Kumpulan masakan Khas Indonesia yang Mendunia

Kumpulan masakan Khas Indonesia yang Mendunia

Kumpulan masakan Khas Indonesia yang Mendunia

Menjadi salah satu negara yang kaya akan tradisi, budaya, serta kulinernya membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang terkenal di kancah internasional. Pada setiap daerah di negara ini pasti memiliki keunikan masing-masing, salah satunya yaitu pada aspek masakan khas atau kuliner. Beragam makanan bisa Anda temukan diberbagai daerah termasuk pelosok negeri sekalipun.

Fakta bahwa makanan-makanan yang ada di Indonesia dapat menarik minat perhatian luar negeri menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi negara yang memiliki jululan Nusantara ini. Rasanya yang khas maka setiap turis yang datang ke Indonesia pasti inggin kembali menikmati berbagai menu masakan yang beraneka ragam.

Baca Juga : Ciri ciri makanan mengandung Formalin yang perlu anda Waspadai

Buat anda pasti tidak mengira bahwa ada makanan yang sering kita Konsumsi di sukai orang dari uar negri. Untuk itu, berikut ini akan dibahas berbagai makanan Indonesia yang telah mendunia dan banyak digemari oleh orang asing, kumpulan makanan khas Indonesia tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Gudeg

Makanan khas yang berasal dari Yogyakarta ini merupakan makanan paling legendaris dimata dunia. Berupa olahan nangka muda yang dimasak dengan gula palem dan santan, gudeg menjadi salah satu kuliner Indonesia yang paling mendunia dan cukup banyak dari negara di dunia yang ingin mengimpor gudeg dalam bentuk makanan kaleng. Selain menjadi makanan yang memiliki banyak penggemar, gudeg juga menjadi salah satu makanan yang paling akrab dikenal di beberapa kalangan masyarakat karena harga nya yang murah dan rasanya yang mantap.

2. Gado-Gado

Makanan yang umumnya terdiri dari sayur-sayuran yang disiram dengan kuah dengan banyak rempah-rempah asli Indonesia ini menjadi salah satu menu favorit di berbagai restoran Indonesia yang terdapat di sejumlah negara di luar negeri. Banyak restoran diluar negeri yang menjadikan gado-gado sebagai menu andalan di restoran mereka.

3. Soto

Memiliki banyak varian, soto pada setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, namun meski terdapat banyak varian, setiap soto pada setiap daerah tetap menunjukkan keaslian kuliner Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan begitu sedap pada saat disantap. Pada sebuah daerah di kawasan Ibaraki, Jepang, soto bahkan sudah terbiasa dinikmati oleh masyarakat disana. Baca Juga : Jenis olahan SINGKONG untuk Bisnis jualan anda yang menjanjikan.

4. Tempe

Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Meski di Indonesia sendiri tempe identik sebagai makanan bagi masyarakat kelas bawah, namun tempe tenyata telah banyak dikenal dan mampu memikat hati para koki internasional. Selain rasanya yang enak Tempe juga banyak memiliki Fitamin yang dapat menunjang kesehatan Tubuh. Bisa di goreng, dibuat sambal, disayur kuah, di oseng oseng bahkan digoreng menggunakan tepung.

5. Sate

Banyak dari wisatawan asing yang datang ke Indonesia dan selalu mencari menu makanan khas yang satu ini. Selain banyak wisatawan yang menyukai sate, ternyata sate juga sudah banyak tersedia di berbagai restoran internasional dan menjadi salah satu menu andalah di sana. Sate yang ada di Indonesia ada berbagai macam dan setiap daerah memiliki cirikhas rasa tersendiri.

6. Nasi Goreng

Nasi goreng menjadi salah satu makanan yang bisa ditemukan diberbagai tempat, mulai dari warung makan kaki lima hingga di restoran bintang lima. Meski begitu, masakan yang identik dengan rempah-rempah sederhana ini telah sangat mendunia hingga orang sekelas mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun hafal dengan makanan yang satu ini.

7. Rendang

Makanan khas paling legendaris yang berasal dari Sumatera Barat ini menjadi salah satu makanan khas yang paling banyak memiliki penggemar dari luar negeri. Pernah menduduki puncak dari daftar 50 makanan terlezat di dunia versi CNN pada tahun 2011 silam, makanan yang kaya akan rempah-rempah ini sudah tidak sulit untuk ditemukan di berbagai restoran Indonesia di luar negeri.

Baca Juga : 4 Bahaya Terlalu Banyak Makan Gorengan dan cara mengatasinya

Itulah berbagai makanan khas Indonesia yang telah terkenal di kancah internasional, bagi masyarakat Indonesia sendiri pasti telah mengetahui bahkan pernah mencicipi semua makanan tersebut. Dengan berbagai kuliner inilah kita sebagai masyarakat Indonesia harus bangga karena dengan begitu Indonesia dapat dikenal oleh dunia, selain itu kita juga harus terus melestarikan makanan-makanan khas tersebut agar tidak punah oleh waktu.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan jika anda inggin mengenal lebih banyak lagi tentang berbagai menu makanan Indonesia yang lezat boleh berkunjung ke DapurRahasia.Com. Banyak Resep Masakan yang bisa anda coba dan banyak memiliki pilihan makanan Rumahan ataupun Makanan kelas Restoran. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar