Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Hero Tank Terbaik di Mobile Legends, Keras Kayak Batu!

Hero Tank Terbaik di Mobile Legends - "Siapa yang mau jadi tank?". Inilah  hal yang paling sering dibicarakan setiap akan bermain Mobile Legends. Bermain game MOBA seperti Mobile Legends tidaklah sembarangan.

Dalam game yang sedang populer ini, perlu strategi dan keahlian (skill) mumpuni agar kamu bisa memenangkan setiap match. Dalam Line-Up saat bermain Mobile Legends, peran hero Tank sangatlah vital.

Tanpa Hero Tank, hero-hero Carry seperti Assasin, Mage dan Marksman (yang darahnya empuk) akan kesulitan untuk membangun serangan ataupun memulai War karena tidak ada hero yang mampu menahan damage dari musuh.

Tank, pahlawan tanpa tanda jasa ini seringkali diremehkan. Saat menang dilupakan, saat kalah disalahin. Padahal Tank adalah salah satu role wajib yang ada dalam sebuah tim.

Nah, dalam artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa hero tank terbaik di Mobile Legends 2018, yang masih Over Power dan ngeselin musuh.

Mau tau apa saja Hero Tank Terbaik di Mobile Legends? Simak di bawah ini (saya mulai dari nomor paling bawah ya).

5. Grock

Yang namanya batu pasti keras. Itulah Grock. Hero tank yang satu ini memiliki damage yang cukup sakit pada skill 1 nya. Terlebih, skill pasif yang dimiliki hero tank terbaik ini bisa membuatnya sagat kuat jika berada di dekat tembok.

Sesuai dengan penampilannya yang seperti sebuah benteng berjalan, skill 2 Grock bisa membuat tembok yang bisa menghalangi jalan lawan untuk kabur. Skill yang dimiliki Grock ini paling cocok jika dikombinasikan dengan hero yang bergantung pada tembok, seperti Moskov dan Fanny.

Sedangkan Ultimate Grock bisa membuatnya menerjang ke arah musuh dan bisa membuat musuh terpental ke atas, damage skill 3 Grock ini cukup sakit jika dikombinasikan dengan skill 2 miliknya.

Dalam turnamen MPL kemarin, Grock dipakai lebih dari 35 kali, jadi pantaslah jika hero ini masuk dalam kategori Hero Tank terbaik.

4. Lolita

Lolita adalah hero tank sekaligus hero support. Ini dikarenakan skil-skil yang dimilikinya mempunyai kemampuan Crowd Control sekaligus Push Tower. Skill pasifnya, Noumenon energy Core membuat Lolita bisa memberikan Shield pada seluruh teman di tim.

Lolita saya masukkan ke urutan ke 4 hero tank terbaik di Mobile Legends karena hero ini adalah hero tank yang memiliki HP regen terbesar ketiha setelah Uranus dan Minotaur. Selain itu, skill ultimate nya bisa membalikkan keadaan saat War atau Team Fight.

Skill 1 hero tank ini sangat cocok untuk melakukan ganking ataupun lock hero Carry milik musuh agar terkena stun dan tidak bisa kabur.

Dengan Skill 2 nya, Lolita akan membuat sebuah tameng yang bisa melindungi kawan dari serangan proyektil dari musuh. Saat bermain di mode draft pick, hero ini juga sering digunakan, terlebih pada tier Legend-Mythic.

3. Hylos

Dalam patch versi 1.2.30 yang lalu, Moonton telah resmi merilis Hero bertipe Tank/Magic spesialis regen/poke. Hero dengan kemampuan yang bisa mensupport tim ini layak dijadikan andalan di lini depan tim kamu.

Dengan darah tebal dan skill pasif yang dimilikinya, Hylos menjadi hero tank yang sulit dibunuh. Apalagi skill 1 Hylos memiliki stun yang bisa berguna saat ganking maupun team fight.

Skill 2 milik Hylos bisa memberikan damage kepada musuh disekitarnya. Skill 2 ini bisa memberikan stack, semakin banyak, semakinbesar efek debuff dan damage yang diterima musuh. Tapi wajib diingat, skill 2 Hylos ini akan menghabiskan mana jika aktif terus, maka bijaklah dalam memakai skill 2 nya.

Disisi lain, skill ultimate Hylos bisa membukakan jalur, jika musuh terkena jalur ini maka gerakan mereka akan melambat. Skill 3 nya ini juga bisa digunakan untuk memulai war ataupun menyelamatkan teman yang sekarat.

2. Akai

Hero Tank terbaik selanjutnya adalah Akai. Ya, panda gendut ini adalah tank yang paling sering dipick maupun dibanned dalam mode draft pick. Skill yang dimilikinya mempunyai kemampuan Crowd Control yang tinggi dan sangat berguna dalam team fight.

Oleh karena itulah Akai sering dipakai saat turnamen penting seperti MPL kemarin. Dengan kemampuan defense yang tinggi dan skill nya yang cocok untuk memulai War, Akai layak dijadikan pilihan untuk main Ranked. Rata-rata jika dalam tim ada pemain pro Akai, kemungkinan besar tim kamu akan menang.

Terlebih lagi Akai ini memiliki skill pasif yang tangguh serta skill 1 yang bisa untuk Open War atapun kabur dari kejaran musuh. Skill ultimate nya merupakan kunci dari hero ini.

Skill 3 atau ultimate nya mebuat Akai bisa mengobrak-abrik formasi musuh, menculik hero lawan dan juga bisa untuk men-disable hero musuh jika dipepetkan ke tembok.

1. Johnson

Nah inilah dia hero tank terbaik favorit saya. Hero yang berbau transformer, siapa lagi kalau bukan Johnson. Hero yang bisa berubah menjadi mobil ini adalah langganan banned di mode Draft Pick. Dalam kebanyakan turnamen pun, saya bahkan tidak sempat memakai hero tank terbaik ini karena selalu dibanned ataupun diambil musuh duluan.

Kenapa Johnson sangat diperhitungkan? Kemampuan yang dimiliki Johnson sangat over power menurut saya, walaupun sudah beberapa kali mengalami nerf.

Hero ini memiliki shiled yang tebal dan kemampuan Crowd Control serta initiator yang cukup mengerikan. Ketika darah Johnson dibawah 30%, dia akan mengeluarkan sebuah shield sebesar armor yang dimiliki selama 10 detik.

Kemampuan paling penting hero tank ini adalah skill ultimatenya. Johnson bisa bertransformasi menjadi sebuah mobil. Inilah kunci dari hero Johnson.

Saat menjadi mobil, Johnson bisa mengangkut 1 orang teman. Skill 3 nya ini juga berguna sebagai initiator dalam open war. Bisa juga untuk jalan-jalan keliling map dan juga bisa untuk mengagetkan lawan jika sampai tertabrak oleh Johnson.

Saat menggunakan Johnson, pastikan koneksi anda stabil, ping kecil dan tidak lag. Karena kalau lag, maka saat menyetir mobilnya akan patah-patah dan tidak nyaman. maka dari itu, kamu bisa baca cara mengatasi lag di Mobile Legends agar lancar saat main dan tidak patah-patah.

Nah itulah daftar hero tank terbaik Mobile Legends di tahun 2018 ini. Saya yain dalam beberapa season kedepan hero tank diatas masih laris dan patut diperhitungkan keberadaan nya.

Jika ada rekomendasi hero tank terbaik yang lain, kamu bisa memberi tahu saya lewat komentar.