Cara Resetter Epson L120 terbaru, gratis dan Full Version

Cara Resetter Epson L120 terbaru, gratis dan Full Version

Cara Resetter Epson L120 terbaru, gratis dan Full Version

Percetakan merupakan sebuah proses industri yang dimana memproduksi secara massal sebuah tulisan maupun gambar. Terutama menggunakan tinta di atas kertas dengan bantuan menggunakan sebuah mesin cetak yang ada.Saat ini mencetak sebuah gambar maupun tulisan bisa dengan mudah menggunakan alat elektronik yang disebut dengan printer.

Munculnya sebuah perangkat keras yang dinamakan printer di dunia teknologi sekarang ini memang sudah menghadirkan begitu banyak manfaat. Perangkat mesin ketik yang sudah aja  sejak ratusan tahun lalu hadir pun telah tergantikan. karena kecanggihan atau majunya teknologi perangkat printer yang memiliki begitu banyak fungsi sebagaimana manusia-manusia yang ada di dunia saat ini inginkan.

Baca Juga : Printer yang tepat untuk Cetak Undangan dan cara Perawatannya

Kegunaannya seperti untuk mencetak suatu dokumen tertentu untuk kepentingan pribadi maupun orang banyak.Mulai dari dokumen berupa teks, gambar, serta gabungan teks dan gambar juga bisa dilakukan. Selain fungsi utamanya untuk mencetak suatu dokumen dalam berbagai bentuk, printer ini juga memiliki fungsi lain yang telah diadopsi dari teknologi lmaju yang lainnya.

Bisa dikatakan bahwa fungsi menggandakan atau memperbanyak dokumen (prinsip dan fungsi seperti pada mesin fotocopy), kemudian ada fungsi memindai (scanning), serta ada juga fungsi mengirim data (mesin fax).  Meski pada awalnya printer hanyalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mencetak sebuah dokumen yang menampilkan data berbentuk teks, gambar, serta grafik dalam lembaran kertas hvs biasanya. Namun, berkat adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat, fungsi alat-alat lain pun bisa diadopsi dan dimasukkan dalam printer ini.

Dan printer saat ini bisa melakukan banyak hal seperti yang sudah disebutkan di atas dalam satu printer saja.Sehingga lebih efisien dan praktik dalam penggunaannya. Salah satu jenis printer yang ada adalah jenis printer Epson L120. Printer yang satu ini merupakan sebuah printer Inkjet dari pabrik Epson yang terbaik.Printer Epson ini dirilis pada tahun 2004 yang lalu dan sampai saat ini masih saja begitu banyak peminatnya oleh masyarakat.

Baca Juga : Download Driver Printer Epson L210 lengkap dengan cara instalnya

Meski printer ini hanya memiliki kemampuan untuk mencetak saja.Namun kualitas pada cetak pada printer yang satu ini sangatlah diunggulkan. Meski begitu tidak menutup kemungkinan bahwa printer Epsok L120 ini membutuhkan reset. Ini bisa dipengaruhi karena waktu pemakaian yang sangat lama, atau penggunaannya yang sangat sering.

Bagi Anda yang ingin mereset printer Epson L120 ini bisa melakukannya dengan cara-cara seperti yang dibawah ini :
  1. Sebelum Anda bisa melaukan reset Anda bida mendownload software resetternya terlebih dahulu melalui link Google Drive ini = Download Resetter Epson L120.
  2. Langkah yang selanjutnya adalah dengan menghidupkan Printer Anda
  3. Disarankan untuk menutup atau mematikan terlebih dahulu anti virus saat memakai resetter yang sudah di download, karena bisa saja terkena blokir. 
  4. Yang berikutnya adalah membuka Aplikasi Reseter untuk jenis Epson L120 bernama L120.exe
  5. Selanjutnya adalah dengan  Pilih mode >> “Auto selection”
  6. Setelah diklik Anda bisa Pilih >> “Particular Adjustment Mode”
  7. Selanjutnya pilih “Waste ink pad counter” pada barisan menu “maintenance
  8. Anda bisa Centang pada Main pad counter dan juga Platen Pad Counter, kemudian  Klik Klik CHEK
  9. Langkah yang kedelapan adalah  Centang kembali pada bagian Main pad counter
  10. Yang terakhir Anda bisa klik INITIALIZE dan juga Klik FINISH
  11. Setelah ini matikan printer Anda dan hidupkan kembali. 

Itulah langkah-langkah untuk mereset printer jenis Epson L120. Sebelum Anda yakin untuk mereset printer Anda, pastikan terlebih dahulu penyebab keeroran yang terjadi pada printer tersebut, sehingga langkah yang diambil sudah tepat. Bagaimana cukup mudah bukan dan jika anda masih mengalami kesulitan boleh bertanya di kolom komentar.

Baca Juga : Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error 5B00 dengan software Resetter

Jika masih belum jelas anda bisa berkunjung ke situs NOOS.co.id dan dapatkan informasi yang lebih lengkap. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini dan semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat buat anda.
Buka Komentar