Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumlah Kata yang Ideal Untuk Artikel SEO Blog Penting Diperhatikan

Mastimon.com - Banyak orang sekarang menggunakan blog untuk berbagai kepentingan. Mulai dari hanya untuk kepentingan pribadi sampai dengan berbisnis. Nah, jika Anda adalah seorang blogger dan ingin blog Anda sukses, tentu ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah jumlah kata yang ideal untuk artikel SEO Blog.

Sebagaimana yang kita tahu, untuk membuat blog kita trending dan masuk ke halaman utama di mesin pencarian seperti halnya Google, kita harus memperhatikan yang namanya teknik SEO. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah jumlah kata pada artikel yang kita buat termasuk kedalam teknik SEO dan harus sesuai dengan ketentuan SEO itu sendiri?

Pada artikel ini kita akan mencari jawabannya. Ya, kita akan menjawab berapa jumlah kata yang baik dalam sebuah artikel blog. Tentunya Anda sebagai seorang blogger ingin mengetahuinya juga bukan? Ya, kita akan memperhatikan berbagai macam hal supaya blog kita memiliki nama yang baik di mata pencari. Ikuti les privat blogger pemula sampai bisa secara online untuk dapatkan panduan dari awal.

Selengkapnya mengenai pembahasan jumlah kata yang ideal untuk artikel SEO Blog akan kita bahas pada uraian informasi di bawah ini, yuk simak.

Jumlah Kata yang Ideal Untuk Artikel SEO Blog Penting Diperhatikan


1. 500 Kata

Standar minimal apabila Anda ingin membuat artikel berdasarkan SEO adalah 500 kata. Biasanya kriteria artikel yang cocok untuk dibahas adalah berupa informasi singkat yang tidak memerlukan penjelasan yang terlalu dalam. Tipe konten ini juga merupakan jenis konten yang tidak perlu dibaca dengan detail karena ingin mendapatkan informasi secara praktis dengan cepat.

2. 500 Sampai 800 Kata

Jenis artikel informatif dan edukatif biasanya cukup berkisar antara 500 kata sampai 800 kata. Jumlah ini cocok untuk mereka yang lebih tertarik untuk memperoleh informasi secara lebih detail. Sebagai contoh artikel yang berisikan tips, panduan dan sejenisnya yang biasanya membutuhkan informasi yang lebih dalam cocok dikisaran jumlah kata ini. Jika dibawah itu mungkin suatu artikel bisa dianggap kurang berkualitas dan pembaca lebih tertarik untuk pindah ke halaman lain.

3. 800 Sampai 1000 Kata

Kisaran jumlah kata ini cocok diterapkan jika Anda membuat artikel yang berisi informasi detail seperti tips panduan, membahas langkah langkah dan lain sebagainya. Sekarang ini banyak jenis artikel menerapkan standar jumlah kata ini untuk meningkatkan nilai dalam tulisan yang ingin disampaikan.

Tahukah Anda, artikel ini umumnya ditulis oleh ahlinya yang biasanya membutuhkan sumber dan pengetahuan yang cukup dalam. Jarang seorang penulis biasa yang dapat menulis artikel lebih dari jumlah 800 kata.

4. Lebih dari 1000 Kata

Untuk jumlah kata lebih dari 1000 lebih mirip seperti karya ilmiah karena jumlah katanya banyak dan panjang. Banyak blog terkenal yang membuat artikel rata rata kisaran 700-1200 kata termasuk artikel berkualitas.

Jadi sebenarnya, tidak ada standar yang baku tentang berapa jumlah kata yang ideal untuk artikel SEO Blog. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan jenis konten yang akan Anda sampaikan. Jangan terlalu singkat karena bisa memberikan kesan informasi yang tidak informatif, dan juga jangan terlalu panjang karena bisa dianggap terlalu bertele tele.

Namun, jika itu adalah artikel yang membutuhkan pembahasan detail, pembahasan yang panjang memang lebih bagus. Jadi sesuaikan saja dengan pembahasan artikel yang Anda buat. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang jumlah kata yang ideal untuk artikel SEO Blog yang penting untuk diperhatikan. Meskipun ini termasuk hal yang sederhana tetapi dengan meluangkan waktu untuk mencari tahu sebenarnya memberikan manfaat dimana kita bisa tahu sebenarnya seberapa panjang kita bisa membuat artikel yang baik dan benar.

Setiap jenis artikel memiliki ketentuan yang berbeda beda khususnya tentang seberapa banyak jumlah kata yang ditulis. Jumlah kata ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembahasan. Jika pembahasan adalah topik yang dalam tentunya dibutuhkan penjelasan yang panjang pula. Namun ingat, hindari penulisan yang bertele tele hanya untuk menambahkan jumlah kata. Semoga bermanfaat.