seperti halnya Tahun-tahun sebelumnya kita bisa perhatikan ada berbagai model tren yang menarik  dan juga banyak diikuti oleh berbagai kalangan yang kemudian  mulai mengikuti perkembangan tren. Bagaimana dengan kalian?

Menurut riset dari para pengamat, tren teknologi akan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.  Pertumbuhan teknologi akan terus mempercepat dan mempermudah bagi berbagai kalangan untuk menyelesaikan suatu tugas, hal tersebut diharapkan akan menghasilkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan kita.


Pada kesempatan kali ini, kita akan bahas seputar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih. Tidak terpungkiri lagi, seraya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kini banyak tren baru bermunculan. Tapi kita akan ulas 5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih. Sobat semua pasti mau tahu dong? Kita akan lihat tren apa aja sih yang sudah mulai diikuti oleh kalangan dunia pada tahun 2019 ini. Kita bisa uraiannya dalam sub judul 5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih.

5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih

1. Platform Keamanan Siber berbasis cloud

Pada tahun 2018, banyak pelanggaran keamanan yang terjadi secara terus menerus.  Maka teknologi Platform Keamananan yang berbasis cloud telah mendapat momentumnya pada tahun ini yakni 2019. Platform siber berbasis cloud telah dirancang dan dibangun dengan API terbuka yang memungkinkan tim keamanan dapat lebih maju dalam hal mengintegrasikan teknologi baru ke platform dengan mudah dan cepat.

2. Infrastruktur model end to end

Pada tahun 2019, kini telah dirancang semakin canggih dengan teknologi infrastruktur model end to end. Maka, para pelaku teknologi informasi (TI) hendaknya bersiap- siap untuk menghadapi eratransformasi digital  dan siap beradaptasi untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan bisnis baik dilihat dari sisi operasional maupun dalam proses suatu bisnis melalui Infrastruktur model end to end.

3. Otomatisasi Robot

Di tahun 2019, Otomatisasi Robot telah banyak dibicarakan dan akan booming pada tahun ini. Bagaimana bisa? Karena dengan teknologi ini diharapkan dapat memberikan perusahaan kemudahan dalam kebutuhan dan berperilaku terhadap pelanggan. Tidak diragukan lagi industry robot kini tumbuh dan berkembang sangat cepat.  Secara global, di Tahun 2019 manufaktur akan menjadi lebih cerdas  dan lebih efisien.

4. Nilai data akan menjadi pusat dari nilai alam semesta

Di dalam bidang teknologi, fokus di 2019 akan semakin bergeser kea rah nilai data yang real. Dimana ini akan mendorong pada pencarian terbaru dengan tujuan menanamkan telemetri, mengumpulkan dan memperkaya data.  Dengan demikian, hal itu juga akan mendorong perubahan artsitektur informasi dan investasi di bidang IT.

5. Berbagai Aplikasi disusun menjadi lebih cerdas dan disesuaikan untuk pengguna

Melanjutkan tren sebelumnya, pada tahun 2019 berbagai aplikasi akan disusun lebih cerdas. Sekarang ini kita bisa perhatikan berbagai aplikasi tidak hanya untuk bermain tetapi juga bisa digunakan sebagai media belajar, mengumpulkan informasi atau bahkan hanya sekedar untuk memberikan rekomendasi tentang suatu hal. Bahkan diharapkan dengan berbagai aplikasi ini dapat membuat si pengguna menjadi lebih berwawasan dan cerdas.

Uraian diatas merupakan  5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih. Dari tren-tren teknologi tersebut kita semakin di permudah dalam melakukan aktivitas tertentu dan dibantu juga untuk lebih berfikir kritis dalam menerima masukan tren terbaru.

Seraya waktu berlalu kita akan semakin banyak memperoleh tren-tren teknologi terbaru, sudah sewajarnya kita mengetahui dan ikut mengembangkan hal tersebut demi mewujudkan terpenuhinya kebutuhan kita dalam berbagai aspek kehidupan sehingga semua dapat berjalan dengan lancar. Sekian untuk 5 Daftar Tren Teknologi 2019 yang Tercanggih. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Buat kalian yang inggin mengenal lebih jauh tentang Teknologi silahkan berkunjung ke situs matateknologi.com. Ada banyak Teknologi terbaru yang bisa kalian baca mulai dari Smartphone, Komputer sampai dengan Alat tertentu dalam kehidupan manusia.