Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link URL Blog diblokir oleh FB, begini cara mengatasinya dengan mudah

Mendatangkan pengunjung blog sebanyak banyaknya adalah tujuan utama untuk menghasilkan banyak uang dari blog tersebut. Tidak heran jika para pekerja online yang mengelola sebuah situs bekerja keras membagikan URL atau link ke banyak media sosial. Facebook, Instagram, Google+, Twitter, BBM dan Whatsapp adalah medsos yang paling mudah untuk promosi.


Karena terlalu banyak membagikan link url blog/web maka ada saatnya link anda di anggap spam. Hal ini mengakibatkan anda tidak bisa lagi membagikan ataupun promosi. Jangan kuatir jika itu terjadi karena masih ada cara lain untuk mengatasinya yaitu dengan beberapa tips yang mastimon.com buat pada pagi hari ini.

Baca juga : Tips supaya akun Facebook tidak di BLOKIR oleh Mark Zuckerberg

Cara ini sebenarnya terjadi setelah salah satu teman saya tidak bisa menambahkan link blognya ke Fanspage FB atau Halaman FB. Disana selalu ada kata kesalahan dan kesalahan sehingga mencoba saya perbaiki dengan menggunakan fasilitas pihak ketiga. Hasilnya berhasil dan para pengunjung Group atau Fanspage FB bisa sekali kali klik link yang disediakan.

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan link blog anda terblokir yaitu :
  • Membagikan artikel blog terlalu banyak dalam satu hari
  • Mengirim link blog ke Group FB atau Group WA sehingga ada anggota atau pengurus Group melaporkan.
  • Membagikan artikel yang tidak sesuai seperti artikel dewasa ataupun ju*i online.
  • Ada pihak pihak yang merasa dirugikan dan melaporkan link blog anda ke medsos tersebut.
  • Dan masih banyak lagi pelanggaran lainnya.

Jika sudah di blokir maka cara mengatasinya sebagai berikut :
  1. Melakukan pengaduan kepada pihan Facebook bahwa link blog bukan Spam saat ini sudah tidak berlakuk maka anda bisa lakukan cara kedua.
  2. Menggunakan link pendek yaitu gunakan Google URL Shortener, masukkan link artikel blog anda pada kolom yang disediakan dan klik Shorten URL.
  3. Cara ketiga gunakan BITLY, cara kerjanya sama dengan di atas dengan membuat link pendek.
  4. Dengan dua cara di atas maka alamat blog/web anda tidak diketahui secara langsung.

Lalu supaya tidak terblokir untuk blog lainnya anda perlu memperhatikan hal hal berikut ini :
  • Bagikan link URL Blog ke media sosial sewajarnya saja yaitu satu atau dua kali sehari.
  • Saat membagikan artikel ke Group FB dan WA silahkan sesuaikan antara artikel dengan jenis Group tersebut (Jika artikel masakan maka bagikan di Group masakan).
  • Buat artikel yang bermanfaat, bukan hasil Copy Paste, bukan jenis artikel yang melanggar.
  • Jangan menggunakan Foto atau Gambar yang tidak sesuai seperti gambar Po*no.
  • Hati hatilah dalam membagikan link Blog dan saran saya cari visitor melalui search enggine karena selain memiliki CPC/BPK tinggi juga anda akan lebih santai.

Itulah cara mengatasi link URL Blog/WEB yang diblokir oleh Facebook. Cara di atas berhasil dan anda bisa membagikannya lagi ke media sosial tetapi tampilannya berbeda. FB saat ini lebih mendetail saat memblokir URL jadi ada juga jenis artikel yang diblokir secara permanen. Bagaimanapun anda mengirimnya maka tetap saya postingan anda tidak akan tampil.

Baca juga : Tips dan Trik mengamankan AKUN Facebook supaya tidak kena HACK

Cara lainnya adalah dengan menganti domain blog anda tetapi cara ini sudah pasti anda akan mulai dari awal. Jadi buat sobat sekalian yang blognya belum kena Blokir harap berhati hati. Share link blog ke media sosial seperlunya saja dan lebih bagus lagi maksimalkan Google, Bing dan Yahoo. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berkunjung juga yuk ke blog : MASOGA.net