Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara terbaru 2018 menghilangkan Iklan di aplikasi Android secara permanen

Memiliki handphoe Android Samsung J3 sudah sejak 6 bulan yang lalu dimana jika sahabat memiliki HP Android sudah pasti banyak aplikasi yang terinstal. Banyaknya aplikasi yang terinstal mengakibatkan loading HP sobat menjadi lemot dan menjengkelkan. Selain itu banyaknya sampah juga menjadi pengaruh performa smartphone tidak normal karena RAM tidak memiliki ruang penyimpanan.


STOP instal aplikasi sembarangan yang dapat merusak software Andoid sobat. Pilihlah aplikasi yang penting dan banyak di gunakan kegiatan sehari hari sahabat seperti Facebook, WhatApps, BBM, Microsoft Office dan aplikasi lainnya yang di anggap penting. Remove aplikasi yang menurut sahabat tidak di gunakan lagi supaya kinerja HP sahabat dapat berjalan dengan lancar.

Selain banyaknya aplikasi yang terinstal yang membuat loading HP sahabat lambat, ada Iklan di Aplikasi yang sering menggangu aktifitas sahabat. Iklan tersebut adalah Iklan Adsense yang di pasang oleh pemilik Aplikasi supaya mendapatkan banyak Klik untuk mendapatkan Dollar. Aplikasi yang sudah terkenal pada umumnya tidak memberikan akses Iklan tetapi jika sahabat lihat BBM sekarang sudah muncul iklan dimana mana, itu sangat mengangu dan membuat malas membuka BBM.

Baca juga : 3 Aplikasi antivirus Android terbaik tanpa Iklan dan ringan

Jangan kuatir disini sahabat akan mendapatkan solusinya untuk meremove atau menangkal iklan di aplikasi Android supaya tidak muncul di permukaan. Cara ini juga dapat menghilangkan iklan secara permanen dan anda tidak perlu mengupgrade aplikasinya untuk membeli yang premium. Berikut adalah Tips cepat dan tidak ribet menghilangkan Iklan Adsense yang melayang di HP

Menggunakan Google Chrome :
  • Google Chrome adalah produk dari google, sudah pasti semua settingan dapat dilakukan pada google chrome karena Iklan Adsense sahabat yang tampil adalah Iklan Produk Google.
  • Tahap pertama masuk ke Setting -> Setelan Situs -> Munculan/Pop Up -> Pilih di Blokir.
  • Dengan begitu Iklan Pop Up tidak akan muncul di beranda sobat, cara ini hanya berlaku untuk Iklan Pop Up, sedangkan jika sahabat inggin menghilangkan semua Iklan lakukan cara berikut
  • Masuk ke Setting -> Setelan Situs -> Pilih Javascript -> Pilih di Blokir.
  • Settingan itu akan menghilangkan atau mencegah semua Iklan yang akan tampil.

Menggunakan aplikasi Adblock Plus (ABP)

Kali ini untuk menghilangkan iklan di aplikasi android secara keseluruhan anda bisa menggunakan aplikasi Adblock Plus (ABP). Dengan cara ini anda tidak perlu melakukan root HP Android. Caranya cukup mudah yaitu Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya lalu masuk ke Pengaturan dan aktifkan dengan di centang untuk konfirmasi Pop Up.

Baca juga : Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Bagaimana cukup mudah bukan memblokir iklan yang bermunculan di aplikasi Android sobat atau muncul di peramban Google Chrome, Firefox yang biasa sahabat gunakan. Dengan cara tersebut iklan bentuk apapun dapat anda nonaktifkan termasuk iklan pop up yang terkadang anda klik disalah satu tempat makan anda masuk ke situs pengiklan.

Tetapi jika iklan tersebut tidak menggangu anda tidak perlu menggunakan cara ini karena untuk memblok semua iklan diaplikasi anda harus menginstal apliaksi di atas. Jika hanya di browser saja cukup mudah termasuk jika anda menggunakan UC Browser. Semoga info ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Media yang membahas seputar Android : CEKANDROID.com