Cara daftar CPNS Online dengan mudah dan cepat

Cara daftar CPNS Online dengan mudah dan cepat

Cara daftar CPNS Online dengan mudah dan cepat

Menjadi seorang pegawai negeri merupakan suatu hal yang banyak diinginkan dan diimpikan oleh banyak orang di negara Indonesia. Dengan menjadi seorang pegawai negeri, maka kehidupan anda akan terjamin sampai tua, selama Anda bekerja dengan baik di umur produktif. Banyak orang berlomba-lomba untuk bisa menjadi pegawai negeri dengan mendaftar menjadi seorang Calon Pegawai Ngeri (CPNS).

Dalam pendaftaran menjadi seorang CPNS, Anda bisa melakukannya secara langsung atau jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang secara langsung ke tempat pelatihan CPNS, maka Anda bisa mendaftar dengan cara online. Untuk cara online ini sendiri, terkadang masih ada beberapa atau banyak orang yang belum paham atau mengetahui akan bagaiman mendaftar secara online untuk menjadi seorang CPNS. Maka dari itu kali ini, akan dibahas mengenai cara mendaftar CPNS secara online secara mudah dan cepat dalam pendaftarannya.

Baca Juga : Tips agar Lulus tes CPNS murni tanpa sogok menyogok dan Halal lho !!!

Selain secara online anda bisa juga mendaftarkan secara langsung sesuai dengan tatacara yang di umumkan. Saya sudah mengikuti tes CPNS sebanyak 3 kali melalui amplop coklate yang dikirim kepada alamat yang di tentukan. Nomor serta Kartu Tes akan dikirim ke alamat rumah anda jadi anda cukup menunggunya. Sedangkan yang secara Online anda bisa menyimak penjelasan dibawah ini :

1. Jika Anda ingin mendaftar secara online pastinya Anda membutuhkan akses jaringan ke internet untuk bisa mengakses situs atau website pendaftaran yang ada. Maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah sambungkan ke akses jaringan terlebih dahulu perangkat Android yang akan Anda gunakan untuk mendaftar.

2. Setelah ada koneksi internet. Langkah kedua adalah buka situs pendaftaran CPNS yang sudah disediakan oleh pemerintah di situs sscn.bkn.go.id, setelah itu akan muncul kolom-kolom yang tersedia setelah situs terbuka.

3. Langkah ketiga yaitu mengisikan kolom yang sudah tersistem tadi dengan data diri Anda yang sebenar-benarnya tanpa adanya kebohongan sedikitpun. Isikan semua persyaratan yang ada dengan baik dan benar, jika perlu cek ulang apakah yang sudah Anda isikan itu benar atau tidak dengan meneliti kembali apa yang sudah Anda tulis dan isikan. Jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun dalam mengisikan semua data diri Anda ini, karena semua ini akan menentukan apakah Anda bisa diterima atau tidak dalam pendaftaran CPNS yang sudah Anda lakukan, berdasarkan sepsifikasi dari kolom yang Anda isi di langkah ketiga ini.

Baca Juga : Contoh Soal CPNS 2018 lengkap kunci jawaban pdf dan word

4. Langah keempat Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengisi data mengenai instansi mana yang akan Anda gunakan untuk mendaftar CPNS yang akan Anda ajukan tersebut. Dalam hal instansi ini, Anda diharuskan untuk memilih dan pastikan juga instansi yang akan Anda daftar itu sudah resmi dibuka untuk pendaftaran CPNS yang ada. Karena jika tidak pendaftaran yang Anda buat tidak akan bisa Anda kirimkan, kerena di bagian pemilihan instansi ini, instansi yang Anda tuju belum ada pilihannya. Jadi pandai-pandailah untuk mencari informasi yang sebanyak-banyaknya sebelum Anda mendapatkan diri menjadi seorang CPNS, usahakan untuk selalu cermat dalam mengisi instans ini.

5. Langkah yang kelima atau yang terakhir ini, harus benar-benar Anda lakukan dengan hati-hati, kerena meskipun hanya sebuah langkah yang sepele namun jika Anda lupa akan menjadi sebuah masalah besar bagi Anda untuk kedepannya. Langkah yang gampang-gampang sulit ini, adalah langkah untuk pengisian password. Dalam mengisikan password Anda sudah disuruh untuk mengisikan password yang rumit dengan pengabungan karakter huruf yang menjadi sebuah kombinasi password yang dijamin aman dan tidak mudah untuk dibobol oleh orang lain. Namun, jika Anda seorang yang pelupa, usahakan untuk membuat password yang Anda tuliskan tersebut sederhana dan mudah diingat oleh diri Anda sendiri. Kalau Anda masih ragu dan kurang percaya akan ingatan Anda, maka catatlah password yang Anda buat tersebut di dalam media yang selalu Anda bawa ke manapun dan di manapun Anda berada.

Baca Juga : Info lowongan CPNS pendaftaran Terbaru 2018 untuk seluruh wilayah Indonesia

Itulah beberapa Tips dan cara mudah mendaftar CPNS secara Online dengan Cepat. Tetap perhatikan setiap pengisin kolom dan semoga pengajuan anda berhasil. Jika inggin lebih tau banyak tentang Pendaftaran CPNS bisa berkunjung ke situs blog-pns.com. Jangan lupa komentarnya ya jika anda memiliki pengalaman saat Pendaftaran CPNS untuk berbagi dengan sobat lainnya, terimakasih sudah berkunjung ke blog ini dan semoga bermanfaat.
Buka Komentar