Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan pemberitahuan Halaman Facebook (Fanspage)

Fanspage atau Halam Facebook adalah sebuah fasilitas yang diberikan FB untuk para penggunanya dapat memiliki banyak pengikut atau anggota. Jika hanya menggunakan akun maka maksimal pertemanan hanya terbatas sampai 5000 pertemanan saja. Setiap aktifitas akun selalu ada pemberitahuan pada lonceng pemberitahuan, sama halnya dengan Fanspage yang anda miliki.

Seperti beberapa minggu terakhir Fanspage Facebook saya dibanjiri oleh Like, Coment and Share. Akibatnya setiap aktifitas anggota atau pengunjung selalu muncul di lonceng pemberitahun FB saya. Hal itu mengakibatkan juga setiap aktifitas di akun Pribadi saya menjadi tertutup. Bayangkan saja hanya dengan waktu beberapa menit saja pemberitahuannya lebih dari 50 informasi.

Untuk mengelola Fanspage atau Halaman Facebook tidak perlu membalas semua pertanyaan pengunjung karena anda akan pusisng sendiri. Cukup memantau sekali waktu saja jika ada komentar yang perlu di jawab silahkan anda jawab. Nah supaya pemberitahuan Halaman FB tersebut tidak masuk pada akun saya maka harus di nonaktifkan.

Bayangkan saja jika anda banyak memiliki Fanspage Facebook dan lalu lintasnya cukup tinggi maka anda akan disibukkan dengan membuka pemberitahuan tersebut. Sebelumnya juga mastimon.com sudah berbagi Cara stop atau menonaktifkan pemberitahuan Status Facebook. Cara tersebut cukup efektif untuk memberhentikan info untuk status yang tidak inggin anda ketahui.

Cara menonaktifkan pemberitahuan Halaman Facebook (Fanspage)

Langkah 1 : Silahkan anda buka halaman FB (Fanspage) anda. Klik titik 3 pada pojok kanan atas seperi gambar dibawah ini maka akan muncul beberapa pilihan. Pilih Edit Pengaturan.

Langkah 2 : Pilih menu Notifikasi >> Di Facebook.

Langkah 3 : Silahkan anda Pilih Mati untuk menonaktifkan pemberitahuan Halaman Facebook secara keseluruhan. Bisa juga anda memilih aktif tetapi hanya beberapa pilihan saja. Klik contengnya untuk mematiakan info pemberitahuannya.

Lihat juga : Cara menggunakan FB (Facebook) tanpa Kuota Internet di Android

Itulah cara sederhana menonaktifkan pemberitahuan Fanspage Facebook supaya tidak masuk terus ke informasi akun pribadi. Dengan cara ini maka hanya satu Fanspage saja yang anda matikan dan untuk mematikan yang lainnya silahkan lakukan hal yang sama. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan Komentar ya mas Broo.