Penyebab dan Pengobatan penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita

Penyebab dan Pengobatan penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita

Penyebab dan Pengobatan penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita

Penyakit Sipilis atau biasa juga dikenal dengan nama Raja Singa merupakan salah satu penyakit yang timbul karena infeksi. Infeksi yang terjadi pada penyakit sipilis sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum. Sipilis juga menjadi salah satu penyakit yang termasuk dalam infeksi menular s*ksual (IMS). Umumnya, infeksi yang terjadi pada penyakit sipilis ini akan menyebar melalui hubungan s*ksual dengan orang yang terinfeksi. Selain melalui hubungan int*m, bakteri Treponema Pallidum sebagai penyebab sipilis ini juga dapat menyebar melalui cairan tubuh pada penderita, seperti melalui darah.

Lihat Juga : 9 Manfaat buah TOMAT untuk Kesehatan Jantung, Kulit, Mata dan Rambut anda !

Sipilis yang timbul karena kontak langsung dapat dimisalkan melalui suatu hubungan s*ksual semacam s*ks vag*na, anal, maupun oral. Selain itu, penyebab lain timbulnya sipilis juga dapat berasal dari beberapa orang yang saling berbagi jarum suntik, baik melalui jarum pada pengguna narkoba jenis suntikan maupun jarum pada penggunaan tato atau tindik telinga. Salah satu penyebab lain yang bahkan tidak terpikir oleh banyak orang adalah sipilis yang terjadi pada janin seorang wanita. Kondisi dimana calon bayi juga dapat mengalami sipilis karena tertular oleh sang ibu ini merupakan sipilis yang dikenal dengan nama sipilis kongenital. Sipilis jenis ini juga dapat menyebabkan kematian dini pada janin di dalam kandungan seorang wanita.

Penderita sipilis selalu bertambah setiap tahunnya, penyakit menular ini memang dapat terjadi pada semua orang dan tidak mengenal batasan usia, jenis kelamin, maupun kondisi kesehatan seseorang. Akan tetapi, banyak survey yang membuktikan bahwa penderita sipilis banyak berasa dari orang-orang yang sering berganti pasangan untuk melakukan hubungan s*ksual. Penderita sipilis yang sering berganti pasangan juga berpotensi dua kali lipat lebih besar untuk terjangkit virus HIV. Selain HIV, seorang penderita sipilis juga dapat menderita beberapa komplikasi apabila tidak segera diobati, seperti stroke, meningitis, gangguan saraf, pendengaran dan pengelihatan, hingga impotensi serta gangguan jantung.

Baca : 7 Khaisat Buah Naga yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Namun, semua penyakit pasti memiliki obat termasuk penyakit menular semacam sipilis ini. Pengobatan sipilis bahkan terkenal sangat mudah dilakukan. Dari medis sendiri,  pengobatan yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan antibiotik berupa suntikan penisilin. Penisilin memang  berguna untuk membunuh bakteri penyebab dari penyakit sipilis. Namun, selain dari medis, tanaman alami pun juga telah banyak digunakan sebagai alternative lain untuk membantu menyembuhkan penyakit sipilis, tanaman-tanaman alami tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bawang Putih 

Terkenal sebagai salah satu tanaman yang mengandung antibakteri, bawang putih memang menjadi salah satu tanaman yang terkenal sebagai tanaman 1000 manfaat. Selain sebagai bumbu utama masakan, bawang putih juga dapat menjadi solusi dari berbagai penyakit. Bawang putih sendiri memiliki kandungan antiseptic yang bersumber dari kandungan minyak astiri yang telah dipercaya oleh banyak orang mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit termasuk penyakit menular sipilis.

2. Daun Sendok 

Nama daun sendok mungkin jarang diketahui oleh sebagian orang, namun daun yang kurang populer ini ternyata memiliki segudang manfaat yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit diantarnya adalah sipilis. Cara untuk menggunakan daun sendok sebagai obat sipilis ini cukup mudah, yaitu dengan merebus daun sendok dan meminum air dari hasil rebusan daun tersebut.

3. Daun Sirih 

Tanaman dengan julukan sejuta manfaat lainnya adalah daun sirih. Daun sirih merupakan daun uang memiliki berbagai kandungan zat yang berfungsi untuk membunuh kuman negatif yang ada pada tubuh seseorang. Cara menggunakan daun sirih sendiri cukup mudah, penyajian daun sirih sama seperti penyajian daun sendok sebagai obat, yaitu air rebusan daun sirih diminum minimal satu hari sekali.

Baca Juga : 5 Efek samping saat anda bermain Android untuk Kesehatan

Itulah beberapa penyebab dan pengobatan penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita. Untuk menghindari itu semua anda harus tetap berhati hati dan jangan lakukan kesalahan yang sudah disebutkan di atas. Jika anda sudah terinveksi maka lakukan pengobatan dengan Obat Herbal. Jika inggin mendapatkannya silahkan berkunjung ke situs DokterDeNature.com. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
Buka Komentar