Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh DOA Kristen sebelum membaca dan mendengarkan Firman Tuhan

Sebagai anak anak Tuhan yang baik kita wajib bisa berdoa karna Doa adalah nafasnya orang Kristen. Tidak semua orang yang beragama Kristen bisa berdoa karena dalam hidupnya hanya Kristen KTP. Tidak pernah berserah, berdoa dan minta pertolonganNya. Berdoa bukan hanya di rumah secara pribadi tetapi bisa juga bersama dengan keluarga dan Jemaat di Gereja. Kali ini mastimon.com mencoba berbagi tulisan tentang Doa sebelum membaca Firman Tuhan di rumah dan Berdoa sebelum dan sesudah mendengarkan Firman Tuhan di Gereja.

Pada saat akan membaca Firman Tuhan di rumah biasanya kita berkumpul bersama keluarga seperti kakek, nenek, Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Suami, Istri dan Anak. Saat itu sebelum membaca Firman Tuhan kita menyanyi 1 atau 2 lagu penyembahan terlebih dahulu. Selanjutnya penyembahan sebentar dan diikuti dengan Doa Firman Tuhan yang akan kita baca. Doa ini biasanya dibuat bergilir supaya semua keluarga dapat melatih dan merasakan bagaimana cara berdoa di depan banyak orang.

Jika Doa di rumah masih di hadapkan hanya beberapa orang tetapi jika di Gereja kita dilihat oleh banyak orang. Untuk Doa sebelum Firman Tuhan biasanya yang menyampaikan Firman itu yang berdoa. Sama dengan setelah Firman Tuhan di sampaikan biasanya sang Pendeta yang berdoa. Tetapi kadangkala seorang WL menunjuk ke salah satu tua tua sidang atau jemaat yang biasa berdoa. Bagaimana jika saat itu anda yang di tunjuk untuk berdoa ?

Jangan takut dan kuatir karna jika anda sudah terbiasa bergumul dengan Tuhan maka anda akan dengan mudah melakukannya. Mengapa mastimon.com beberapa bulan terakhir membuat contoh contoh DOA Kristen seperti : Doa Syafaat, Doa Debelum Makan, Doa Pagi, Doa Malam Sebelum Tidur dan masih banyak lagi. Awalnya adalah saya di tunjuk untuk Doa pembukaan di Ibadah Rumah Tangga dan Doa Syafaat di Ibadah Kaum Pria. Saat itulah saya mulai belajar Berdoa dan berkata kata di depan orang banyak.

Nah buat sahabat yang baru belajar berdoa bisa kita sama sama belajar karna saya juga baru belajar. Berdoa pada intinya sama hanya saja isi dari doa tersebut yang berbeda. Pada awal doa kita bisa mulai dengan mengucap syukur terlebih dahulu lalu mulai anda ajukan permohonan doa, lakukan satu persatu, atur sebaik mungkin jangan terburu buru melangkah ke permohonan berikutnya. Jika permohonan Doa sudah selesai silahkan di akhiri juga dengan mengucap syukur yang mana Doa ini hanya melalui Tuhan Yesus sang Juruselamat yang hidup, Amin.

Contoh DOA Kristen sebelum membaca Firman Tuhan di Rumah

Bapa kami yang di Surga, pada malam ini kami mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang hari ini boleh kami lalui dengan sukacita. Malam ini kami berkumpul untuk membaca Firman Tuhan bersama keluarga, biarlah Firman yang kami baca dapat kami mengerti dan bisa menjadi kekuatan kami dalam meghadapi kehidupan ini. Buat saudara kami dimanapun berada biarlah mereka dapat melakukan seperti yang kami lakukan malam ini, membaca Firman Tuhan karna FirmanMu merupakan sumber pengetahuan untuk kehidupan kami. Kami mau membaca Firman Tuhan hanya di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Contoh DOA Kristen Sebelum mendengarkan Firman Tuhan saat Ibadah

Tuhan pada siang hari ini kami mengucap syukur dimana kami boleh berkumpul untuk memuji dan memuliakan namaMu. Saatnya Tuhan kami akan mendengarkan sebagian daripada FirmanMu. Biarlah Firman Tuhan yang disampailan oleh hambaMu ini dapat bekerja sesuai kehendak Tuhan. Apapun yang akan disampaikan supaya dapat menjadi berkat buat kami semua. Buat kami jemaat yang akan mendengarkan FirmanMu, kami mohon siapkan hati kami supaya menjadi pendengar yang baik dan dapat menerima Firman yang di sampaikan. Terimakasih Tuhan kami sambut FirmanMu hanya di dalam nama Tuhan Yesus, Haleluya Amin.

Contoh DOA Kristen Setelah mendengarkan Firman Tuhan saat Ibadah

Bapa kami yang ada di Surga, pada siang hari ini kami telah mendengarkan sebagian daripada FirmanMu. Biarlah Firman ini dapat tertanam di setiap hati kami dan Firman ini dapat menjadi pertolongan dalam kami menjalankan kehidupan kami. Berkati terus kami Tuhan supaya kami tetap selalu Rindu untuk memdengarkan FirmanMu. Buat hambaMu yang sudah menyampaikan Firman Tuhan kami mohon berkati lebih lagi dan berikan kesehatan selalu agar di setiap kehidupannya lebih lagi rindu untuk menyampaikan FirmanMu dimanapun berada. Pakai terus hambaMu ini Tuhan supaya dapat menjadi berkat untuk banyak orang. Terimakasih Tuhan buat FirmanMu hari ini, didalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Itu adalah beberapa contoh doa pada saat akan membaca Firman Tuhan, pada saat akan mendengarkan Firman Tuhan dan setelah kita mendengarkan Firman Tuhan di Gereja. Mungkin Contoh DOA Kristen yang saya buat terbilang sederhana dan sedikit belepotan karena saya juga sedang belajar berdoa. Lakukan terus berdoa kepada Tuhan supaya anda terbiasa dan anda bisa menjadi pendoa pendoa Syafaat yang dapat memberkati banyak orang.

Jika contoh Doa Kristen di atas bermanfaat, sahabat bisa bagikan ke teman teman media sosial seperti Facebook, Instagram atau WhatApp (WA). Atau jika anda memiliki Doa yang lebih mudah di pelajari silahkan anda buat di kolom komentar supaya dapat dibaca oleh pengunjung setia mastimon.com. Terimakasih buat waktunya dengan berkunjung di blog sederhana ini, Tuhan Yesus Memberkati.