Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Driver Printer Epson L210 lengkap dengan cara instalnya

Pagi pagi sudah di telpon adik, minta tolong kenapa komputer di kantor tempat dia bekerja kok tiba tiba keluar asap dan tidak mau hidup lagi. Dengan spontan saya jawab kalau komputernya itu terbakar, ya harus diperiksa oleh dokternya supaya diganti komponen apa itu yang terbakar. Atau yang lebih mudah dan praktis adalah di lem biru (Lempar beli baru hehehe).

Karena pentingnya komputer tersebut untuk proses pekerjaan maka jalan keluarnya adalah menggunakan komputer lain terlebih dahulu atau yang lebih praktis menggunakn Laptop. Binggung lagi karena untuk membuat laporan harus melakukan print menggunakan Printer Epson L210. Nah laptopnya kok ngak bisa ngeprint ya mas, gimana nie solusinya.

Langkah pertama adalah mencari CD Room software atau aplikasi Driver Printer tersebut. Biasanya ada di dalam kotak printernya tetapi karena printer lama dan kotaknya tidak tau kemana maka jalan satu satunya adalah Donlowad sendiri dengan mencari di mbah google. Kalau urusan perkebunan adik saya jago tapi kalau suruh otak atik internet belum mencoba udah bilang ngak bisa kwkwkw.

Mas minta downloadkan dong Driver Printer Epson L210 nanti kirim ke chat WA (Whatsapp) ya !!! Nah loh saya lagi asik nulis artikel di blog racikanbumbu.com tiba tiba perhatian beralih ke urusan Printer. Ya sudah nanti mas carikan dan kirim ke WA, tapi karena filenya besar maka ngadatlah itu chat WA. Coba saya upload saja di google drive, dan itung itung bisa dibuat artikel seperti ini ya hehehe.

Buat anda yang lagi binggung mencari Driver Printer L210 lengkap dengan cara instalnya maka disini adalah tempat yang tepat. Jika disitus lain mungkin anda akan di arahkan ke beberapa link donlowad yang membingungkan. Ditambah lagi file RAR yang anda dapatkan ada paswordnya dan anda lupa untuk melihat di situs tersebut apa paswordnya.

Disini anda cukup mendonlowad secara langsung di google drive dan tidak saya arahkan ke situs apapun termasuk savelink. Silahkan donlowad melalui link ini : Driver Printer Epson L210 original atau asli dari bawaan CD Printer tersebut. Ekstrak terlebih dahulu RARnya dan itu tanpa pasword. Filenya cukup besar yaitu sekitar 100 MB. Lihat juga : Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error.

Cara Instal driver printer Epson L210
  1. Ekstrak WinRAR sehingga keluar menjadi Folder
  2. Buka foldernya lalu pilih InstallNavi.exe
  3. Centang pada box " I agree to the license agreement " kemudian klik Next.
  4. Pastikan sudah mengisi dan menempatkan tinta dengan benar, jika ya klik Next.
  5. Pilih Start & Connection.
  6. Klik Instal pada pojok kanan bawah.
  7. Tunggu karna proses instal driver epson sedang berlangsung.
  8. Selanjutnya hubungkan printer dengan komputer dan nyalakan printer sampai tidak berkedip lampu printernya. Kemudian centang box " ink charging is complete " dan klik Next.
  9. Pastikan posisi pengunci tinta printer Unlocked, lalu klik Next.
  10. Proses instal driver selesai.
Tambahan : Untuk menginstal lainnya silahkan ke Menu lalu pilih "Additional Software

Bagaimana cukup mudah bukan mendapatkan Driver Printer Epson L210 lengkap dengan cara instalnya. Sengaja tidak saya tampilkan gambar pendukungnya karena jika anda terbiasa menginstal software pasti sudah mengerti tanpa harus melihat tutorial di atas. Semoga berhasil instalnya dan jangan lupa tinggalkan komentar jika terjadi masalah atau anda sudah berhasil, sekian dan terimakasih.