Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bermain Game Mobile Legend di Laptop dengan Stik

Dewasa ini permaian anak-anak sudah sangat berubah. Sebelumnya mereka banyak bermain hanya di lapangan atau permaian olahraga. Namun, sekarang sudah terdapat banyak game online yang dimainkan anak-anak dan menggantikan permaina-permainan yang sebelumnya. Game online sangat berpengaruh bagi setiap anak.

Game online Mobile Legend pastinya sudah tidak asing di pendengaran Anda sekailan. Siapa sih yang tidak tahu game Mobile Legend atau sering disingkat dengan kata ML ini? Pastinya semua orang tau itu. Bermain game Mobile Legend pastinya kurang seru kalau tidak menggunakan stik untuk memainkannya.

Baca Juga : Ini 5 Hero Tank Terbaik di Mobile Legends, Keras Kayak Batu!

Menggunakan Smartphoe (HP Android) dan Ipad untuk bermail ML sudah biasa kita lakukan. Lalu jika menggunakan perangkat Komputer atau Laptop, bagaimana cara memainkannya. Tentunya menggunakan alat tertentu seperti stik, sama saat kita bermain PES. Daripada binggung di sini akan dibahas bersama bagaimana tahapan cara bermain game Mobile Legend di Laptop dengan stik.

1. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah belilah stik yang akan anda gunakan di laptop anda untuk percobaan Anda dapat membeli stik murah dengan harga kisaran 50.000,- rupiah.

2. Download file Nox App Player untuk melakukan konfigurasi agar stik yang sudah Anda beli bisa dialihkan fungsinya menjadi seperti keyboard. Download lah Nox App Player yang terbaru agar penginstalan lebih baik dan tidak tertinggal dari yang lainnya.

3. Buka file Nox App Player yang telah didownload pada berkas di Laptop, kemudian install Mobile Legend secara manual dengan cara, taruh file Mobile Legend.apk ke dalam emulator dari Nox App Player. Lihat Juga : 20 Gambar Foto karakter Asli para pemain Mobile Legends

4. Sebelum anda mulai bermain Game Mobile Legend dengan stik di Laptop anda terlebih dahulu setting atau konfigurasi, stik yang ada agar bisa terhubung dengan Laptop. Caranya dengan buka Mobile Legend dan masuk atau login menggunakan akun yang sudah Anda game punya. Jika belum membuat akun atau tidak punya akun, maka buatlah lebih dulu akun dengan ID akun yang baru, agar Anda dapat masuk ke game. Setelah anda memiliki akun, masuklah ke menu Bettel, kemudian pada Custom Mode.

5. Agar stik yang Anda miliki dapat digunakan, download file JoyToKey untuk pengaturan tombol pada stik. Setelah terdownload ekstrak file JoyToKey, jika sudah buka softwarenya. Akan muncul tampilan pengkonfigurasi dari JoyToKey.

6. Sebagai awalan bagi pemula, setting terlebih dahulu tombol untuk arah dan tombol bentuk kotak (button 4), tombol X (button 3), tombol O (button 2) dan tombol bentuk segitiga (button 1). Itu beberapa tombol dasar yang perlu Anda install bagi seorang pemula.

7. Cara mengedit tombol dengan meng-klik dua kali pada bagian tombol yang akan diedit. Setelah muncul jendela baru, akan ada pemberitahuan di bagian kiri atas  kolom pertama yang mengatakan bahwa tombol masih disabled (masih mati).

8. Setting tombol dengan klik kolom tadi dan isikan huruf dengan fungsi yang sama antara stik dengan keyboard. Lakukan pada semua tombol yang akan disetting.

9. Anda bisa menguji konfigurasi dan settingan yang telah dibuat dengan mengetes stik pada word, caranya klik tombol dan jika muncul huruf seperti yang sudah disetting maka Anda sudah berhasil dalam peecobaan dan konfigurasi stik.

10. Setelah itu, Anda sudah bisa bermain game Mobile Legend dengan stik di Laptop anda. Baca Juga : Hero terbaik dan terkuat di Game Mobile Legends di setiap Role

Bermain Game Mobile Legend memanglah sangat menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran yang sedang kacau. Permainan ini juga mengasah otak Anda agar dapat mengatur strategi untuk mengalahkan lawan.

Dengan bermain game Mobile Legend menggunakan stik pastinya anda akan merasa lebih nyaman dan leluasasa saat bermain game. Kontrol game juga lebih terkendali, jika Anda bermain menggunakan stik.

Satu yang perlu di inggat yaitu saat anda bermain Mobile Legends di Laptop dengan Stik maka diperlukan banyak kuota internet jika menggunakan hotspot HP. Usahakan anda sudah memasang Wifi atau Indihome.

Bagaimana masih binggung dengan tutorial di atas, silahkan berikan pertanyaan anda di kolom komentar. Silahkan coba terlebih dahulu cara di atas jika mengalami kendala baru bertanya supaya tau kesalahannya dimana.

Inggin Download Games Mod Apk dan Apps Android Gratis silahkan berkunjung ke situs APKMODOWN. Banyak aplikasi Game yang bisa anda dapatkan dan banyak aplikasi android lainnya terbaru dan terbaik.