Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara stop atau menonaktifkan pemberitahuan Status Facebook

Saat membuat status Facebook dan ada yang Like, Komentar dan Share pasti ada pemberitahuan. Facebook memang unik karna setiap aktifitas apapun yang kita lakukan pasti ada pemberitahuan. Lalu bagaimana cara menyetopnya karena info tersebut tidak kunjung berhenti ???

Yang lebih jengkel lagi jika ada orang lain yang tag nama kita di status facebooknya. Setiap kali orang komentar, suka dan membagikan status tersebut maka informasi akan masuk ke pemberitahuan FB kita. Ini yang membuat kita jadi sibuk hanya membaca status orang.

Berfikir untuk menyetop atau menghentikan pemberitahuan facebook tersebut. Sebenarnya caranya cukup mudah tetapi jika anda tidak pernah melakukannya maka tidak tau tempatnya dimana. Daripada binggung silahkan ikuti tutorial yang mastimon.com buat di bawah ini.

Cara stop pemberitahuan status FB :
  1. Masuk ke akun Facebook anda.
  2. Buka status FB yang inggin anda nonaktifkan pemberitahuannya melalui informasi Facebook seperti gambar dibawah ini.
  3. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas (lihat gambar). Lalu pilih "Matikan Pemberitahuan untuk Foto ini".
  4. Selesai
Baca juga : Cara donlowad Vidio facebook tanpa Software dengan mudah dan cepat

Setelah anda melakukan itu maka aktifitas apapun di status facebook tersebut tidak akan memberitahukan lagi kepada anda. Cara ini cukup efektif supaya status yang tidak penting bisa kita nonaktifkan pemberitahuannya. Dengan cara ini juga kita bisa memantau status orang lain.

Cara mengikuti status orang lain :
  1. Login ke facebook anda
  2. Pilih status FB yang inggin anda ikuti
  3. Klik titik 3 di pojok kanan atas dan pilih "Nyalakan pemberitahuan untuk Kiriman ini".
  4. Selesai
Lihat juga : Cara menggunakan FB (Facebook) tanpa Kuota Internet di Android

Dengan begitu anda sudah mengikuti status tersebut. Apapun aktifitas yang dilakukan mulai Like, Coment dan Share anda akan mengetahuinya. Cara ini bisa anda lakukan jika inggin memantau status Pacar ataupun mengetahui update informasi tersebut.

Cukup jelas dan mudah bukan mengelola status facebook sesuai yang kita ingginkan. Menyetop pemberitahuan status fb ataupun mengikuti itu adalah hak kita. Lakukan selama itu tidak mengangu dan cara ini cujup baik supaya kita bisa mengatur informasi yang masuk.