Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Belanja Online yang Aman dan Harganya Murah

Jika pada zaman dahulu kita harus mengunjungi berbagai toko untuk membeli sebuah barang. Dengan adanya internet hal itu mulai punah. Karena saat ini sudah banyak toko online yang akan kita tinggal klik saja saat ingin membeli sesuatu. Namun, saat Anda memutuskan untuk membeli barang secara online Anda harus benar – benar memilih situs yang aman dan terpercaya, terlepas dari itu Anda juga harus mendapatkan harga yang terjangkau atau malah bisa dibilang murah.


Jika membeli secara langsung sudah tentu barang langsung ada di tangan tetapi bagaimana jika secara online. Ada banyak situs yang menyediakan jasa jual beli online selain terpercaya juga harganya murah. Sistem transaksinya yaitu kita sebagai pembeli mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu ke akun bang situs bukan ke penjualnya langsung. Dengan begitu proses jual beli akan aman karena barang dikirim oleh penjual tanpa bisa menipu, jika terjadi maka uang kembali.

Baca juga : Tips belanja Online supaya tidak kena Tipu oleh Penjual

Berikut ini adalah situs belanja online yang aman dan harganya murah yang ada di Indonesia. Untuk anda yang inggin belanja di luar negri juga bisa tetapi ongkir (ongkos kirim) sudah tentu mahal. Tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua penjual memberikan barang jualannya dengan jujur jadi anda harus berhati hati dan memilih situs jualbeli yang terpercaya.

1. Shopee.com

Pada saat diluncurkan untuk pertama kalinya keunikan dari situs belanja online adalah gratis ongkir. Dimana dengan menggunakan minimal harga tertentu Anda dapat menikmati layanan gratis ongkir yang membuat Anda akan menghemat biaya yang cukup lumayan. Yang selanjutnya pada aplikasi ini Anda juga dapat menikmati layanan promo berupa belanja dengan grub. Maksudnya adalah Anda mengajak teman Anda untuk membeli sebuah produk yang Anda beli juga. Dengan belanja grub tersebut Anda akan mendapatkan potongan harga yang fantastis bahkan bisa mencapai 100 rupiah untuk harga setiap produk yang Anda beli.

2. Bukalapak.com

Aplikasi sekaligus situs belanja online yang dirilis pada tahun 2010 ini merupakan sebuah situs yang akan memberikan Anda layanan yang memuaskan. Dimana di sana Anda akan menemui Beragam pelapak dengan harga yang murah dan barang yang berkualitas. Dengan melihat dengan jeli berbagai aspek mulai dari lapak yang ada, kualitas yang ada sampai dengan lokasi pelapak Anda dapat membeli barang yang murah pada situs ini. 

3. Lazada.co.id

Pada situs ini Anda akan menemukan beragam produk mulai dari elektronik, makanan hingga beragam produk lain yang umumnya disediakan di pasar. Lazada memberikan layanan berupa COD atau bayar di tempat. Dengan fitur ini Anda dapat membeli sebuah produk tanpa harus membayarnya terlebih dahulu. Ini berarti Anda tidak perlu untuk takut barang tidak datang saat membeli online. Dalam beberapa produk Anda juga akan mendapatkan layanan gratis ongkir. Yang perlu diperhatikan saat membeli pada market place ini adalah jangan terlalu tergiur dengan barang yang memiliki diskon cukup besar, karena bisa jadi harga sudah dinaikan terlebih dahulu sebelum diberi diskon.

4. Tokopedia.com

Aplikasi dan situs jual beli yang satu ini lahir pada bulan Agustus 2009. Tokopedia memberikan beragam pilihan yang akan membuat mata kita di manjakan dengan berbagai barang yang ada. Yang unik adalah toko pedia dapat menggunakan sistem poin. Yang artinya apabila barang tidak dikirim maka uang akan tetap kembali dan dapat langsung digunakan berbelanja di Tokopedia kembali. Ini membuat Anda tidak perlu takut dan dapat mudah melakukan pembayaran. Bisa melalui indomaret dan Alfamart bagi Anda yang tidak memiliki rekening.

5. JD.id

Toko yang menggunakan kuda sebagai maskotnya ini merupakan salah satu dari 5 situs jual beli online yang sangat direkomendasikan jika Anda ingin melakukan transaksi online. Hampir sama dengan situs lain. Hanya saja terkadang JD.id memberikan beragam promo yang menarik dan bekerjasama dengan berbagai layanan masyarakat yang ada. JD.id pernah membuat promo bagi para pekerja yang menggunakan BPJS dan masih banyak lagi promo lainnya.

Baca juga : Sablon Topi custom, Free Design, Harga Murah dan bisa Satuan

Itulah 5 situs belanja online yang murah dan aman. Namun, meskipun kelima situs tadi aman perhatikan juga beragam toko online atau pelapak yang ada di situs tersebut. Perhatikan reviewnya jumlah feedback yang mereka miliki dan kreadibilitas yang dimiliki toko. Dengan begitu Anda akan mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga yang murah, mudah, dan Aman. Inggin membaca tips tentang Tutorial, Tips dan Trik, Kesehatan sampai dengan Berita Populer bisa berkunjung ke MASZAIN.com.