5 Cara menghilangkan Panu dan Kurap dengan bahan Alami

Dalam kehidupan sehari hari kita tidak bisa lepas dari yang nama nya mikroba atau sejenisnya yang bisa menimbulkan efek buruk bagi kulit kita. Tak heran, beberapa orang pasti pernah mengalami penyakit kulit. Salah satu penyakit kulit yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah “Panu dan Kurap”.  Apakah kalian tahu apa itu Penyakit panu dan Kurap?

Panu sendiri memiliki definisi yakni infeksi jamur yang menyebabkan bercak –bercak kecil berwarna putih pada kulit. Biasanya, Panu ini muncul di permukaan kulit dengan bentuk bulat-bulat berbatas tegas yang disebabkan oleh jenis jamur yang secara alami hidup di dalam kulit kita.

Lihat Juga : Inilah penyebab Wajah anda Kering dan Kusam

Sedangkan Kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur juga yang biasanya menyerang area kaki, tubuh bagian atas kepala, dan bahkan di selangkangan atau di kaki. Kurap sendiri paling mudah dikenali karena akan muncul ruam kemerahan berbentuk cincin dengan garis luar yang tidak beraturan. Biasanya penderita kurap akan merasa sangat gatal dan dapat menyebar ke area tubuh yang lainnya.

Maka, dampak dari Panu dan Kurap ini sangat menjengkelkan bukan? Terutama apabila panu dan kurap ada didaerah sekitar wajah , ini akan menjadi suatu hal yang membuat orang merasa malu karena penyakit ini disangka juga sebagai penyakit kulit dikarenakan kurangnya kebersihan tubuh. Tak heran, penderita panu dan kurap akan mencari pengobatan yang ampuh untuk dapat mengusir panu dan kurap ini dari tubuh mereka.

Maka, ada saja berbagai pengobatan yang ditawarkan misalnya, pengobatan menggunakan obat tertentu yang ternyata membutuhkan proses penyembuhan yang lama dan kurang efektif. Namun, kalian bisa untuk mulai coba gunakan Pengobatan secara alami atau menggunakan bahan bahan dari alam.  Bahkan tanpa dipungkiri lagi  bahan alami tersebut dapat menghilangkan panu dan kurap secara cepat tanpa efek samping.

Baca Juga : Khasiat Teh Hijau untuk Kecantikan alami yang terbukti berhasil

Apakah kamu mau tau,” apa saja bahan-bahan alami yang berasal dari alam untuk menghilangkan Panu dan Kurap?”  Yuuk kita coba simak dan bahas urainnya dalam subjudul  Cara Menghilangkan Panu dan Kurap dengan Bahan Alami.

Cara Menghilangkan Panu dan Kurap dengan Bahan Alami

1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih
   
Cara Menghilangkan Panu dan Kurap dengan Bahan Alami salah satunya adalah dengan menggunakan perpaduan antara Belimbing wuluh dengan kapur sirih. Paduan bahan alami ini bakal jadi bahan yang begitu efesien serta ampuh untuk menangani panu serta jamur jahat yang ada dalam kulit. Maka langkah pemakaiannya dapat dilakukan seperti cara di bawah ini.
  • Tumbuk halus belimbing wuluh serta campur dengan kapur sirih.
  • Selanjutnya berikanlah pada bagian panu.
  • Ratakan hingga bahan-bahan alami tersebut menyebar secara merata di area bagian yang terkena panu.
  • Tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin.

2. Lengkuas

Lengkuas merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat untuk menghilangkan panu da kurap.  Bagaimana bisa? Yaa, beberapa kandungan dari lengkuas sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Selain berkhasiat, tanaman ini juga sangat mudah kita jumpai dilingkungan sekitar, terlebih lagu ibu-ibu yang sering menggunakannya sebagai bahan penyedap rasa. Maka, bagaimana cara menggunakan lengkuas sebagai bahan alami untuk menghilangkan panu dan kurap? Begini caranya :
  • Ambilah 1 lengkuas untuk dibelah dan kemudian gunakan segi belahan lengkuas itu untuk digosokan di area panu.
  • Agar hasil lebih maksimal kita bisa menaburkan sedikit garam dibagian luar belahan lengkuas tadi.
  • Gosok kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih.
  • Lakukan hal sejenis itu 3x dalam 1 hari saja jadi panu akan menghilang dengan cepat.

3. Bawang Putih

Bahan alami berkhasiat seperti halnya “bawang putih” pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita masing-masing ya? Selain digunakan sebagai bahan pelengkap dan penyedap masakan tanaman ini dapat digunakan untuk menghilangkan panu dan kurap secara cepat dan ampuh. Cara penggunaan nya adalah sebagai berikut :
  • Ambilah 1 bawang putih dan dikupas dari kulitnya kemudian belah dan gunakan belahan bawang putih itu untuk digosokan di area panu.
  • Gosokkan bawang putih tersebut secara merata.
  • Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Jahe

Bahan minuman yang bisa menyegarkan dan menghangatkan badan ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan panu dan kurap secara alami. Jahe merupakan obat Panu dan Kurap yang sangat ampuh  untuk pengobatan. Jahe  yang dibuat dari tanaman herbal tanpa campuran bahan kimia bisa menghilangkan panu dan kurap secara cepat. Dan tanpa efek samping. Penggunaan nya juga cukup mudah yaitu :
  • Ambilah 1 buah jahe untuk dibelah dan kemudian gunakan segi belahan lengkuas itu untuk digosokan di area panu dan kurap.
  • Gosok kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih.
  • Lakukan hal sejenis itu 3x dalam 1 hari saja jadi panu dan kurap akan menghilang dengan cepat.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Namun, siapa kira tanaman ini juga berkhasiat dalam penyembuhan penyakit kulit khususnya  panu dan kurap. Lidah buaya termasuk obat kurap alami karena mengandung agen antiseptik yang dapat memerangi jamur, bakteri, serta virus dan lain sebagainya. Selain itu, lidah buaya juga menimbulkan sensasi dingin saat digunakan sehingga menenangkan kulit yang gatal, meradang, hingga membengkak. Cara penggunaannya yaitu :
  • Kupas lidah buaya dan ambil daging bagian dalamnya.
  • Oleskan gel lidah buaya secara langsung pada kulit yang mengalami kurap selama tiga sampai empat kali sehari.
  • Lakukakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Uraian diatas merupakan Cara Menghilangkan Panu dan Kurap dengan Bahan Alami. Bahan-bahan tersebut tidaklah sulit dicari bukan? Kita bisa menemukannya dengan mudah dan cara penggunaannya juga tidak sulit. Biaya yang dikeluarkan juga cukup efesien untuk hasil yang baik. Apabila penyakit tidak kunjung membaik dalam waktu dua minggu, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter. Bila anda ragu jangan segan untuk segera konsultasikan ke dokter anda.

Baca Juga : Cara membuat kulit tetap Putih dan Bersih dengan Ramuan Alami

Maka, tetaplah jaga kesehatan dan kebersihan tubuh anda. Tidak hanya bagi diri sendiri tetapi perhatikan juga orang –orang disekitar anda., apakah mereka juga mengalami gejala yang sama, karena di khawatirkan penyakit ini juga bisa menular dari satu orang ke orang lainnya. Maka segeralah bertindak dan ambil langkah dan pengobatan sesuai petunjuk dan minta bantuan dokter.

Terimakasih sudah berkunjung Semoga article ini bermanfaat, Bila inggin mengetahui tentang Tips Kesehatan silahkan berkunjung ke situs beritabawean.com. Ada banyak informasi yang bisa kalian dapatkan tentang Kesehatan, semoga berhasil dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel