10 Kelebihan dan Kekurangan Tokopedia terbaru 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Tokopedia terbaru 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Tokopedia terbaru 2019

Di tahun 2019, Ada banyak situs belanja online yang ada di Negara kita, Indonesia. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut, Dewasa ini Aktivitas jual beli pun semakin mudah dan bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Bahkan dengan menggunakan aplikasi berbelanja ini, Anda tidak perlu bersusah payah untuk pergi ke pasar, toko, swalayan, atau supermarket. Pembayarannya pun via transfer jadi Anda tidak perlu repot –repot ke bank untuk mengambil uang. Dari banyaknya media jual beli online, Salah satu situs untuk berbelanja yang terkenal adalah Tokopedia.

Semenjak booming pada tahun 2014 silam sampai dengan saat ini, Belanja online di Tokopedia menjadi salah satu tempat untuk berjual beli dengan inovasi yang luar biasa. Dari tahun ke tahun pun Eksitensinya terus meningkat dalam sekejap dan cepat menjadi marketplace yang paling banyak diminati. Pada tahun ini, beragam teknologi canggih terbaru ditambahkan untuk memberikan kesan berbelanja online terbaik untuk semua pelanggannya. Selain dari barang yang dijualbelikan lengkap dan terbaru, Terdapat juga promo menarik yang bisa membuat Anda ingin terus berbelanja Tokopedia. Namun, tentu saja masing memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing – masing.

Kelebihan dari Marketplace bisa dijadikan ciri khas untuk membangun brand. Tetapi sebagai konsumen kita perlu tahu terlebih dahulu keunggulan dan juga kelemahannya. Dari segi keamanan memang semuanya bisa dikatakan aman. Akan tetapi kita juga perlu perlu bukan hanya keamanan bertransaksi tetapi juga ada hal lain yang perlu di perhatikan yakni kecepatan pengiriman, pelayanan memuaskan, kenyamanan dalam bertransaksi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pada uraian ini sudah tersedia untuk Anda Kelebihan dan kekurangan Situs Tokopedia update. Yuk kita cermati.

Kelebihan dan Kekurangan Tokopedia terbaru 2019

Kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan Tokopedia :
  1. Dari segi penampilannya, Tokopedia memiliki tampilan yang ringan dan segar.
  2. Salah satu Situs yang bersifat gratis dan tidak berbayar.
  3. Ketika Loading site terhitung ringan, Khususnya pada saat mengakses halaman –halaman toko dan produk.
  4. Bagian daftar produk yang tersedia sangat jelas dengan kategori bervariasi serta terdapat adanya fitur harga grosir.
  5. Adanya fitur untuk estimasi total yang harus dibayar oleh pembeli, misalnya total harga produk (berlaku dalam kelipatan) dan juga estimasi  ongkos kirim sampai jasa ekspedisi yang tersedia.
  6. Adanya fitur pre-order yakni produk yang harus di import, Karena biasanya proses ini memakan waktu yang cukup lama.
  7. Dari segi Transfer dana relative cepat dari rata –rata 2 sampai 3 jam dengan maksimum mencapai 4 jam untuk transfer ke berbagai bank –bank besar.
  8. Keamanan bisa dikatakan baik karena penggunaan kode OTP.
  9. Waktu pemrosesan pesanan memiliki waktu yang lebih leluasa berkisar 5 sampai 7 hari semenjak invoice masuk.
  10. Mempunyai blog khusus dengan beragam tips serta informasi yang bisa bermanfaat dalam hal penjualan dan optimasi toko online.

Kekurangan atau Kelemahan Tokopedia :
  1. Akibat terlalu sering Maintenance, sehingga sering membuat pengunjung tidak nyaman dan merasa kesal.
  2. Aplikasi dan Website Tokopedia kerap mengalami error ketika beroperasi.
  3. Error setelah Maintenance, Efeknya bisa sampai 1 hingga 2 hari kemudian dengan keluhan yang bermacam –macam.
  4. Sering terjadi peristiwa perang harga dengan membanderol produk dengan harga berkisaran sangat murah.  Sehingga hasilnya bisa memberikan peluang yang sangat kecil pada produk yang laku dengan harga yang relative tinggi.
  5. Di Tokopedia tidak ada fitur Blaklist untuk pelanggan atau pembeli.
  6. Fitur untuk mengelola bagian stok tidak maksimal, jadi ketika ada pembeli yang tengah menunggu proses pembayaran , stok produk tersebut tidak secara otomatis berkurang.
  7. Tidak mempunyai Fitur diskon yang berbatas dalam kurun waktu tertentu.

Ini lah Kelebihan dari Tokopedia disertai juga informasi lengkap dari segi kelemahannya. Maka, kini anda pun dapat memiliki lebih banyak referensi dalam hal situs marketplace. Selain Tokopedia, tentunya masih ada website belanja online populer lainnya  seperti OLX, Lazada,  Shopee, Blibli.com, Elevenia, Kaskus, Zalora, Toko bagus, Bukalapak, Blanja.com, Bhinneka dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi dan referensi untuk kenyamanan Anda berbelanja.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca informasi ini. Jika anda inggin mengetahui lebih jauh tentang berbagai macam informasi Tokopedia bisa melihatnya di situs adinid.com. Ada berbagai informasi yang bisa kalian dapatkan mulai dari Download APK Tokopedia sampai dengan Tips dan Triknya.