Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah tips mengembalikan sinyal 4G Telkomsel yang tiba tiba hilang

Anda pengguna Telkomsel untuk aktifitas telepon, sms dan internet ??? Operator selular yang satu ini masih banyak di sukai penggunanya. Disamping kartu mudah di dapatkan di kounter terdekat juga terbilang stabil jaringannya walaupun berada di pelosok desa sekalipun. Telkomsel adalah jaringan nomor satu di indonesia menurut saya karena walaupun mahal harganya tetap memberikan kepuasan terhadap pelangannya.

Untuk urusan telepon dan sms saya sudah menggunakan kartu AS selama saya memiliki handphone. Sekitar 25 tahun saya setia dengan Telkomsel tetapi intuk penggunaan jaringan internet sebelumnya saya mrnggunakan IM3 dan TREE. Disamping murah pada waktu itu jaringannya cukup baik tetapi berjalannya waktu pengguna Indosat dan TREE cukup banyak sehingga mempengaruhi kecepatan internet.

Untuk saat ini saya lebih merekomendasikan anda menggunakan kartu Telkomsel. Untuk kartu lama maka anda akan mendapatkan promo kuota murah karna hanya dengan 65.000 anda sudah mendapatkan 8GB. Cukup besar bukan karna jika anda membeli di kounter harganya bisa mencapai di atas 100.000. Untuk mengecek promo tersebut silahkan anda ketik *363# dan lihat nomor urut 2 (Internet Murah Super Kuota).


Kali ini mastimon.com akan membahas mengapa jaringan internet Telkomsel tiba tiba hilang dan tidak muncul kembali. Sama seperti jaringan operator lainnya yang mana untuk jaringan telkomsel cukup mudah mengembalikan sinyal tersebut. Ikuti cara cara yang mastimon.com bagikan ini supaya sinyal 4G telkomsel anda kembali seperti semula.

1. Periksa jaringan di sekitar anda

Sebelum anda menyalahkan Telkomsel karena jaringan tiba tiba hilang maka cobalah periksa terlebih dahulu daerah sekitar yang anda kunjungi. Apakah ada jaringan 4G atau 3G dengan cara tanyakan kepada orang disekitar anda apakah ada jaringan Telkomsel di HP androifnya. Jika tidak ada berarti untuk tower jaringan telkomsel di daerah tersebut belum di pasang.

2. Matikan saluran Jaringan Internet


Yang biasa hilang jaringan dengan tiba tiba pada telkomsel adalah jaringam 4G dan 3G. Maka untuk komunikasi telepon dan sms masih bisa di gunakan sedangkan penggunaan internet yang tiba tiba melambat. Lakukan pemutusan jaringan internet dengan cara udap hp android anda dari atas dan matikan Data Seluler. Setelah beberapa menit silahkan aktifkan kembali.

3. Buat mode jaringan Pesawat


Jika saluran internet masih saja tidah stabil dan belum tampil jaringan 4G maka coba gunakan cara ini. Buat mode pesawat pada jaringan telepon anda dengan cara usap android anda dari atas dan geser ke samping pojok kanan ada gambar pesawat. Silahkan klik untuk menonaktifkan dan diamkan beberapa menit lalu aktifkan kembali supaya hp mencari jaringa telkomsel kembali.

4. Restart HP Anda


Jika cara di atas masih saja belum tampil jaringan 4G Telkomsel maka cara ini paling terakhir anda gunakan. Mengapa restart adalah cata paling efektif untuk mengembalikan performa handphone karna saat saya menggunakan laptop dan ertor yang saya lakukan adalah merestartnya supaya normal kembali. Dengan begitu semua aktifitas akan menjadi baru dan fress.

5. Bawa ke Kounter Handphone

Semua cara sudah dilakukan tetapi masih saja jaringan internet tidak tampil. Saya berfikir pasti HP anda ada kerusakan yang di akibatkan karna jatuh atau memang ada yang rusak. Bawa ke tempat service resminya seperti jika merek HP Anda adalah Samsung J3 maka bawalah HP anda ke kantor service samsung. Jangan ke asal kounter karan bukan baik yang ada saya kuatir HP anda akan jadi bahan percobaan.

6. Dilembiru (Dilempar beli yang Baru)

Cara ini jangan di tiru ya sobat karena daripada dibuang kasih ke saya hpnya hehehe. Saat membeli Handphone saya merekomendasikan anda membeli HP Samsung karena kualitas HPnya sudah terjamin dan anda tidak akan kecewa. Bukan karena merek lain seperti Lebovo, Advan, Oppo dan merek android lainnya tidak baik tetapi untuk kualitas lebih terjamin Samsung walaupun besar RAM dan memorinya kecil seperti Samsung J3 yang saya punya.