Kumpulan oleh oleh Jogja murah terbaru dan terbaik

Kumpulan oleh oleh Jogja murah terbaru dan terbaik

Kumpulan oleh oleh Jogja murah terbaru dan terbaik

Saat kita sedang melakukan wisata dimana pun pasti nya kita mempunyai keinginan untuk memberikan oleh oleh untuk keluarga maupun sanak saudara.Hal ini adalah kebiasaan dari orang orang yang melakukan traveling.Sehingga dengan adanya keinginan tersebut hal ini menjadi salah satu peluang usaha bagi para penjual produk khas dari tempat itu.

Di sini saya tidak akan membahas mengenai strategi penjualan namun saya akan memberikan beberapa jenis dari oleh oleh murah dan terbaru yang bisa kita dapatkan saat berkunjung di kota Jogjakarta.  Iya mengapa saya memilih kota Jogjakarta? Karena kota ini menyimpan banyak potensi yang berharga di dalamnya. Salah satunya ada di oleh oleh khasnya.

Baca Juga : Oleh Oleh Khas Bali yang Nggak Ribet Dibawa dan 'Anti Remuk'

Kota Jogjakarta merupakan kota pelajar yang terdapat banyak pilihan wisata di dalamnya. Seperti wisata religi, wisata pengetahuan maupun wisata budaya. Saat berkunjung ke sebuah tempat sebaiknya kita mencari informasi tentang tempat itu maupun mengenai oleh oleh khas dari daerah tersebut agar saat kita berwisata kita telah memiliki gambaran tentang apa yang akan kita lakukan atau apa yang kita beli agar keuangan kita terkontrol dengan baik.

Berikut adalah beberapa rekomendasi buah tangan yang dapat ada dapatkan saat berkunjung ke kota Jogjakarta, agar Anda tidak kebingungan saat berkunjung ke kota Jogjakarta. Silahkan dipilih sesuai dengan isi kantong dan pastinya sesuatu yang awet dibawa saat perjalanan supaya tidak sia sia.

Kumpulan oleh oleh Jogja murah terbaru dan terbaik

1. Gudeg

Pasti semua orang pernah mendengar kata gudeg meskipun belum pernah mencicipinya. Kota jogja adalah kota gudeg begitulah sebutan nya. Gudeg memang merupakan makanan khas dari daerah Yogyakarta. Meskipun di daerah lain terdapat makanan ini tetapi gudeg khas jogja lah yang rasanya tiada tandingannya.

Sekarang tersedia jenis gudeg kering yang lebih cocok dibawa untuk pulang ke rumah masing-masing namun rasanya sedikit agak manis dari pada gudeg basah, tapi untuk Anda yang ingin mencoba gudeg di tempat berjualan nya langsung saya sarankan memilih gudeg yang basah karena rasanya yang spektakuler.

Agar lebih meyakinkan silahkan ketik Anda datang ke jogja jangan lupa cicipi gudeg dari kota Jogjakarta supaya Anda bisa merasakan kebenaran dari apa yang saya tulis.

2. Geplak

Makanan oleh oleh yang tidak kalah terkenal nya dengan gudeg.Geplak suatu olahan yang dibuat dari bahan kelapa dan gula. Memang rasa geplak agak lebih manis jadi saya sarankan untuk penderita diabetes untuk mengurangi konsumsi dari geplak tersebut. Baca Juga : Kumpulan masakan Khas Indonesia yang Mendunia.

3. Yangko

Makanan khas Jogja yang terbuat dari beras ketan (tepung ketan).Yangko memiliki bentuk yang relatif kecil.Dahulu yanngko hanya. Berisi cincang an gula dan kacang namun karena ke tuntutan memodernisasian maka isi dari yangko telah menjadi banyak varian.

Yangko memiliki tekstur yang agak kenyal sehingga mengundang sensasi menyatap yang nikmat.Yangko juga bukan merupakan makanan yang cepat basi sehingga cocok sebagai bahan oleh oleh untuk keluarga tercinta.

4. Pernak pernik dan aksesoris khas Jogjakarta

Setiap orang yang melakukan kegiatan wisata sebaiknya rekomendasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda karena dengan harga terjangkau Anda dapat mendapatkan suatu barang sebagai kenangan kenangan karena telah mengunjungi suatu tempat. Yaitu dengan membeli pernak pernik khas dari suatu wilayah yang kota datangi.

Siapa sih orang yang tidak menyukai pernak pernik ???Pasti setiap orang memiliki rasatertari mengenai hal ini. Oleh karenanya saya merekomendasikan Anda saat berkunjung ke kota Jogja jangan lupa untuk membeli pernak pernik ini.

5. Blangkon dan sorjan

Blangkon dan sorjan merupakan salah satu pakaian adat dari kota Jogja. Namu karena banyak nya wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri yang menyukai sorjan dan blangkon akhirnya produk ini menjadi salah satu oleh oleh yang khas dari kota jogja.

Pakaian adat ini sangat simpel dan ketika dipakai dirikita lebih berwibawa dan lebih sopan dari pakaian adat manapun.Sehingga dengan demikian itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk membeli pakaian ini.

Baca Juga : Ciri ciri makanan mengandung Formalin yang perlu anda Waspadai

Itulah sedikit gambaran mengenai oleh oleh yang dapat Anda dapatkan ketika berkunjung ke kota Jogjakarta. Jika Anda berkunjung kota ini rekomendasi yang saya berikan dapat membantu Anda agar tidak kebingungan saat memilih oleh oleh yang cocok untuk dibawa pulang. Sekian informasi yang dapat saya berikan mengenai oleh oleh khas Jogja.Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Anda inggin tau lebih banyak tentang Jogja terutama oleh olehnya yang bisa dibawa saat kembali ke rumah. Silahkan berkunjung ke situs Oleholehjogja.biz. Anda akan menemukan banyak makanan ataupun pakaian yang pasti cukup murah dan tidak membuat kantong jebol. Jangan lupa komentarnya jika anda punya pengalaman jalan jalan di kota Jogja.
Buka Komentar