Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Android buat tulisan di Foto dengan hasil terbaik dan paling OK

Memiliki sebuah Foto Pemandangan atau Foto Pribadi dan inggin diberikan sebuah kata kata Bijak ataupun sebuah ucapan selamat pagi menggunakan HP Android. Jika kita lihat di Play Store banyak sekali aplikasi yang menawarkan edit Foto mulai merubah warna, membersihkan pori pori hingga membuat foto tersebut menjadi cerah. Kali ini mastimon.com inggin berbagi aplikasi terbaik yang cocok untuk anda yang suka membuat Pesan Singkat melalui Foto.


Mungkin sobat sudah pernah memiliki aplikasi untuk menambahkan Teks di gambar tetapi apakah hasilnya maksimal atau tidak. Beberapa aplikasi sudah saya instal tetapi tulisannya tidak maksimal dan seolah olah tidak menyatu dengan gambar. Berbeda jika kita edit foto di aplikasi Corel Draw dan Photo Shop pasti hasilnya keren dan memiliki 3 dimensi yang kuat. Jika aplikasi android kita harus memilih yang terbaik dari yang baik dan bisa menghasilkan tulisan yang bagus.

Membuat tulisan berbeda beda ukuran dan berbeda jenis fontnya dalam satu gambar cukup sulit jika menggunakan Smartphone atau HP Android. Kita hanya dapat mengetik dan merubah huruf yang sedang aktif tetapi apabila sudah di Save maka tulisan tidak bisa di edit lagi. Sobat bisa memilih dari 10 aplikasi di bawah ini mana yang terbaik dan mudah digunakan. Dengan begitu sobat bisa membuat tulisan yang menarik dengan berbagai bentuk dan berbagai macam pilihan fontnya.

10 Aplikasi Android buat tulisan di Foto dengan hasil terbaik

1. PicSay – Photo Editor

Buat foto Anda “berbicara” dengan menambahkan teks atau stiker. Gunakan PicSay untuk membuat foto Anda tampak lebih hidup. PicSay menawarkan kemampuan untuk menambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek pada foto yang Anda pilih. Interface yang intuitif membuat aplikasi yang dikembangkan oleh Shinycore ini menjadi sangat mudah digunakan.

PicSay adalah aplikasi yang bisa diinstall secara gratis, tetapi bila Anda menginginkan lebih banyak stiker, jenis font, dan efek maka Anda bisa membeli PicSay versi Pro. Mengedit tulisan pada foto menjadi lebih cepat dengan menggunakan PicSay – Photo Editor.

2. TextArt

Jika beberapa aplikasi edit tulisan hanya diciptakan khusus untuk Instagram, berbeda halnya dengan TextArt. Aplikasi yang satu ini bisa mengedit tulisan dengan cepat untuk dibagikan melalui WhatsApp, Line, WeChat, dan aplikasi chatting lainnya. Lihat juga : 5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan Bikin Baterai Cepat Habis

Cara menggunakan TextArt sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin dikirim, pilih desain yang Anda suka, sesuaikan dengan jenis font yang Anda pilih, ubah warna teks, dan atur tata letak tulisan. Ya, menggunakan TextArt memang semudah itu! Bahkan, Anda bisa mengedit teks tanpa menambahkan gambar atau foto sebagai background.

3. Font Studio – text on photo

Membuat tipografi yang indah untuk foto-foto yang Anda sukai bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Font Studio. Ada lebih dari 120 font yang bisa dipilih untuk mengedit foto Anda. Ubah warna font sesuai dengan keinginan Anda dan letakkan teks tersebut menurut angle yang Anda sukai.

Akan tetapi, kemampuan Font Studio tidak hanya terbatas pada mengedit tulisan saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh RILEY CILLIAN ini turut memungkinkan Anda untuk menambahkan filter dan frame pada foto yang sedang diedit. Anda juga bisa mengubah bentuk foto dengan 30 jenis pilihan bentuk yang tersedia di dalam aplikasi Font Studio – text on photo ini.

4. PicLab – Photo Editor

Dewasa ini, sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menambahkan teks ke dalam gambar. Akan tetapi, PicLab – Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang berbeda karena tidak hanya memberikan fasilitas untuk menambahkan tulisan ke dalam foto saja. Lihat juga : 5 Aplikasi Play Musik Android terbaik dan terkenal yang banyak di Download

Aplikasi yang dikembangkan MuseWorks, Inc. ini menawarkan fitur lain berupa filter, efek, grafitti, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda bisa sekaligus membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dengan menggunakan PicLab. Aplikasi yang mendapat rating 4,5 ini sangat disarankan untuk membuat tipografi.

5. Phonto – Text on photos

Tidak ada yang lebih baik dari Phonto. Aplikasi edit tulisan untuk foto ini benar-benar sebuah aplikasi ringan untuk menambahkan teks ke dalam gambar maupun foto. Phonto sangat mudah digunakan, sekali pun bagi orang awam. Ada lebih dari 200 jenis font yang tersedia di aplikasi yang memperoleh rating 4,3 ini.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa mengubah warna teks dengan warna yang Anda sukai. Phonto biasa digunakan untuk membuat quotes. Bahkan, aplikasi ini sangat mudah dipakai untuk memberi watermark pada foto-foto pribadi Anda agar tidak diunggah oleh orang lain.

6. Over

Berbeda dari aplikasi sejenis lainnya, Over adalah aplikasi untuk mengedit teks pada foto yang tidak bisa diinstall secara gratis. Anda harus membayar Rp 54.300 untuk menginstall Over. Lantas, apa yang membuat Anda harus membeli aplikasi ini? Over menawarkan font dan artwork yang eksklusif. Lihat juga : Aplikasi tetapkan 4G LTE Only di HP Android dalam pengunaan data Internet

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Over adalah fitur editing yang membuat foto Anda terlihat semakin menarik. Itulah alasan mengapa Anda harus membeli Over karena aplikasi ini akan membuat foto yang biasa menjadi terlihat lebih menarik dengan dukungan font eksklusif dan artwork yang unik.

7. Textgram – write on photos

Suka membuat quote berisi kata-kata mutiara yang menarik? Bagikan quote buatan Anda sendiri melalui media sosial, seperti Instagram atau Path. Namun, untuk membuat gambar berisikan tulisan Anda harus mengandalkan Textgram. Aplikasi yang satu ini akan membantu Anda dalam membuat quotes dengan font yang menarik dan berwarna warni.

Tidak hanya mampu menambahkan tulisan dengan warna favorit Anda, Textgram juga bisa membuat tulisan yang disertai dengan efek khusus. Tugas Anda hanya memilih gambar yang menarik untuk dijadikan background, lalu edit tulisan dengan kata-kata sendiri yang Anda inginkan melalui Textgram.

8. Font Studio – Text Editor

Jika dahulu Anda mengandalkan aplikasi edit foto untuk PC untuk menambahkan tulisan ke foto. Kini, Anda tidak perlu lagi repot memindahkan foto dari HP ke PC hanya untuk menambahkan tulisan. Cukup download dan install Font Studio dari ponsel Anda, lalu tambahkan tulisan pada foto yang Anda inginkan.

Aplikasi edit tulisan yang dikembangkan oleh ClickLab Technology ini dapat menambahkan tulisan dengan berbagai macam pilihan font, warna, dan latar belakang yang berbeda pada foto Anda. Meskipun rating aplikasi ini hanya 3,9 tapi toh Font Studio sudah diinstall sebanyak 500 ribu kali oleh pengguna perangkat Android.

9. Font Lab

Sebuah aplikasi yang bisa membuat tampilan foto Anda terlihat lebih vintage, artistik, dan penuh gaya. Font Lab memberikan 280 pilihan font gratis yang benar-benar indah. Aplikasi ini menyediakan font dalam berbagai bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Rusia, Jepang, Korea, Arab, dan masih banyak lagi. Ada pula filter yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto terlihat lebih menarik. Font Lab juga menyediakan 270 stiker untuk mempercantik foto yang sedang Anda edit.

Ada pula filter yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto terlihat lebih menarik. Font Lab juga menyediakan 270 stiker untuk mempercantik foto yang sedang Anda edit. Lihat juga : Aplikasi untuk mengoperasikan Ms.Office dan Pdf di Android dengan mudah.

10. Cymera

Ingin membuat foto berisi quotes untuk diunggah di tumblr? Gunakan Cymera karena aplikasi ini menawarkan filter bersense tinggi. Selain itu, Cymera juga memiliki 15 jenis font yang berkualitas. Foto Anda terlihat menjadi lebih smooth dan nampak seperti gambar-gambar yang biasa diupload di tumblr.

Untuk memiliki Cymera, Anda bisa menginstall aplikasi ini secara gratis di Play Store. Aplikasi yang mengantongi rating 4,4 ini sudah diinstall sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android.

Itulah 10 Aplikasi Android untuk membuat tulisan Teks di Foto dengan hasil terbaik. Aplikasi di atas terus dilakukan update sejak tahun ini 2018, 2019, 2020, 2021, 2022 dan seterusnya. Silahkan sobat pilih mana aplikasi yang mudah di gunakan, memiliki kapasitas kb yang kecil supaya memori tidak cepat penuh. Jangan download semua ya, cukup sobat pilih salah satunya dari penampakan tampilan tulisannya.

Artikel di atas saya dapatkan dari blog yang beralamatkan di https://carisinyal.com/?p=8708. Sesuaikan aplikasi pilihan sobat dengan kemampuan HP Android yang sobat miliki. Semua merek Smartphone seperti Samsung, Oppo, Advan, Motorola, Nokia bisa di instal tetapi membutuhkan ruang memori internal yang cukup. Selamat memilih aplikasi dan semoga sobat bisa membuat tulisan di Foto dengan HP Androidnya.